Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Destinasi Liburan Anti Mainstream Ini Bikin Liburan Kamu di Bandung Nggak Ngebosenin!

Siapa tahu kamu bisa jadi trendsetter?

Liburan Anti MainstreamKuliner unik, destinasi menarik, dan cuaca yang lebih sejuk. Hmm… Wajar kalau Bandung dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata utama di Pulau Jawa, bahkan Indonesia. Terlebih lagi, ada banyak tempat-tempat wisata baru yang bermunculan dalam satu dekade terakhir ini. Bandung pun jadi semakin ramai dikunjungi, meskipun berimbas kepada kemacetan yang semakin sadis. Aduh! Bob sih diam di rumah saja deh kalau jalanan udah macet.

Liburan Anti Mainstream
Sumber foto: https://unsplash.com/@rahadiansyah

Terlepas dari kemacetannya, Bandung tetap menjadi pilihan tujuan wisata dengan pamornya tak ada habisnya. Namun, kamu yang sering berlibur di Bandung mungkin mulai bosan dengan tempat yang itu-itu saja. Nah! Jangan khawatir! Supaya liburan kamu tetap seru, ada 5 destinasi liburan anti mainstream di Bandung yang layak kamu jajal. Selain menawarkan pengalaman baru, tempat-tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga, lho! Berikut adalah rekomendasi dari Bob.

1. Museum Barli

Jl. Prof. Dr. Sutami No. 91, Sukarasa, Bandung

Liburan Anti Mainstream Barli
Sumber foto: Inspirock

Museum adalah salah satu destinasi liburan anti mainstream yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Nah, salah satu pilihan yang menurut Bob nggak mainstream adalah museum ini. Berada di Jalan Dr. Prof. Sutami, Museum Barli adalah galeri lukisan dan museum yang diprakarsai oleh Alm. Barli Sasmitawinata. Dilansir dari Ayo Bandung, museum tiga lantai yang didirikan di tahun 1992 ini adalah museum seni rupa pertama di Bandung. Didominasi oleh karya lukisan, Museum Barli juga menampilkan beragam karya lain. Ada juga kelas melukis untuk anak-anak yang diadakan di sini.

2. Forest Walk Babakan Siliwangi

Jl. Tamansari No. 73, Siliwangi, Bandung

Liburan Anti Mainstream Baksil
Sumber foto: Bankjim

Bosan main ke mal? Objek wisata yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan alternatif. Berada di kawasan Jalan Siliwangi, kalian urang Bandung pasti tahu deh sama tempat yang satu ini. Forest Walk Babakan Siliwangi adalah elevated track yang akan mengajakmu menikmati kesejukan hutan kota di tengah ingar bingarnya Kota Kembang. Dilansir dari Jalan Jalan Kenai, trek sepanjang sekitar 2 kilometer ini diklaim sebagai salah satu forest walk terpanjang di Asia Tenggara. Di kawasan ini juga terdapat beberapa fasilitas umum, seperti area parkir, toilet umum, dan kantin.

3. Museum Pendidikan Nasional

Universitas Pendidikan Indonesia, Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Isola, Bandung

Liburan Anti Mainstream UPI
Sumber foto: Situs Resmi Museum Pendidikan Indonesia

Main ke kampus? Why not? Berada di kompleks Universitas Pendidikan Indonesia, Museum Pendidikan Nasional adalah pilihan destinasi liburan anti mainstream yang juga edukatif. Dilansir dari situs resminya, museum bergaya kontemporer ini menampilkan perkembangan pendidikan di Indonesia, mulai dari era kolonial hingga sekarang ini. Di sini juga terdapat diorama pendidikan dan koleksi seperti alat musik tradisional atau ijazah tempoe doeloe. Setelah berkunjung ke museum, kamu bisa melihat kecantikan Villa Isola sambil ngecengin anak-anak UPI. Ciyee!

4. Peta Park

Jl. Peta No. 229, Bojong Loa Kaler, Bandung

Liburan Anti Mainstream Peta
Sumber foto: Tour Bandung

Bergeser ke arah selatan, ada Peta Park yang bisa dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga. Dibuka pada tahun 2016, taman ini memang tidak begitu besar. Namun, di dalamnya ada beberapa fasilitas yang mengasyikkan, seperti arena bermain anak dan food court. Ada sungai kecil yang melintas di taman ini, lengkap dengan air terjun kecil. Peta Park juga punya kebun hidroponik dengan koleksi tanaman seperti sawi dan bayam yang bisa dibeli. Ada juga multipurpose venue yang sering digunakan untuk beragam acara. Area rerumputannya cocok juga buat foto pre-wedding, lho!

5. NuArt Sculpture Park

Jl. Setra Duta Raya, L-6, Ciwaruga, Bandung

Liburan Anti Mainstream NuArt
Sumber foto: Fave

Sempat direnovasi, NuArt Sculpture Park akhirnya dibuka kembali dengan konsep yang lebih keren. Berdiri di kompleks Setra Duta, museum ini menyimpan koleksi patung karya seniman yang juga mendesain GWK Bali, Nyoman Nuarta. Bahkan, salah satu karyanya—Patung Tangan—berdiri megah di jalan masuk menuju kompleks perumahan. Lingkungan museum yang asri, rindang, dan tenang bikin kamu betah berlama-lama di sini. Selain itu, NuArt Sculpture Park juga punya toko suvenir dan Laxmi, restoran trendi untuk bersantap bersama keluarga dan teman.

Kesimpulan

Itulah 5 destinasi liburan anti mainstream yang bisa kamu sambangi saat berkunjung ke Bandung. Dengan pilihan tempat dan pengalaman yang baru, semoga liburanmu di Kota Kembang nggak membosankan, ya! Yang terpenting, pastikan persiapanmu sudah matang sebelum pergi berlibur, termasuk persiapan kendaraan dan akomodasi. Jangan sampai kamu kebingungan mencari hotel saat tiba di Bandung.

Eits! Kamu nggak perlu bingung mencari hotel di Bandung. Ingin mencoba pengalaman menginap yang unik, nyaman, terjangkau, plus Insta-worthy? Ke Bobobox aja! Hotel kapsul ini punya pod dengan desain futuristik yang keren banget! Selain pod, beberapa public space-nya juga Instagrammable. Fitur-fiturnya terintegrasi dengan aplikasi seluler. Jadi, semuanya bisa kamu atur lewat ponselmu. Praktis, ‘kan? Reservasi juga bisa kamu lakukan lewat aplikasi tersebut, lho!

main lampu kuning bobobox

Untuk mendapatkan aplikasi Bobobox, kamu bisa mengakses Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis. Oh, ya! Ada banyak promo menarik juga, lho, yang bisa kamu dapatkan dari Bobobox. So, jangan diem-diem bae! Ayo unduh aplikasi Bobobox dan pesan pod kamu sekarang juga!

You might also like
Comments
Loading...