destinasi wisata anime

10 Destinasi Wisata Anime dan Manga di Jepang Terfavorit!

Bobobox.co.id — Bagi para pencinta anime dan manga, Jepang merupakan salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Pasalnya, Jepang adalah tempat di mana lahirnya anime dan manga favorit mereka.

Nah, jika kamu termasuk salah satu di antaranya, tentu kamu membutuhkan rekomendasi destinasi wisata anime yang wajib dikunjungi. Hal ini agar kamu bisa mempersiapkan liburan ke Jepang dengan maksimal.

Dengan adanya list destinasi wisata anime, kamu tak usah pusing lagi memikirkan destinasi wisatanya. Cukup siapkan stamina dan bujet, kamu tinggal berjalan-jalan ke destinasi wisata anime yang dituju.

Ini dia 10 destinasi wisata anime dan manga di Jepang versi Bob yang wajib masuk ke rencana travellingmu di Jepang. Jangan sampai ada yang terlewatkan ya!

Akihabara

Destinasi wisata anime pertama yang wajib dikunjungi adalah Akihabara. Bisa dibilang pusat perbelanjaan di Jepang ini merupakan surganya barang eletronik, manga, anime, dan video games.

Jangan heran jika Bob sangat merekomendasikan tempat ini untuk disambangi bagi para pencinta anime dan manga. Kamu bakal dijamin mendapatkan pengalaman yang begitu menakjubkan di sini.

Pasalnya, semua merchandise karakter manga ataupun anime bisa kamu temukan di sini. Rasanya seperti ingin terus berlama-lama sambil melihat berbagai karakter anime favoritmu di Akihabara.

Tokyo Anime Center

Masih tak jauh dari Akihabara, ada Tokyo Anime Center yang wajib masuk ke rencana travellingmu di Jepang. Tokyo Anime Center ini menawarkan berbagai hal yang berbau anime.

Untuk mencapainya, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 4,2 kilometer dari Akihabara. Sesampainya di gedung UDX Akihabara, naik ke lantai 4 di mana Tokyo Anime Center ini berada.

Selama mengelilingi destinasi wisata anime ini, kamu akan disuguhi berbagai macam merchandise anime favorit. Jika beruntung, kamu pun bisa menyaksikan langsung wawancara dengan mangaka dan seiyuu.

Fujiko·F·Fujio Museum

Seperti namanya, destinasi wisata anime ini memang secara khusus didedikasikan untuk mangaka Doraemon, Fujiko F. Fujio. Jadi, tak salah rasanya direkomendasikan bagi kamu pencinta Doraemon.

Berada di Kawasaki, Tokyo, museum satu ini memamerkan hasil karya imajinasi Fujio seperti Doraemon salah satunya. Namun, untuk bisa berkunjung ke destinasi wisata anime ini, kamu harus berjuang ekstra.

Pasalnya, Museum Fujiko·F·Fujio seringkali penuh oleh para pengunjung baik dari dan luar Jepang. Oleh karenanya, pesanlah tiket masuk ke museum ini dari jauh-jauh hari.

Pokemon Mega Center Tokyo

Para pencinta Pokemon wajib datang ke destinasi wisata anime ini. Bob jamin kamu bakal terpuaskan dengan berbagai macam hal yang bertemakan anime yang pertama kali dirilis tahun 1997.

Sebenarnya, Pokemon Mega Center sendiri memiliki 12 cabang yang bisa disambangi. Namun, dari keduabelas cabang tersebut, tiga cabang terbesar berada di Tokyo, ibu kota Jepang.

Seperti yang sudah kamu bayangkan, Pokemon Mega Center menyajikan berbagai hal tentang Pokemon mulai dari video games, merchandise, hingga makanan dan minuman bertemakan Pikachu.

Gundam Base Tokyo

Siapa yang tak kenal dengan robot tempur raksasa satu ini? Gundam merupakan salah satu anime yang di mana action figurenya menjadi salah satu favorit bagi laki-laki, baik itu anak-anak ataupun dewasa.

Jika kamu sedang liburan ke Jepang, Gundam Base di DiverCity Tokyo Plaza wajib dikunjungi. Tempat ini sendiri merupakan museum sekaligus toko untuk waralaba Gundam.

Selain bisa membeli berbagai macam tipe Gundam, kamu pun bisa melihat model raksasa Gundam yang dipajang di depan toko. Bisa jadi penanda juga bagi kamu yang pertama kali mengunjungi destinasi wisata anime ini.

Kyoto International Manga Museum

Tak hanya sekadar berbelanja berbagai merchandise anime dan manga favorit, kamu pun bisa mendapatkan informasi lebih soal anime dan manga favoritmu di Kyoto International Manga Museum.

Diresmikan pada tahun 2006, Destinasi wisata anime ini berusaha melestarikan budaya manga yang sudah ada. Kurang lebih 300 ribu koleksi manga bisa kamu temukan di museum manga pertama Jepang ini.

Sebagai salah satu tempat untuk mengenal lebih jauh sejarah dan budaya manga Jepang, museum ini tercatat dikunjungi hingga kurang lebih dua juta pengunjung per tahunnya.

Ghibli Museum

Studio Ghibli merupakan salah satu studio yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Berbagai judul film sudah diproduksi oleh studio ini yang memukau jutaan pasang mata seperti My Neighbor Totoro.

Nah, bagi kamu yang kepincut untuk melihat hal-hal yang berbau Studio Ghibli, Museum Ghibli adalah jawabannya. Museum yang terletak di Tokyo menawarkan kombinasi yang cocok untuk anak-anak ataupun dewasa.

Pasalnya, Museum Ghibli menyajikan kombinasi teknologi dan seni pada museumnya. Tak hanya itu, berbagai atraksi dan pameran menarik dari karakter dari Studio Ghibli sudah menantimu.

Tokyo Tower One Piece

One Piece merupakan salah manga terpopuler yang pernah ada. Salah satu indikasinya adalah penjualan manganya yang mencapai hampir 470 juta kopi dan anime yang sangat populer.

Nah, bagi kamu yang menyukai manga karya Eiichiro Oda, mengunjungi destinasi wisata anime ini wajib hukumnya. Destinasi wisata yang Bob maksud adalah Tokyo Tower One Piece.

Berlokasi tak jauh dari Tokyo Tower di Tokyo, terdapat berbagai jenis merchandise One Piece mulai dari manga, games, hingga action figure. Tak jauh dari situ, ada taman hiburan, kafe, dan pusat perbelanjaan.

Suginami Animation Museum

Tak hanya bisa mengetahui lebih lanjut soal manga, kamu pun bisa mengenal lebih jauh soal anime di destinasi wisata anime selanjutnya ini. Destinasi wisata ini siap memberikan berbagai informasi yang kamu butuhkan.

Museum Animasi Suginami menyimpan mulai dari sejarah pembuatan anime hingga diadakannya pameran mengenai animasi, dubbing, dan masa depan anime itu sendiri.

Tak hanya itu, ada berbagai tempat menarik lainnya yang bisa dieksplorasi saat mengunjungi tempat ini. Beberapa tempat tersebut antara lain perpustakaan anime, teater, hingga lokakarya interatktif.

Dogo Onsen

Destinasi wisata anime terakhir adalah Dogo Onsen. Mungkin bagi kamu yang bukan pencinta anime, Dogo Onson layaknya pemandian air panas biasa namun lain halnya untuk pencinta anime.

Dogo Onsen di Prefektur Ehime ini merupakan inspirasi yang digunakan oleh Studio Ghibli dalam menggambarkan pemandian Yubaba. Tak heran kepopuleran tempat ini meningkat sejak rilisnya Spirited Away.

Pemandian air panas ini rasanya cocok dikunjungi setelah kamu mengeksplorasi beberapa destinasi wisata anime yang sudah Bob sebutkan di atas. Nikmati mandi air hangat yang bisa menyegarkan tubuhmu.

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Sehabis pulang eksplorasi liburan ke destinasi wisata anime, kamu tentu memerlukan akomodasi penginapan yang nyaman. Salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Hotel kapsul dengan tema futuristik yang diusung tidak akan mengecewakanmu. Pasalnya, selama menginap di dalam podnya, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren yang terhubung langsung ke smartphonemu.

Pemesanannya pun tergolong mudah dan simpel. Tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan kamu pun sudah bisa memesan pod yang kamu mau di mana pun dan kapan pun kamu mau.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles