Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Destinasi Wisata Film Hits Internasional yang Layak Dikunjungi

Melihat langsung tempat yang jadi tempat syuting film favorit

Bobobox.co.id — Saat menonton sebuah film, seringkali kamu dimanjakan dengan setting tempat yang mengagumkan. Tempat-tempat sendiri dipilih biasanya karena sesuai dengan scene yang diinginkan oleh sutradara.

Bahkan, di beberapa film hits internasional, tempat yang dijadikan sebagai lokasi shooting menjadi destinasi wisata film yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia khususnya bagi penggemar film tersebut.

Destinasi wisata film ini menjadi terkenal selain karena filmnya yang menghentak pasar film, banyak scene ikonik yang diambil di tempat tersebut.

Sehingga, destinasi wisata film tersebut layak untuk dikunjungi olehmu yang sedang mencari destinasi liburan di luar negeri. Ada beberapa destinasi wisata film ini yang tidak jauh dari Indonesia lho!

Jika penasaran, berikut ini merupakan 5 destinasi wisata film hits intenasional yang layak kamu kunjungi selama liburan atau saat menikmati masa cuti di 2020.

Kastil Alnwick, Inggris

Destinasi wisata film pertama adalah Kastil Alnwick. Bagi kamu pencinta film Harry Potter, tempat satu ini rasanya wajib dikunjungi. Pasalnya, banyak scene ikonik yang diambil dengan latar belakang kastil di Inggris ini.

Lokasi Kastil Alnwick sendiri berada di Northumberland. Dirancang oleh Robert Adam, destinasi wisata film ini mulai dibangun pada abad 11 atau lebih tepatnya pada tahun 1096.

Dulunya, kastil yang termasuk terbesar kedua di Inggris ini dulunya merupakan tempat tinggal dari Duke dan Duchess of Northumberland pada tahun 1309. Bahkan, dulunya Kastil Alnwick difungsikan sebagai benteng pertahanan.

via flickr.com

Harga tiket masuknya sendiri dibagi ke dalam 4 kategori. Untuk kamu yang berusia di atas 17 tahun harus membayar 18.5 pounds. Sedangkan untuk pelajar dan yang berusia di atas 60 tahun membayar 15 pounds.

Selanjutnya adalah yang berusia antara 5 hingga 16 tahun hanya 9.75 pounds. Kategori terakhir adalah paket keluarga. Paket keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dengan anak hingga 4 orang yang berusia 4 hingga 16 tahun dibanderol 50.5 pounds. Untuk anak di bawah 5 tahun, mereka tidak dipungut biaya untuk masuk.

Namun, bagi kamu yang akan berkunjung ke Inggris dan menjadikan Kastil Alnwick, destinasi wisata film yang akan dikunjungi, hingga 26 Maret nanti, kastil ini ditutup sementara karena penyebaran coronavirus.

wisata film kastil alnwick
via wikimedia.org

Tangga Bronx, Bronx, Amerika Serikat

Film Joker menjadi salah satu film yang mencatatkan penghasilan yang relatif besar yaitu di kisaran 1,072 miliar dollar dengan hanya memiliki bujet di 50 hingga 70 juta dollar.

Nah, di film tersebut, salah satu adegan ikonik yaitu saat Arthur yang diperankan oleh Joaquin Phoenix menuruni satu per satu anak tangga sambil bergoyang. Dari tangga inilah, Arthur mengubah image dirinya menjadi Joker.

Setelah banyak yang menonton adegan ikonik di film Joker tersebut, anak tangga ini akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata film yang banyak dikunjungi oleh warga Amerika.

via flickr.com

Tangga tersebut berada di wilayah Bronx, satu dari lima borough yang ada di Kota New York. Lokasi tepatnya sendiri berada di antara dua gedung di Shakespeare Avenue.

Walaupun sekarang ini anak tangga tersebut menjadi destinasi wisata film, warga setempat sempat merasa risih dengan popularitas dari anak tersebut. Hal ini disebabkan dengan banyaknya yang datang ke destinasi wisata film ini.

via ctvnews.ca

Garden By The Bay, Singapura

Film Crazy Rich Asian sempat menjadi salah satu film yang hits pada tahun 2018. Kebanyakan lokasi shooting dari film hits internasional ini dilakukan di Singapura.

Dari beberapa tempat yang menjadi lokasi shooting, Garden By The Bay menjadi salah satu destinasi wisata film yang menarik untuk dikunjungi.

Walaupun memang menjadi tempat wisata di Singapura, namun film tersebut makin menancapkan popularitas dari tempat wisata yang merupakan taman bunga modern yang dibalut dengan teknologi kekinian.

Selama di destinasi wisata film ini, kamu bisa mengunjungi beberapa spot menarik. Beberapa spot menarik tersebut di antaranya adalah Cloud Forest, Flower Dome, Super Tree, dan OCBC Skywalk.

Untuk bisa menikmati kemegahan destinasi wisata film ini, harga tiketnya sendiri berkisar di antara 8 hingga 15 dollar singapura. Tiap spot atau atraksinya memiliki harga yang berbeda-beda ya!

The Hobbiton, Selandia Baru

Destinasi wisata film selanjutnya berada di Selandia Baru yaitu The Hobbiton. Sesuai namanya, kamu pun bisa menebak judul film yang melakukan shooting di destinasi wisata film ini.

Yap, The Hobbit dan The Lord of The Rings menjadi film yang melakukan banyak scene di The Hobbiton atau seringkali disebut The Shire di dalam filmnya sendiri.

Selayaknya di film, kamu bisa melihat hamparan rumput hijau dengan rumah-rumah yang berbentuk mini yang menjadi tempat tinggal para hobbit di film yang diadaptasi dengan judul yang sama.

Walaupun memang didesain menjadi sebuah desa buatan, kamu tetap bisa bersenang-senang kok selama berkeliling The Hobbiton yang 501 Buckland Road ini.

Harga tiket masuk The Hobbiton dipatok seharga 42 dollar untuk kamu yang berusia 9 hingga 16 tahun. Sedangkan, untuk yang berusia di atas 17 tahun, kamu harus membayar 89 dollar untuk masuk ke The Hobbiton.

Mini Hollywood, Spanyol

Jika kamu sering menonton film yang mengusung tema koboi, Mini Hollywood di Spanyol ini harus masuk ke dalam bucket list saat kamu berencana untuk liburan ke Spanyol.

Pasalnya, di tempat ini, kamu bakal dipuaskan dengan banyaknya tempat yang siap membuatmu bernostalgia. Beberapa film seperti Wild Wild West, The Good, The Bad, and The Ugly, dan masih banyak lainnya melakukan pengambilan gambar di sini.

Mini Hollywood ini sendiri dibangun pada tahun 1965. Sekarang ini, Mini Hollywood dialihfungsikan sebagai taman hiburan dan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Spanyol.

via heartofeverywhere.com

Sebenarnya, selain Mini Hollywood, kamu pun bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang berada tak jauh dari Mini Hollywood seperti Zoological Reserve dan Aquatic Zone.

Untuk bisa melihat langsung dan bersenang-senang di destinasi wisata film ini, kamu harus membayar annual pass sebesar 27 euro untuk anak-anak dan 50.5 euro untuk orang dewasa.

via wikimedia.org

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Sehabis menikmati destinasi wisata film, bisa jadi kamu merasa lelah dan membutuhkan tempat menginap yang nyaman. Salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Hotel kapsul ini selain mengusung konsep teknologi kekinian juga menawarkan fasilitas yang siap membuatmu nyaman saat beristirahat di podnya. Beberapa fasilitasnya antara lain lampu led, pod yang luas, dan koneksi WiFi di luar pod yang bisa diandalkan.

Dengan segudang fasilitas yang membuat nyaman, harga inap per malamnya justru dibanderol relatif murah. Harga tersebut rasanya akan cocok bagi kamu yang sedang liburan bujet.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasinya dan selamat menginap di Bobobox!

Bob tunggu di Bobobox ya!

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.