Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Destinasi Wisata Alam di Lombok yang Bisa Jadi Pilihan Liburanmu

Mana yang pertama ingin kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Indonesia seringkali dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai negara di dunia. Wajar saja mengingat indahnya tempat wisata yang dimiliki oleh Indonesia. Salah satunya adalah tempat wisata alam Indonesia.

Hampir tiap daerah di Indonesia memiliki tempat wisata alam yang memiliki daya tariknya tersendiri. Lombok bisa jadi termasuk salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam yang wajib untuk dikunjungi.

Pulau yang termasuk kepulauan Sunda Kecil ini menawarkan pemandangan alam yang pastinya bisa banget untuk dijadikan sebagai pilihan liburan. Apalagi jika kamu memang sedang ingin tempat yang jauh dari keramaian.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, yuk langsung saja simak 5 tempat wisata alam di Lombok yang worth it untuk kamu kunjungi saat liburan atau saat pandemik virus corona ini berakhir nantinya.

Gunung Rinjani

Tempat wisata alam pertama ini mungkin sudah banyak diketahui oleh wisatawan bahkan bisa jadi termasuk kamu. Yap, apalagi kalau bukan Gunung Rinjani yang jadi tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Lombok.

Gunung Rinjani sendiri merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci. Dengan ketinggian 3.726 mpdl, Gunung Rinjani menawarkan pemandangan indah yang memanjakan mata saat mendaki gunungnya.

Nah, saat kamu mengunjungi tempat wisata alam ini, kamu tidak saja bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani. Pasalnya, tidak jauh dari Gunung Rinjani, ada beberapa tempat wisata alam lainnya yang bisa kamu kunjungi.

wisata alam gunung rinjani
via thejakartapost.com

Di sekitar Gunung, ada beberapa tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Danau Segara Anak dan Air Terjun Mangkusakti.

Kedua tempat wisata tersebut tentunya pas untuk kamu kunjungi setelah lelah mendaki Gunung Rinjani. Apalagi Air Terjun Mangkusakti yang menawarkan kesejukan arus air. Rasanya lelahmu bakal segera menghilang.

Sedangkan di Danau Segara Anak, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Jangan lupa untuk menyiapkan smartphonemu guna mengabadikan momenmu selama berada di tempat wisata Lombok ini.

via pesona.travel

Pantai Senggigi

Selanjutnya, ada Pantai Senggigi yang wajib masuk ke daftar tempat wisata alam yang kamu kunjungi selama liburan di Lombok. Pasalnya, tempat satu ini termasuk salah satu tempat wisata yang sudah populer di Lombok.

Pantai Senggigi ini mempunyai garis pantai dengan panjang 10 kilometer. Tidak hanya itu, daya tarik lain dari pantai satu ini adalah pasir putihnya yang halus dengan pemandangan pulau tropis yang mengagumkan.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit dari Mataram. Jadi, kamu tidak perlu menghabiskan waktu yang relatif lama untuk bisa sampai ke tempat wisata di Lombok ini.

via indonesia.travel

Selama berada di Pantai Senggigi, kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru. Mulai dari snorkeling, berenang, mencoba aneka kuliner khas di sekitar pantai, hingga hanya sekadar duduk atau jalan santai di tepi pantai.

Untuk bisa menikmati kegiatan seru di tempat wisata alam di Lombok ini, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp15.000 saja untuk per orangnya. Harga yang termasuk terjangkau dengan banyak hal yang ditawarkan.

via ksmtour.com

Bukit Merese

Jika kamu memang senang trekking namun tidak ingin rute yang terjal seperti halnya Gunung Rinjani, Bukit Merese bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi saat liburan di Lombok.

Pasalnya, untuk bisa sampai ke bukitnya, kamu tidak memerlukan banyak usaha karena rutenya cukup mudah untuk ditaklukan. Walaupun begitu, tetaplah untuk menyiapkan staminamu saat berlibur ke tempat wisata alam di Lombok ini.

Sesampainya di Bukit Merese, kamu bisa melihat secara langsung keindahan garis Pantai Tanjung Aan. Selain pantai tersebut, kamu bisa melihat juga tempat wisata lainya seperti Batu Payung.

via pesona.travel

Saat duduk-duduk santai di Bukit Merese, kamu akan dimanjakan dengan suara ombak yang terdengar begitu berirama dan angin sepoi-sepoi yang siap membuatmu semakin ingin berlama-lama di tempat wisata alam tersebut.

Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, salah satu waktu terbaikn untuk melihat eksotisme alam di Bukit Merese adalah saat mendekati fajar. Namun, kamu tentu perlu bangun lebih pagi untuk bisa mendapatkannya.

via traveltodayindonesia.com

Air Terjun Benang Kelambu

Bagi kamu yang lebih senang dengan tempat wisata alam yang pas untuk menjadi gateaway dari segala rutinitas sehari-hari, Air Terjun Benang Kelambu menjadi jawaban yang kamu tunggu-tunggu.

Kalau kamu memulai perjalananmu dari Mataram, kamu bisa sampai ke Air Terjun Benang Kelambu hanya dengan waktu tempuh selama 1 jam saja. Walaupun terbilang cukup lama, pemandangan alam di air terjun ini tidak ada duanya.

Kamu akan merasa lebih dekat lagi dengan alam. Pasalnya, tempat wisata alam ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menyegarkan mata saat dilihat. Percikan arus air terjun dengan udara yang sejuk menambah seru pengalamanmu di sini.

via amazingindonesia.id

Tidak hanya bisa dijadikan tempat bersantai-santai saja, saat berada di tempat wisata alam ini, rasanya tidak lengkap jika kamu tidak mengabadikan momenmu.

Siapkan smartphone dan spot foto yang menarik. Dengan angle yang tepat, kamu bisa mendapatkan oleh-oleh berupa hasil dokumentasi selama di Air Terjun Benang Kelambu.

via wisatakelombok.co.id

Kepulauan Gili

Tempat wisata alam terakhir di Lombok adalah Kepulauan Gili. Mungkin bisa dibilang jika liburan ke Lombok, kurang afdal rasanya jika tidak mengunjungi baik itu Gili Trawangan, Gili Meno, ataupun Gili Air.

Ketiga pulau kecil tersebut merupakan termasuk tempat wisata Lombok yang ikonik. Ketiganya menawarkan hamparan pasir putih dengan air lautnya yang jernih.

Walaupun akan sangat seru untuk dikunjungi, ketiga pulau ini sendiri sebenarnya menawarkan pengalaman yang relatif berbeda. Hal ini tentunya bisa disesuaikan dengan tujuan liburanmu ke Lombok.

 

via goodnewsfromindonesia.id

Misalkan saja, jika kamu sedang ingin merayakan pesta atau acara kantor, Gili Trawangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan, jika ingin tempat yang lebih sunyi dan tenang, Gili Meno cocok untuk dikunjungi.

Lalu bagaimana dengan Gili Air? Di sini, ada beberapa taman air alami yang menarik untuk dikunjungi seperti Air Wall, Air Air Slope, Frogfish Point, dan masih banyak lainnya. Keempat tempat tersebut tentunya memberikan pengalaman liburan yang seru juga mendapatkan informasi lebih soal alam.

via travel.dream.co.id

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang mencari tempat menginap yang memberikan pengalaman yang berbeda, Bobobox menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Pasalnya, hotel kapsul ini menyediakan fasilitas-fasilitas kekinian yang siap memberi pengalaman yang unik.

Mulai dari pod yang luas, pengeras suara Bluetooth, hingga koneksi WiFi bisa kamu manfaatkan selama menginap di Bobobox. Soal kebersihan, tiap podnya dijamin kebersihannya oleh pihak pengelola.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk menginap di Bobobox? Jika iya, unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut.