Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jalan-Jalan Ke Kintamani? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi-Destinasi Wisata Hits Kintamani Berikut Ini Ya!

Dijamin seru!

Bobobox.co.id — Dengan penyebaran Covid-19 yang semakin mereda, banyak orang yang mulai memutuskan untuk liburan ke Bali. Salah satu destinasinya bisa saja adalah tempat wisata hits Kintamani.

Kawasan yang berjarak kurang lebih dua jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ini adalah pilihan tepat yang bosan dengan hiruk kota-kota destinasi favorit wisatawan. Mulai dari Jimbaran, Sanur, hingga Canggu.

Kintamani sendiri menawarkan suasana yang menyejukkan. Hal ini bisa terjadi karena kondisi alamnya yang masih hijau. Dengan begitu, selepas liburan di sini, kamu akan merasa lebih fresh dan semangat.

Bingung mengunjungi tempat wisata mana saja? Nah, berikut rekomendasi tempat wisata hits Kintamani yang wajib kamu kunjungi. Dijamin seru dan pengalamannya sulit untuk dilupakan!

Rekomendasi Destinasi Wisata Hits Kintamani

1. Tegukopi & Eatery

Destinasi wisata hits Kintamani pertama adalah Tegukopi & Eatery. Kafe yang kini tengah populer tersebut berlokasi di Jalan Raya Penelokan, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani.

Popularitas dari tempat nongkrong ini terletak pada suguhan panorama alami pedesaan dan perbukitan hijau yang cantik. Tak heran jika turis rela datang jauh-jauh untuk menikmati pemandangan ini.

Agar lebih optimal, ada baiknya jika kamu datang lebih pagi. Pasalnya, pada momen inilah, kamu bisa menikmati panorama samudera awan yang siap menghipnotismu saat memandangnya.

wisata hits kintamani tegukopi
sumber: thebalibible.com

2. Pura Ulun Danu Batu

Dari sekian banyak destinasi wisata hits Kintamani, Pura Ulun Danu Batu adalah destinasi terbaik untuk dikunjungi. Tembah ibadah umat Hindu ini menawarkan panorama yang begitu cantik.

Lokasinya yang berada di atas Danau Batur dengan latar belakang gunung adalah alasan utamanya. Jika menilik tempat ini secara sekilas, kamu mungkin akan melihat kemiripan dengan Pura Danau Baratan.

Hal tersebut tak mengherankan mengingat keduanya sama-sama berada di atas danau. Karena destinasi wisata ini adalah tempat ibadah, jaga sikap dan pakaianmu saat mengunjunginya, ya!

Pura Ulun Danu Batur
sumber: befreetour.com

3. Montana del Cafe

Tegukopi masih dirasa kurang, Bob punya rekomendasi tempat nongkrong yang tak kalah menarik. Destinasi wisata hits Kintamani tersebut adalah Montana del Cafe di Jalan Raya Penelokan 889.

Montana del Cafe menawarkan pemandangan Gunung dan Danau Batur yang tiada dua. Adanya tanaman ilalang di beberapa sudut kafe membuat suasana yang dihasilkan terasa begitu tenang,

Untuk mendapatkan pemandangan yang super cantik, datanglah pagi-pagi. Pasalnya, kamu bakal mendapatkan lanskap sunrise, gunung, beserta samudera awan yang sangat memesona.

montana del cafe wisata hits kintamani
sumber: balifoodpedia.com

Baca Juga: Cocok Untuk Pemburu Sunrise, Kunjungilah 10 Spot Sunrise Di Bali Paling Indah Ini


4. Desa Trunyan

Desa Trunyan merupakan kampung adat di Bali yang mesti kamu kunjungi selama berada di Kintamani. Kampung adat ini memiliki keunikan yang tak akan bisa didapat dari tempat wisata lainnya.

Pasalnya, wisata hits Kintamani ini menawarkan tradisi pemakaman yang unik. Desa ini meletakkan mayat orang-orang di bawah pohon Terun Menyan hingga menyatu dengan tanah.

Tak mengherankan jika kamu bakal menemukan tupukan kayu yang ada di bawah pohon. Jika kamu penyuka hal-hal berbau mistis, Desa Trunyan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Desa Trunyan
sumber: netizenbali.com

5. Kava Kintamani

Pemandangan Gunung Batur sepertinya menjadi komoditi dari destinasi hits Kintamani. Selain dua yang telah disebutkan, Kava Kintamani adalah kafe populer lain yang menyuguhkan hal serupa.

Kava Kintamani ini mengusung konsep local cafe. Hal tersebut membuat menu-menu yang disajikan terbilang menu lokal khas Kintamani. Beberapa contohnya antara lain mujair nyat-nyat dan sambal matah.

Suasana yang nyaman, makanan enak, dan harga terjangkau membuat tempat ini kerap jadi pilihan anak muda nongkrong. Nah, kamu juga bisa memilih tempat ini sebagai tempat bersantai.

cafe Kava Bali
sumber: thebaliguideline.com

6. Museum Geopark Batur

Tak lengkap liburan di dekat Kintamani jika hanya mengunjungi tempat wisata alam dan kuliner saja. Alangkah baiknya jika kamu juga menyambangi destinasi hits wisata Kintamani yang sarat akan ilmu.

Tempat tersebut adalah Museum Geopark Batur. Selama berada di kawasan ini, kamu bisa menyaksikan beragam pameran geologi, sejarah, dan budaya berkaitan dengan Gunung dan Danau Batur.

Dengan mengunjungi tempat wisata ini, kamu tentu bakal mendapatkan pengetahuan yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Jadi, tentu saja menarik untuk dijadikan sebagai salah destinasi liburan.

Museum Geopark Batur
sumber: ppsdm-geominerba.esdm.go.id

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bali Instagramable Dan Cocok Untuk Selfie


7. Kintamani Eco Bike Coffee

Kintamani Eco Bike Coffee adalah tempat nongkrong pertama yang melejit popularitasnya. Saat itu, tempat yang cocok untuk muda mudi ini menyediakan pemandangan indah dari Gunung Batur.

Selain pemandangan yang cantik, kafe ini merupakan tempat terbaik untuk mencoba kopi terbaik khas kecamatan ini. Kopinya sendiri terbilang fresh dengan aroma yang masih kuat.

Jika kamu mau, ada pilihan tempat outdoor dan indoor yang bisa digunakan. Namun, pilihlah tempat duduk outdoor yang jadi favorit pengunjung karena bisa melihat panorama tak halangan.

wisata hits Kintamani Eco Bike Coffee
sumber: masbrooo.com

8. Toya Devasya Hot Spring Waterpark

Toya Devasya Hot Spring Waterpark merupakan pemandian panas alami yang berlokasi di pinggir Danau Batur. Seperti namanya, tempat wisata ini mengusung konsep waterpark.

Walhasil, banyak permainan yang sangat cocok untuk dimainkan bersama anak-anak. Dengan begitu, wisata hits Kintamani jadi tempat yang menarik sebagai pilihan liburan keluarga,

Untuk orang tuanya, kamu bisa sekadar berendam di beberapa kolam yang disediakan. Kalau kamu mau, ada Batur Natural Hot Spring yang berlokasi tak jauh dari destinasi liburan ini.

wiata hits kintamani Toya Devasya Hot Spring
sumber: cultura.id

9. AKASA Kintamani Coffee

Semua kafe yang Bob sebutkan penuh sesak oleh pengunjung? Jika sedang mencari alternatif tempat nongkrong instagramable, Akasa Kintamani Coffee merupakan opsi yang tepat.

Seperti kebanyakan kafe, wisata hits Kintamani ini menyediakan banyak spot yang bisa dimanfaatkan sebagai latar belakang. Dijamin foto untuk konten media sosialmu akan tampak ciamik.

Selain menyuguhkan banyak spot instagramable, suasana yang nyaman dan sejuk jadi keunggulan tempat ini. Bagi yang ingin tempat untuk nongkrong berlama-lama, Akasa Kintamani wajib dikunjungi.

wisata hits Kintamani AKASA Coffee
sumber: retnodwinika.com

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Kintamani Ini Wajib Kamu Datangi Saat Ke Bali!


10. Penelokan View Point

Destinasi wisata hits Kintamani terakhir yang sayang untuk dilewatkan adalah Penelokan View Point. Berlokasi di Desa Kedisan, tempat ini menawarkan pemandangan yang sulit untuk dilupakan.

Spot yang berada di ketinggian membuat pemandangannya sangat cantik. Suasana khas pegunungan yang menyejukkan siap membuat betah berlama-lama selama berada di tempat wisata ini.

Dari Penelokan View Point, terlihat jelas pemandangan Gunung dan Danau Batur. Spot wisata populer ini bisa beristirahat sejenak setelah melakukan perjalanan jauh dari Kota Denpasar.

wisata hits Kintamani Penelokan View Point
sumber: bali-backpacker.com

***

Itulah tadi 10 rekomendasi destinasi wisata hits Kintamani yang bisa kamu kunjungi.

Ada yang menarik perhatianmu?

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Sedang Liburan di Kintamani? Menginap di Bobocabin Kintamani Saja!

Bingung memilih penginapan selama liburan di Kintamani? Tak usah bingung. Coba saja untuk menginap di cabang terbaru dari Bobocabin yang berlokasi di salah satu kecamatan di Bali ini.

Pemandangan alam yang memanjakan membuat Bobocabin tempat tepat untuk menginap. Apalagi harga inap per malamnya terbilang terjangkau dan tak akan membuat kantong bolong.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Interior Bobocabin

You might also like