Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kangen Surfing? Simak 7 Negara Destinasi Surfing Terbaik di Dunia

Siap menjadi penawar rasa kangenmu tersebut!

Bobobox.co.id — Pantai merupakan salah satu tempat yang biasa dikunjungi saat kamu merasakan penat di tengah kesibukan bekerja. Kebanyakan orang akan memilih bersantai saat liburan ke pantai.

Namun, ada juga orang yang memilih liburan ke pantai untuk berselancar atau surfing. Beberapa pantai di Indonesia ini terkenal akan ombaknya yang cocok untuk dikunjungi para peselancar baik pemula atau profesional.

Namun, tak hanya Indonesia, kamu pun bisa memilih negara lainnya yang sering disebut-sebut sebagai negara destinasi surfing terbaik di dunia. Hal ini tentu memperkaya opsi bagi kamu yang ingin berselancar di pantai.

Berdasarkan versi Lonely Planet. berikut ini merupakan 7 negara destinasi surfing terbaik di dunia yang wajib kamu kunjungi. Siap menjadi penawar rasa kangen bagi yang sudah lama tidak berselancar.

Amerika Serikat

Amerika Serikat menduduki puncak daftar negara destinasi surfing terbaik di dunia. Salah satu negara bagian yang terbilang populer bagi para surfer dari berbagai negara di dunia adalah California.

Santa Cruz, California menawarkan ombak terbaik untuk berolahraga surfing saat musim panas ataupun dingin. Bahkan, beberapa orang memilih untuk menjadikan lokasi ini untuk surfing di musim dingin.

Beberapa spot yang menjadi rekomendasi para surfer di Santa Cruz antara lain pleasure point park, the hook, steamer lane, dan masih banyak lainnya. Spot-spot inilah yang memberikan sensasi tersendiri saat surfing.

Tak hanya di Santa Cruz, California, ada berbagai spot menarik lainnya dari negara bagian lain di Amerika Serikat. Salah satu destinasi surfing terbaik di dunia tersebut adalah O’ahu yang berada di Hawai.

destinasi surfing terbaik amerika serikat
Nate Lawrence via surfer.com

Australia

Negara destinasi surfing terbaik di dunia berikutnya ini tak jauh dari Indonesia. Negara yang dikenal sebagai negara kangguru ini dikelilingi oleh tiga lautan besar yang menjadikan ombaknya cocok untuk surfing.

Ketiga lautan tersebut adalah Samudera Hinda, Lautan Arafura, dan Laut Koral. Di samping itu, ribuan mil garis pantai inilah yang juga menjadikan ombak di Australia termasuk salah satu yang terbaik.

Di antaranya banyak spot untuk surfing, Byron Bay di New South Wales menjadi salah satu yang paling direkomendasikan. Pasalnya, teluk ini menawarkan beragam tipe ombak untuk para surfer.

Rekomendasi spot surfing terbaik di dunia yang ada di Australia pun cukup beragam. Beberapa di antaranya antara lain Gold Coast, Crescent Head, Northern Beaches, Noosa Heads, dan masih banyak lainnya.

Andrew Shield via redbull.com

Meksiko

Tak jauh dari Amerika Serikat, kamu pun bisa menemukan negara destinasi surfing terbaik di dunia lainnya. Negara yang dimaksud adalah Meksiko yang berada di selatan Amerika Serikat.

Meksiko sendiri dikenal akan keindahan alam pantai yang begitu eksotis. Tak hanya mampu menarik perhatian para wisatawan umum saja, para peselancar dari berbagai negara pun tertarik untuk datang.

Sayulita adalah lokasi yang seringkali dikunjungi oleh para surfer. Sayulita dikenal sebagai desa nelayan yang memiliki ombak cantik untuk surfing. Surfing yang dilakukan akan semakin menarik saat musim panas.

Tak hanya Sayulita, kamu pun bisa menemukan destinasi surfing terbaik di dunia yang ada di Meksiko. Beberapa contohnya antara lain Puerto Escondido, Cabo San Lucas, dan Punta Mita.

via elpuntosurfschool.com

Prancis

Dari negara destinasi surfing terbaik di dunia, orang awam mungkin akan terkejut dengan posisi Prancis pada daftar kali ini. Pasalnya, Prancis berhasil mengungguli beberapa negara yang terkenal akan ombaknya seperti Brasil.

Namun, dibalik itu, Prancis memang layak untuk menyandang posisi keempat terbaik untuk destinasi para surfer. Garis pantai Prancis menawarkan beragam tipe ombak yang siap menantang para surfer.

Biarritz adalah salah satu spot paling terkenal yang dimiliki oleh Prancis. Spot ini dikenal dengan ombaknya yang mumpuni juga dengan banyaknya restoran dan penginapan menarik di sekitar pantai.

Selain Biarritz, kamu pun bisa mengunjungi alternatif spot surfing yang ada di Prancis. Hossegor, Lacanau, dan Anglet adalah beberapa commune di Prancis yang juga sering direkomendasikan banyak peselancar.

FFS via isasurf.org

Indonesia

Indonesia menempati posisi kelima di bawah Prancis sebagai negara destinasi surfing terbaik di dunia. Kamu tentu sudah tak asing dengan beberapa lokasi surfing yang dimiliki oleh Indonesia.

Salah satu yang direkomendasikan oleh Lonely Planet adalah Bali. Hal ini tentu didasari dengan banyak pantai dengan ombak memanjakan peselancar juga kebudayaan yang kental sebagai wisata lainnya.

Namun, selain Bali, kamu pun bisa memilih lokasi lainnya yang tak kalah asyik untuk surfing. Pantai Plengkung atau G-Land. Ombak di pantai disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik yang ada di dunia.

Mentawai pun kerapkali disinggahi oleh para surfer internasional. Kepulauan di sebalah barat Sumatra ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu surganya para pelancar untuk mendapatkan ombak yang memikat.

via adventureinyou.com

Afrika Selatan

Berbicara soal safari dan eksotisme wildlifenya, Afrika Selatan menjadi negara yang sering dikedepankan. Namun, Afrika Selatan pun tak hanya dikenal sebagai negara untuk destinasi liburan safari saja.

Pasalnya, Afrika Selatan pun termasuk salah satu negara destinasi surfing terbaik di dunia. Ombak yang ciamik bagi para peselancar menjadikan negara ini pas untuk dikunjungi bagi kamu yang rindu berselancar.

Durban adalah salah spot terbaik yang dimiliki oleh Afrika Selatan. Durban sendiri memiliki semua yang akan membuat betah para peselancar. Ombak, penginapan, dan suasana yang begitu memanjakan.

Selain itu, negara yang memiliki tiga ibukota ini menawarkan opsi lain yang tak kalah menarik. Jeffreys Bay, Cape Town, dan Muizenberg adalah beberapa spot yang menjadi pilihan lain dari surfer dari berbagai negara.

Ant Fox via redbull.com

Brasil

Negara destinasi surfing terbaik di dunia terakhir adalah Brasil. Sebagai negara terbesar di Amerika Selatan dan kelima di dunia, Brasil dikenal sebagai negara yang memilki garis pantai yang sangat besar.

Tak heran jika Brasil memiliki spot surfing yang benar-benar recommended untuk dikunjungi bagi yang sedang kangen surfing. Florianopolis merupakan salah satu spot yang paling digemari.

Sebuah pulau di selatan Sau Paulo ini memiliki pantai yang di mana garis ombaknya begitu panjang dan berbatasan langsung dengan Atlantik selatan. Lokasi inilah yang kerap dikunjungi oleh para surfer.

Di samping itu, Sau Paulo, Rio de Janeiro, Itacare, Guaraja, dan Ubatuba adalah beberapa pilihan lain yang tak kalah menyenangkan untuk dikunjungi. Tinggal pilih salah satu yang kamu inginkan!

Joaca / © Papa Pic / Flickr via theculturetrip.com

Mendapatkan Pengalaman Menginap yang Berbeda di Bobobox

Jika kamu sedang ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama staycationmu, maka tidak ada salahnya untuk langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berlogo Koala ini menawarkan fasilitas kekinian yang dijamin membuatmu serasa berada di tempat yang futuristik. Tak heran jika pemesanan podnya bisa dilakukan melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like