Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Liburan ke Baturraden? Kunjungi Berbagai Destinasi Wisata Baturraden Berikut Ini!

Wajib dikunjungi!

Bobobox.co.id — Baturadden yang berlokasi di Banyumas dikenal sebagai kawasan yang menarik. Pasalnya, beragam destinasi wisata Baturraden menawarkan pengalaman unik bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Walhasil, banyak orang yang kerap memilih salah satu kecamatan ini sebagai destinasi liburan. Walau begitu, kebanyakan orang belum mengetahui rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Jika ingin berlibur ke Baturraden, cek saja rekomendasi yang Bob bahasa kali ini. Penasaran? Simak saja langsung ulasan lengkap mengenai rekomendasi destinasi wisata Baturraden berikut ini

Rekomendasi Destinasi Wisata Baturraden

1. Curug Telu

Rekomendasi destinasi wisata Baturraden pertama adalah Curug Telu. Berlokasi di Karangsalam, tempat wisata ini mempunyai tiga air terjun sekaligus dalam satu tempat.

Tak hanya itu saja, ada juga sedikit kabut yang kerap muncul saat air terjun yang cukup deras jatuh ke bawah. Hal ini tentu menjadikan pemandangan alam Curug Telu terbilang sangat unik.

Selama berada di Curug Telu, kamu bisa berenang, main air, dan berfoto di bawah air terjun. Untuk harga tiketnya, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5 ribu per orang.

curug telu
sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

2. Curug Bidadari

Tak jauh dari Curug Telu, kamu bisa mengunjungi curug lainnya yang tak kalah indah. Destinasi wisata Baturraden tersebut adalah Curug Bidadari yang masih berada di desa yang sama.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jalur perjalanan menuju Curug Bidadari. Namun, jangan khawatir karena kamu akan ditemani oleh suasana pegunungan dan pepohonan yang sejuk dan rindang.

Walhasil, rasa lelah yang kamu alami dijamin terbayar lunas dengan pemandangan indah dari curugnya. Soal harga tiketnya, cukup bayar Rp14 ribu per orang untuk bisa masuk.

destinasi wisata baturraden curug bidadari
sumber: liburanyuk.co.id

3. Curug Bayan

Curug Bayan merupakan destinasi wisata Baturraden yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya, curug ini memiliki arus yang dangkal dan rute perjalanan yang tidak terlalu ekstrem.

Menariknya, lokasi Curug Bayan sendiri berdekatan dengan dam Jepang dan jembatan peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh. Jadi, kamu masih bisa datang ke dua destinasi ini selagi ke Curug Bayan.

Keunggulan lain yang dimiliki curug tersebut adalah pemandangan yang sangat cantik. Di samping itu, harga tiket masuknya terbilang sangat murah karena dibanderol seharga Rp5 ribu saja.

curug bayan
sumber: nativeindonesia.com

Baca Juga: Ingin Bikin Konten-Konten Dengan Latar Pemandangan Indah? Kunjungi Destinasi Wisata Puncak Instagrammable Berikut Ini Yuk!


4. Curug Jenggala

Berlokasi dekat dengan Curug Bayan, ada Curug Jenggala yang bisa kamu kunjungi. Curug ini sangat cocok untuk dikunjungi jika kamu ingin tempat wisata yang tidak terlalu ramai.

Pasalnya, curug tersebut belum banyak dikenal banyak wisatawan. Namun, siapa sangka jika keindahan destinasi wisata Baturraden ini tak kalah memesona dengan destinasi curug lainnya.

Selama di sini, kamu bisa bermain dengan air, berenang, hingga berfoto dengan latar belakang air terjun. Untuk bisa masuk, beli dulu tiket masuknya yang yang dipatok seharga Rp5 ribu.

Curug jenggala
sumber: nativeindonesia.com

5. Pancuran Pitu

Destinasi wisata Baturraden lainnya yang cocok untuk dikunjungi adalah Pancuran Pitu. Bagi yang belum tahu, tempat wisata ini adalah sumber air panas bumi yang terpancar langsung dari Kaki Gunung Slamet.

Dinamai Pancuran Pitu karena sumber airnya keluar dari tujuh pancuran. Keunikan lain yang dimiliki Pancuran Pitu adalah pemandian air panas yang mengandung belerang untuk berendam.

Selama berada di lokasi wisata ini, kamu bisa berfoto dengan air pancuran berwarna cokelat muda. Soal harga tiket, kamu bisa masuk ke tempat wisatanya dengan membayar tiket seharga Rp7.500 saja.

destinasi wisata baturraden pancuran pitu
sumber: kaskus.co.id

6. Lokawisata Baturraden

Lokawisata merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan konsep wisata alam dan modern. Oleh karena itu, wisata ini akan sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Lokasi destinasi wisata Baturraden ini berada di kaki Gunung Slamet. Ini membuat hawa di Lokawisata Baturraden terasa sejuk dan juga pemandangan sekitarnya yang terlihat sangat cantik.

Selama berada di sini, kamu bisa menikmati beberapa wahan rekreasi menarik yang ditawarkan. Nah, untuk bisa masuk, bayar tiket yang dibanderol seharga Rp20 hingga Rp25 ribu.

destinasi wisata baturraden lokawisata baturraden
sumber: radarbanyumas.co.id

Baca Juga: Tak Hanya Puncak, Ini Dia Destinasi Wisata Alam Bogor Yang Wajib Kamu Kunjungi


7. Telaga Sunyi

Selanjutnya, ada Telaga Sunyi yang menjadi rekomendasi destinasi wisata Baturraden yang wajib dikunjungi. Seperti namanya, telaga ini menawarkan sausana sunyi nan menenangkan.

Di samping itu, air telaga tersebut sangat jernih dan bening. Hal ini membuat tempat wisata ini kerap dijadikan sebagai tempat snorkeling karena pemandangan indah di bawah airnya.

Selama berada di sini, kamu bisa dengan mudah mendengar suara gemercik air dan kicauan burung. Untuk menikmati itu semua, kamu hanya perlu membayar biaya masuk sekitar Rp13 ribu.

destinasi wisata baturraden telaga sunyi
sumber: camerawisata.com

8. Kebun Raya Baturraden

Jika ingin mengunjungi tempat yang memberi edukasi, tak ada salahnya mengunjungi Kebun Raya Baturraden. Pasalnya, destinasi wisata Baturraden ini menawarkan berbagai tempat edukasi.

Beberapa di antaranya adalah wahanan permainan sederhana hingga berbagai amcam tanaman. Di samping itu, banyak juga spot berfoto yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang.

Untuk harga tiket masuknya, kamu tak perlu khawatir. Kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu untuk biasa dan Rp25 ribu untuk tiket terusan. Termasuk harga yang relatif murah, bukan begitu?

destinasi wisata baturraden kebun raya baturraden
sumber: pinhome.id

9. Small World (Taman Miniatur Dunia)

Destinasi wisata Baturraden lainnya adalah Small World atau Taman Miniatur Dunia. Tempat wisata merupakan salah satu destinasi liburan edukatif yang mengusung konsep alam.

Berlokasi di Jalan Baturraden, terdapat banyak sekali miniatur landmark dari seluruh dunia. Beberapa contohnya adalah Patung Merlion, Twin Tower, Big Ben, Menara Eiffel, dan banyak lagi.

Tempat wisata ini juga bisa disebut wisata kekinian karena sering kali dikunjungi anak muda. Untuk tiket masuknya, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp15 hingga Rp25 ribu saja.

destinasi wisata baturraden small world
sumber: inibaru.id

Baca Juga: Liburan Di Ubud? Simak Rekomendasi Destinasi-Destinasi Wisata Ubud Berikut Ini


10. Baturraden Adventure Forest

Rekomendasi destinasi wisata Baturraden terakhir adalah Baturraden Adventure Forest. Tempat wisata ini dikenal sebagai tujuan para wisatawan untuk melakukan outbound atau camping.

Baturraden Adventure Forest ini menawarkan beragam wahana rekreasi yang layak dicoba. Misalkan saja, ada paintball, rapelling, dan masih banyak wahana lain yang menantang adrenalin.

Sayangnya, untuk bisa memasuki Baturraden Adventure Forest, harga tiket yang dibayar terbilang mahal. Harga iketnya sendiri berkisar di antara Rp395 hingga Rp425 ribu tergantung paket yang dipilih.

destinasi wisata baturraden adventure forest
sumber: nativeindonesia.com

Sedang Liburan di Baturraden? Menginap di Bobocabin Baturraden Saja!

Bingung memilih penginapan selama liburan di Baturraden? Tak perlu risau. Bobocabin kini hadir menawarkan kenyamanan cabin modern dengan kesegaran di kawasan Baturraden.

Akomodasi ini memiliki dua pilihan cabin yang bisa kamu pilih,yakni deluxe dan family. Keduanya dilengkapi dengan kamar mandi serta fasilitas mumpuni lainnya seperti WiFi, smart window, dan B-Pad.

Untuk melengkapi keseruan di tengah alam, Bobocabin juga dilengkapi dengan fasilitas campire & barbeque hingga entertainment.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like