Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bingung Mau Weekend-an Kemana? Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Dekat dengan Jakarta

Liburan weekend nggak usah jauh-jauh. Cukup ke sini aja!

Akhirnya weekend datang juga! Momen ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh siapapun. Apalagi oleh warga ibu kota yang sudah penat dengan kesibukan sehari-hari selama seminggu penuh.

Untuk recharge semangat dan mood, jalan yang paling tepat adalah dengan liburan atau berwisata. Nggak perlu yang jauh-jauh. Kalau kamu bosan liburan akhir pekan di dalam kota, maka Bob udah siapkan untuk kamu 5 destinasi wisata dekat Jakarta yang bisa mengisi weekend kamu. Check these out!

1. Ciletuh Geopark

wisata dekat Jakarta

(Image by: @geopark_ciletuh_sukabumi via instagram.com)

Wisata dekat Jakarta satu ini berlokasi di bagian selatan Sukabumi. Meski begitu, sebenarnya nggak terlalu jauh, kok, dari ibu kota. Destinasi wisata satu ini memang memiliki pesona alam yang istimewa, sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata dekat Jakarta yang nggak akan bikin nyesel untuk dikunjungi.

Geopark Ciletuh ini merupakan sebuah konsep manajemen pengelolaan kawasan yang menyelaraskan keragaman geologi, hayati, dan budaya melalui prinsip konservasi, edukasi, serta pembangunan berkelanjutan.

Tempat wisata dekat Jakarta satu ini memiliki daerah yang sangat luas, yaitu 128 ribu hektar, serta mencakup delapan kecamatan di wilayah Sukabumi. Nggak heran, kalau mulai dari pantai, gunung, air terjun, bukit, dan persawahan bisa kamu temukan di Geopark Ciletuh.

Bagi kamu para pecinta pantai, kamu bisa mendatangi pantai-pantai seperti Pantai Ujung Genteng yang indah dengan pasir putihnya yang cantik serta garis pantainya yang landai. Atau bagi kamu para surfer, kamu juga bisa berselancar dengan ombak yang ideal di Pantai Cimaja.

Bukan hanya pantainya, air terjun yang ada di tempat wisata dekat Jakarta satu ini pun sangat memesona. Sebut saja Curug Cikaso, Curug Sodong, Curug Awang, Curug Cimarinjung, dan masih banyak lagi.

2. Mengunjungi Suku Baduy

wisata dekat Jakarta

(Image by: @hendra_yos via instagram.com)

Bagi kamu yang bosan dengan tempat wisata yang gitu-gitu aja, nggak ada salahnya untuk mencoba wisata adat dan budaya. Nggak usah jauh-jauh dari ibukota, kamu bisa berkunjung ke desa adat dan budaya Suku Baduy yang ada di Banten untuk dijadikan alternatif wisata dekat Jakarta yang pasti unik dan seru.

Nah, jika berkunjung ke tempat wisata dekat Jakarta satu ini, kamu harus menaati peraturan yang ada, ya. Ini karena desa adat Suku Baduy masih betul-betul memegang teguh adat istiadat yang sebisa mungkin tidak boleh dilanggar.

Beberapa peraturan yang dilarang di kawasan wisata dekat Jakarta ini contohnya seperti tidak boleh mengambil foto atau video selama di desa adat Baduy Dalam. Kemudian, kamu juga tidak diperkenankan menggunakan sabun, shampo, atau pasta gigi saat mandi di sungai.

Kamu juga tidak bisa membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke tempat wisata dekat Jakarta satu ini. Ini karena Suku Baduy memang sangat menjaga alam sekitar dengan baik.

Kamu juga bisa loh menginap di rumah Suku Baduy ini. Ini akan menjadi pengalaman yang seru karena kamu akan merasakan sensasi hidup tanpa listrik, tanpa gadget, dan tanpa kamar mandi. Seru banget kan liburan di tempat wisata dekat Jakarta satu ini?

3. Scientia Square Park

wisata dekat Jakarta

(Image by: @scientiasquare.park via instagram.com)

Untuk kamu yang ingin liburan akhir pekan bersama si kecil, kamu bisa datang ke tempat wisata dekat Jakarta satu ini, yaitu Scientia Square Park. Taman seluas 1,2 hektar ini berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di tempat wisata dekat Jakarta satu ini. Kamu bisa bermain di Science Playground, bersepeda mengelilingi taman, Wall Climbing, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Kamu bisa datang ke tempat wisata dekat Jakarta satu ini dari pagi banget, lho, yaitu dari jam 6 pagi hingga tutup di jam 11 malam. Harga tiket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 25 ribu rupiah. Kamu juga bisa membeli tiket member untuk seminggu seharga 88 ribu rupiah, atau untuk sebulan dengan biaya 150 ribu rupiah.

Di sini juga ada satu wahana yang sangat Instagramable, lho, yaitu Sweet Treats. Ini adalah lokasi petualangan imajinasi yang akan mengingatkan kita pada rumah permen penyihir yang ada di dongeng anak-anak. Kamu bisa berfoto dengan ratusan es krim, donat, dan lollipop raksasa di tempat ini.

Meskipun terdapat food court yang berada di dalam kawasan wisata dekat Jakarta satu ini, namun kamu tetap diperbolehkan membawa bekal sendiri, lho. Kamu bisa membawa bekal dari rumah dan berpiknik di taman sambil menonton pertunjukkan cahaya di Universal Amphitheater. Jangan lupa untuk membawa alas duduk sendiri, ya.

4. Taman Safari

wisata dekat Jakarta

(Image by: @taman_safari via instagram.com)

Untuk kamu yang ingin refreshing sambil melihat binatang-binatang, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata dekat Jakarta satu ini. Ya, Taman Safari. Kebun binatang yang berlokasi di kota Bogor ini merupakan kebun binatang terbesar di Indonesia.

Terdapat lebih dari 280 spesies satwa dan lebih dari 5000 pohon yang ada di tempat wisata dekat Jakarta satu ini. Uniknya, satwa-satwa di sini pun dibiarkan bebas seperti di habitat aslinya.

Maka, tempat wisata dekat Jakarta satu ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang menghibur sekaligus mendidik. Tidak hanya bisa merasakan sensasi melihat berbagai binatang dari dekat, kamu juga bisa menikmati lebih dari 20 wahana permainan yang tersedia di Taman Safari. Selain itu, kamu juga bisa menikmati 9 show satwa secara gratis, lho.

Tidak hanya itu, masih ada lagi tempat seru yang bisa kamu nikmati di kawasan wisata dekat Jakarta satu ini, seperti Water Park, naik balon udara, serta trekking dan bermain outbound di wahana Safari Trek. Seru, kan?

5. Pulau Seribu

wisata dekat Jakarta

(Image by: @pulauseribuofficial via instagram.com)

Memang, Kepulauan Seribu masih masuk ke dalam wilayah Jakarta, tetapi karena lokasinya yang mengharuskan kita menyebrang pulau, apa salahnya kalau tempat ini juga masuk ke dalam daftar tempat wisata dekat Jakarta yang bisa kita kunjungi di akhir pekan.

Kepulauan Seribu merupakan kumpulan ratusan pulau yang berada di teluk Jakarta. Tempat wisata dekat Jakarta ini akan menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Di tempat wisata dekat Jakarta satu ini kamu akan dimanjakan dengan jernihnya air laut serta indahnya pemandangan bawah laut dan pulau-pulaunya. Ada beberapa pulau di kawasan Kepulauan Seribu yang bisa kamu explore, seperti Pulau Kotok, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Ayer, dan masih banyak lagi.

Bobobox! Pilihan tepat untuk long weekend kamu.

Cari penginapan untuk istirahat setelah lelah menjelajah wisata dekat Jakarta? Tapi bosan dengan hotel yang gitu-gitu aja? Berarti ini saatnya kamu datang ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

Penasaran dengan pengalaman menginap di Bobobox? Kamu bisa  intip pods Bobobox lewat 360° virtual tour untuk gambaran yang lebih nyata.

You might also like