tempat-wisata-hits-bali

Jalan-Jalan Ke Kintamani? Jangan Lupa 10 Destinasi Wisata Kintamani yang Hits dan Seru

Saat waktu libur tiba, banyak orang yang mulai memutuskan untuk liburan ke Bali. Salah satu destinasinya bisa saja adalah tempat wisata hits Kintamani.

Kawasan yang berjarak kurang lebih dua jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ini adalah pilihan tepat yang bosan dengan hiruk kota-kota destinasi favorit wisatawan. Mulai dari Jimbaran, Sanur, hingga Canggu.

Kintamani sendiri menawarkan suasana yang menyejukkan. Hal ini bisa terjadi karena kondisi alamnya yang masih hijau. Dengan begitu, selepas liburan di sini, kamu akan merasa lebih fresh dan semangat.

Rekomendasi Destinasi Wisata Hits Kintamani

Bingung mengunjungi tempat wisata mana saja? Nah, berikut rekomendasi tempat wisata hits Kintamani yang wajib kamu kunjungi. Dijamin seru dan pengalamannya sulit untuk dilupakan!

1. Tegukopi & Eatery

Tempat wisata kintamani tegukopi

Sumber: thebalibible.com

Destinasi wisata Kintamani yang pertama adalah Tegukopi & Eatery. Kafe yang kini tengah populer tersebut berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani.

Popularitas dari tempat nongkrong ini terletak pada suguhan panorama alami pedesaan dan perbukitan hijau yang cantik. Tak heran jika turis rela datang jauh-jauh untuk menikmati pemandangan ini.

Agar lebih optimal, ada baiknya jika kamu datang lebih pagi. Pasalnya, pada momen inilah, kamu bisa menikmati panorama samudera awan yang siap menghipnotismu saat memandangnya.

2. Pura Ulun Danu Batu

Pura Ulun Danu Batur

sumber: befreetour.com

Dari sekian banyak destinasi wisata hits Kintamani, Pura Ulun Danu Batu adalah destinasi terbaik untuk dikunjungi. Tembah ibadah umat Hindu ini menawarkan panorama yang begitu cantik.

Lokasinya yang berada di atas Danau Batur dengan latar belakang gunung adalah alasan utamanya. Jika menilik tempat ini secara sekilas, kamu mungkin akan melihat kemiripan dengan Pura Danau Baratan.

Hal tersebut tak mengherankan mengingat keduanya sama-sama berada di atas danau. Karena destinasi wisata ini adalah tempat ibadah, jaga sikap dan pakaianmu saat mengunjunginya, ya!

3. Montana del Cafe

montana del cafe wisata hits kintamani

Sumber: balifoodpedia.com

Tegukopi masih dirasa kurang, Bob punya rekomendasi tempat nongkrong yang tak kalah menarik. Destinasi wisata hits Kintamani tersebut adalah Montana del Cafe di Jalan Raya Penelokan 889.

Montana del Cafe menawarkan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang tiada dua. Adanya tanaman ilalang di beberapa sudut kafe membuat suasana yang dihasilkan terasa begitu tenang,

Untuk mendapatkan pemandangan yang super cantik, datanglah pagi-pagi. Pasalnya, kamu bakal mendapatkan lanskap sunrise, gunung, beserta samudera awan yang sangat memesona.

Baca Juga: Cocok untuk Pemburu Sunrise, Kunjungilah 10 Spot Sunrise di Bali Paling Indah Ini

4. Desa Trunyan

Desa Trunyan

Sumber: netizenbali.com

Desa Trunyan merupakan kampung adat di Bali yang mesti kamu kunjungi selama berada di Kintamani. Kampung adat ini memiliki keunikan yang tak akan bisa didapat dari tempat wisata lainnya.

Pasalnya, wisata hits Kintamani ini menawarkan tradisi pemakaman yang unik. Desa ini meletakkan mayat orang-orang di bawah pohon Terun Menyan hingga menyatu dengan tanah.

Tak mengherankan jika kamu bakal menemukan tupukan kayu yang ada di bawah pohon. Jika kamu penyuka hal-hal berbau mistis, Desa Trunyan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

5. Kava Kintamani

cafe Kava Bali

Sumber: thebaliguideline.com

Pemandangan Gunung Batur sepertinya menjadi komoditi dari destinasi hits Kintamani. Selain dua yang telah disebutkan, Kava Kintamani adalah kafe populer lain yang menyuguhkan hal serupa.

Kava Kintamani ini mengusung konsep local cafe. Hal tersebut membuat menu-menu yang disajikan terbilang menu lokal khas Kintamani. Beberapa contohnya antara lain mujair nyat-nyat dan sambal matah.

Suasana yang nyaman, makanan enak, dan harga terjangkau membuat tempat ini kerap jadi pilihan anak muda nongkrong. Nah, kamu juga bisa memilih tempat ini sebagai tempat bersantai.

6. Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur

Sumber: ppsdm-geominerba.esdm.go.id

Tak lengkap liburan di dekat Kintamani jika hanya mengunjungi tempat wisata alam dan kuliner saja. Alangkah baiknya jika kamu juga menyambangi destinasi hits wisata Kintamani yang sarat akan ilmu.

Tempat tersebut adalah Museum Geopark Batur. Selama berada di kawasan ini, kamu bisa menyaksikan beragam pameran geologi, sejarah, dan budaya berkaitan dengan Gunung dan Danau Batur.

Dengan mengunjungi tempat wisata ini, kamu tentu bakal mendapatkan pengetahuan yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Jadi, tentu saja menarik untuk dijadikan sebagai salah destinasi liburan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bali Instagramable dan Cocok untuk Selfie

7. Kintamani Eco Bike Coffee

Kintamani Eco Bike Coffee adalah tempat nongkrong pertama yang melejit popularitasnya. Saat itu, tempat yang cocok untuk muda mudi ini menyediakan pemandangan indah dari Gunung Batur.

Selain pemandangan yang cantik, kafe ini merupakan tempat terbaik untuk mencoba kopi terbaik khas kecamatan ini. Kopinya sendiri terbilang fresh dengan aroma yang masih kuat.

Jika kamu mau, ada pilihan tempat outdoor dan indoor yang bisa digunakan. Namun, pilihlah tempat duduk outdoor yang jadi favorit pengunjung karena bisa melihat panorama tak halangan.

wisata hits Kintamani Eco Bike Coffee

Sumber: masbrooo.com

8. Toya Devasya Hot Spring Waterpark

wiata hits kintamani Toya Devasya Hot Spring

Sumber: cultura.id

Toya Devasya Hot Spring Waterpark merupakan pemandian air panas alami yang berlokasi di pinggir Danau Batur. Seperti namanya, tempat wisata ini mengusung konsep waterpark.

Walhasil, banyak permainan yang sangat cocok untuk dimainkan bersama anak-anak. Dengan begitu, wisata hits Kintamani jadi tempat yang menarik sebagai pilihan liburan keluarga,

Untuk orang tuanya, kamu bisa sekadar berendam di beberapa kolam yang disediakan. Kalau kamu mau, ada Batur Natural Hot Spring yang berlokasi tak jauh dari destinasi liburan ini.

9. AKASA Kintamani Coffee

wisata hits Kintamani AKASA Coffee

Sumber: Retnodwinika.com

Semua kafe yang Bob sebutkan penuh sesak oleh pengunjung? Jika sedang mencari alternatif tempat nongkrong instagramable, Akasa Kintamani Coffee merupakan opsi yang tepat.

Seperti kebanyakan kafe, wisata hits Kintamani ini menyediakan banyak spot yang bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang. Dijamin foto untuk konten media sosialmu akan tampak ciamik.

Selain menyuguhkan banyak spot instagramable, suasana yang nyaman dan sejuk jadi keunggulan tempat ini. Bagi yang ingin tempat untuk nongkrong berlama-lama, Akasa Kintamani wajib dikunjungi.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Kintamani Ini Wajib Kamu Datangi Saat ke Bali!

10. Puncak Bukit Trunyan

Puncak Bukit Trunyan

Sumber: Google Maps

Puncak Bukit Trunyan, juga dikenal sebagai Puncak Indrakila, menawarkan pengalaman mendaki yang menarik dengan dua jalur pendakian yang tersedia. Jalur yang populer dimulai dari Desa Trunyan yang terkenal dengan tradisi penguburan yang unik. Sebelum memulai pendakian, kamu bisa menjelajahi Desa Trunyan yang menawarkan wisata yang menarik.

Saat kamu berhasil mencapai puncak bukit setinggi 1800 mdpl, kamu akan disuguhi pemandangan yang spektakuler. Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Abang terhampar indah di hadapanmu. Kamu juga bisa memanfaatkan area perkemahan yang disediakan untuk berkemah di tengah alam yang mempesona. Suasana ceria dan keindahan alam akan menjadi teman setia selama perjalananmu.

Puncak Indrakila terletak di Jl. Trunyan, Terunyan, Kec. Kintamani, Bali. Bukit ini buka setiap hari selama 24 jam. Untuk mendaki, terdapat biaya tiket mulai dari 125.000 rupiah yang sudah termasuk jasa pemandu dan peralatan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan petualangan mendaki di Puncak Indrakila yang memikat di Bali.

11. Batur Natural Hot Spring

Batur Natural Hot Spring

Sumber: Google Maps

Batur Natural Hot Spring di Kintamani, Bali, merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas yang populer. Dengan pemandangan indah danau Batur dan Gunung Batur yang menjulang tinggi, tempat wisata ini menjadi tempat yang ideal untuk menyegarkan tubuh dan melepaskan penat. Terletak di desa Toya Bungkah, pemandian ini memiliki suhu sekitar 38-39 °C dan diperkirakan berasal dari energi panas Gunung Batur yang masih aktif.

Pemandian air panas alam di Batur Natural Hot Spring menawarkan pengalaman yang menenangkan. Dulu, tempat ini adalah pemandian umum yang digunakan oleh warga setempat untuk mandi dan diyakini memiliki khasiat penyembuhan. Namun, saat ini debit air yang keluar di pemandian umum tersebut telah berkurang. Meskipun begitu, tempat ini tetap dikomersilkan dan menyajikan suasana yang nyaman serta pemandangan yang indah bagi pengunjung.

Batur Natural Hot Spring menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Kintamani. Pengunjung dapat menikmati kehangatan air kolam sambil menikmati pemandangan danau yang mempesona. Pengalaman mandi di air panas alam ini menghadirkan sensasi yang unik dan menenangkan bagi wisatawan yang mengunjungi kawasan Toya Bungkah.

Baca juga: Pesona Pura Segara Ulun Danu Batur, Pura yang Sering Kamu Lihat di Iklan Wisata Bali

12. Penelokan View Point

Tempat Wisata di Kintamani Penelokan View Point

Sumber: bali-backpacker.com

Destinasi wisata hits Kintamani terakhir yang sayang untuk dilewatkan adalah Penelokan View Point. Berlokasi di Desa Kedisan, tempat ini menawarkan pemandangan yang sulit untuk dilupakan.

Spot yang berada di ketinggian membuat pemandangannya sangat cantik. Suasana khas pegunungan yang menyejukkan siap membuat betah berlama-lama selama berada di tempat wisata ini.

Dari Penelokan View Point, terlihat jelas pemandangan Gunung dan Danau Batur. Spot wisata populer ini bisa beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan jauh dari Kota Denpasar.

***

Itulah tadi 12 rekomendasi destinasi wisata hits Kintamani yang bisa kamu kunjungi.

Ada yang menarik perhatianmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Sedang Liburan di Kintamani? Menginap di Bobocabin Kintamani Saja!

Bobocabin Kintamani

Interior Bobocabin

Bingung memilih penginapan selama liburan di Kintamani? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di cabang terbaru dari Bobocabin yang berlokasi di salah satu kecamatan di Bali ini.

Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap. Apalagi harga inap per malamnya terbilang terjangkau dan tak akan membuat kantong bolong.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di App Store dan Google Play Store.

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles