tempat wisata untuk libur lebaran Jakarta

Lebaran Di Jakarta? Simak Destinasi Wisata yang Cocok Untuk Mengisi Libur Lebaran Jakarta Kamu Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Bagi warga Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman, mengisi libur lebaran Jakarta bisa menjadi problematika tersendiri. Pasalnya, banyak tempat yang mungkin tidak bisa kunjungi.

Padahal, jalanan yang sepi biasanya akan menjadi waktu tepat untuk bisa merasakan liburan yang optimal. Jadi, kamu bisa menikmati setiap detik selama berada di tempat wisatanya dengan suka cita.

Kira-kira tempat wisata mana saja yang cocok untuk mengisi libur lebaran Jakarta? Simak rekomendasi dari Bob Koala untuk Sahabat Bob berikut ini!

Tempat Wisata untuk Libur Lebaran Jakarta

1. De Entrance Arkadia

Destinasi untuk libur lebaran Jakarta pertama adalah De Entrance Arkadia. Bagi kamu yang belum tahu, destinasi satu ini merupakan tempat nongkrong seru yang sulit ditemukan tandingannya.

Mengapa demikian? Pasalnya, pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan tersebut menawarkan keindahan kota dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berwarna-warni.

Selain menikmati pemandangan sekitar tempat nongkrong, kamu bisa menikmati santap lezat dari beberapa resto dan kafe. Ada juga outdoor pool yang bisa menjadi area melepas penat.

destinasi libur lebaran Jakarta De Entrance Arkadia

sumber: pergikuliner.com

2. Senayan Park

Senayan Park merupakan destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi selama liburan lebaran Jakarta. Berlokasi di Tanah Abang, tempat wisata ini menawarkan keseruan yang tiada tanding.

Kamu dijamin terpukau dengan keindahan taman hijau yang ada di Senayan Park. Di samping itu, angin sejuk sepoi-sepoi siap membuatmu betah berlama-lama untuk mengelilingi tempatnya yang luas.

Bagi kamu yang senang berfoto, banyak spot foto yang bisa kamu pilih. Saking banyaknya, setiap sudut dari Senayan Park layak untuk dijadikan sebagai background foto feed Instagram milikmu.

Senayan Park

sumber: len-diary.com

3. Jakarta Aquarium

Melihat ikan-ikan berenang ke sana ke mari tentu sangatlah menyenangkan. Jika itu yang ingin kamu dapatkan, kamu bisa datang ke Jakarta Aquarium Indonesia sebagai destinasi untuk libur lebaran Jakarta.

Laiknya SeaWorld, kamu bisa menikmati gerak-gerik binatang-binatang yang ada di akuarium berlapis kaca ini secara jelas. Ini tentu bakal menjadi pengalaman yang sangat berarti.

Hal yang unik dari tempat wisata ini adalah lokasinya yang berada di dalam sebuah mal. Bisa dibilang jika tempat wisata ini jadi yang pertama yang menyediakan akuarium raksasa di dalam sebuah Mall.

Jakarta Aquarium

sumber: advontura.com


Baca Juga: 5 Tempat Wisata Jakarta Instagramable Hits Yang Wajib Kamu Kunjungi


4. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu tempat wisata populer di Jakarta. Oleh karena itu, tak salah jika Bob merekomendasikan tempat ini untuk mengisi libur lebaran Jakarta kamu kali ini.

Kamu bisa datang lebih cepat untuk bisa bermain di wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Pasalnya, tempat wisata Jakarta tersebut sudah mulai beroperasi sejak pukul enam pagi.

Jika kamu tartarik, kamu bisa melakukan pemesanan tiket dari sekarang. Ini dilakukan agar memudahkanmu nantinya. Akan tetapi, kamu juga bisa memesan tiket secara offline jika ragu.

destinasi libur lebaran Jakarta Taman Impian Jaya Ancol

sumber: depok.pikiran-rakyat.com

5. Monumen Nasional (Monas)

Siapa tidak kenal dengan ikon kota Jakarta satu ini. Monumen Nasional, atau biasa disebut Monas, bisa jadi menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk isi libur lebaran Jakarta kali ini.

Selain asyik untuk tempat bercengkrama bersama keluargamu, liburan di Monas tidak akan membuat dompetmu tipis. Pengalaman liburan di tempat wisata Jakarta ini akan semakin menarik saat hari semakin malam.

Di malam hari, kamu bisa mendapati Monas yang berubah warna dengan semburan air mancur yang menambah keren situasi di sekitarnya. Harga tiket masuknya terbilang relatif terjangkau.

Monumen Nasional

sumber: kcic.co.id

6. Museum MACAN

Museum MACAN atau Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara ini termasuk tempat wisata Jakarta yang sedang hits saat ini. Sesuai namanya, ratusan koleksi bisa kamu lihat di sini.

Tak hanya koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia, banyak juga koleksi seni Internasional ada di museum ini. Salah satunya adalah Infinity Mirrored Room yang jadi favorit para pengunjung.

Tempat wisata Jakarta ini rasanya bakal memberikan pengalaman menyenangkan selama libur lebaran Jakarta. Harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp80.000-Rp100.000 per orang.

museum MACAN

sumber: museummacan.org


Baca Juga: 10 Tempat Wisata Jakarta Yang Keren Dan Asyik Untuk Liburan Keluarga


7. Kota Tua dan Museum Fatahillah

Berkunjung ke Kota Tua bisa menjadi alternatif tempat wisata Jakarta yang bisa kamu pilih. Di kawasan ini, kamu bisa menikmati kentalnya suasana khas Eropa dengan bangunan-bangunan ada.

Tak heran karena beberapa diantaranya dibangun di zaman kolonial sebagai pusat kota Batavia jaman dulu. Selama berada di kota tua, kamu bisa nongkrong bersama keluargamu.

Di Kota Tua, terdapat Museum Fatahillah yang wajib untuk kamu kunjungi. Saat mengunjungi museumnya, kamu bisa melihat berbagai peninggalan sejarah masa lalu dari Ibu Kota Jakarta.

Kota tua

sumber: Kompas.com/Sonya Teresa

8. Jungle Land

Jungle Land adalah wahana hiburan yang berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City Bogor. Tempat wisata ini sangat layak untuk kamu jadikan sebagai destinasi libur lebaran Jakarta.

Pasalnya, taman rekreasi ini memiliki lebih dari 36 wahana dan atraksi. Ke-36 wahana tersebut terbagi ke dalam lima zona yakni Carnivalia, Tropicalia, Mysteria, Eksplora, dan Downtown.

Wahana Jungle Land juga mempunyai keunggulan yang tidak miliki lainya. Tempat wisata Jakarta ini memiliki wahana terbanyak dan wahana baru pertama di Indonesia yakni Air Race dan Hydrolift.

Jungle Land

sumber: tiket.com

9. Margasatwa Muara Angke

Berkunjung ke wisata alam seperti gunung rasanya tidak lengkap jika tidak berkemah untuk beberapa hari di tempat wisata alam tersebut. Sama halnya saat kamu mengunjungi hutan mangrove Angke Kapuk.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk berkemah di tempat wisata alam ini. Pertama, kamu bisa membawa tenda sendiri dari rumah untuk meminimalisir biaya tambahan untuk liburanmu kali ini.

Selain itu, kamu pun bisa menyewa pondok kemah yang disediakan oleh pihak pengelola. Kapasitas dari pondok kemahnya sendiri hanya mampu menampung maksimal untuk dua orang dewasa saja.

Margasatwa Muara Angke

sumber: minews.id


Baca Juga: 7 Tempat Main Di Jakarta; Hanya Modal 500 Ribuan!


10. Taman Safari Bogor

Libur lebaran Jakarta bisa kamu isi dengan mengunjungi Taman Safari Bogor. Tempat rekreasi keluarga ini siap memberikan kesenangan sekaligus edukasi bagi si kecil.

Tak hanya untuk keluarga, tempat wisata populer ini juga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan teman. Jadi, tak usah khawatir jika kamu ingin mengajak seseorang di luar anggota keluarga.

Jika tertarik, kamu bisa langsung memesan tiket online dengan tanggal lebaran nanti. Soal harga tiketnya, coba kunjungi akun @taman_safari untuk informasi lebih lanjut seputar tiket.

destinasi libur lebaran Jakarta Taman Safari Bogor

sumber: JP/Donny Fernando

***

Itulah tadi 10 destinasi wisata untuk isi libur lebaran Jakarta yang tidak boleh terlewatkan begitu saja.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya.

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Jadikan Staycation di Bobobox sebagai Salah Satu Resolusimu!

Belum pernah staycation? Bingung untuk pilih tempat menginapnya? Tak usah ragu untuk memilih Bobobox. Malahan, kamu bisa menjadikan staycation di Bobobox ini sebagai salah satu resolusimu tahun ini!

Fasilitas futuristik bakal memanjakan dan membuat momen tahun baru rasanya bakal semakin mengasyikkan. Tak hanya itu, kamu bakal mendapatkan harga yang terbilang ramah di kantongmu, lo!

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Bob tunggu kehadiranmu di cabang Bobobox terdekat di kotamu!

Kenyamanan Bobobox alun-alun Malang

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles