Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Destinasi Kuliner Makanan Korea di Semarang

Ingin coba kelezatan makanan Korea? jangan lupa mampir ke destinasi kuliner Korea di Kota Semarang. Cita rasa Korea yang disajikan dijamin enak dan otentik.

Siapa sih yang belum kenal dengan budaya Korea? Saat ini Korea sedang giat-giatnya memperkenalkan budaya negerinya ke negara-negara lain. Mulai dari film, drama, lagu, hingga makanan. Nah kali ini, Bob akan merekomendasikan destinasi kuliner Korea pagi para pecinta makanan Korea di Kota Semarang.

Kota Semarang memang terkenal dengan kekayaan kulinernya, segala macam destinasi kuliner tersedia di kota ini. Dari makanan daerah yang khas hingga makanan-makanan unik dari luar Indonesia, semua ada. Salah satu kuliner otentik dari luar negeri adalah kuliner Korea.

Bagi kamu penyuka film atau drama Korea, pasti tidak asing lagi dengan sajian menu Korea. Bagaimana tidak, hampir di setiap film atau drama Korea pasti ada saja adegan para pemeran yang sedang makan-makan. Duh, jadi ikut lapar rasanya.

Nah, buat kamu yang berdomisili di Semarang dan selalu penasaran dengan menu-menu kuliner Korea yang sering ditampilkan di setiap film atau dramanya, kamu bisa coba restoran-restoran Korea yang satu ini. Dijamin enak dan otentik, loh.

Seoul Palace

destinasi kuliner
http://exploresemarang.com/seoul-palace-restoran-korea/

Pecinta makanan Korea di Semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan destinasi kuliner yang satu ini. Seoul Palace adalah salah satu restoran Korea tertua di kota Semarang. Restoran ini berdiri sejak tahun 1988, jauh sebelum gelombang budaya Korea datang ke Indonesia.

Salah satu kelebihan Seoul Palace adalah semua bahan-bahan makanan hingga peralatan makan dikirim dari Korea. Jadi, untuk masalah keotentikan rasa, makanan Korea di destinasi kuliner ini tidak usah diragukan lagi. Benar-benar 100% Korea!

Restoran Seoul Palace terletak di Jalan Pandanaran no. 109, Kecamatan Semarang Selatan. Lokasinya sangat dekat dengan alun-alun Kota Semarang atau Simpang Lima Semarang. Hanya dengan kurang lebih lima menit berjalan kaki dari Simpang Lima, kamu sudah sampai di destinasi kuliner yang satu ini.

Oh ya, Restoran Seoul Palace ini buka setiap hari loh, tapi mungkin kamu harus mempertimbangkan jam kedatanganmu ke destinasi kuliner ini karena tempat makan ini memiiki jam tutupnya sendiri yang berbeda dengan destinasi kuliner lainnya.

Seoul Palace akan mengambil jam istirahat dari jam tiga sore hingga jam enam sore. Jadi, untuk kamu yang ingin mencicipi kelezatan kuliner Korea di tempat ini, sebaiknya datang dari pukul 11 hingga pukul 3 sore atau dari jam 6 sore hingga jam 10 malam.

Bagaimana dengan harga makanan di restoran ini? Kamu tidak usah khawatir. Harga setiap menunya sangat beragam dari mulai Rp20.000 hingga Rp200.000 tergantung menu apa yang kamu pesan. Menu di destinasi kuliner ini juga porsinya banyak, loh.

Oh ya satu lagi, destinasi kuliner Korea yang satu ini menyajikan makanan halal. Jadi tunggu apa lagi? Yuk mampir ke Seoul Palace!

Chung Gi Wa

destinasi kuliner
http://www.passionmedia.co.id/b/the-korean-invasion

Meskipun merupakan destinasi kuliner Korea baru di Kota Semarang, Chung Gi Wa sudah memiliki pelanggan tetap yang terus bertambah setiap waktunya. Didirikan pada tahun 2014, Chung Gi Wa menjadi destinasi kuliner Korea wajib bagi para pecinta makanan Korea.

Ketika kamu memasuki Chung Gi Wa, suasana Korea yang kental akan menyambutmu. Dekorasi ala Korea memang sangat ditonjolkan di destinasi kuliner yang satu ini. Pipa-pipa penyedot asap di setiap mejanya sangat unik seolah memang menunjukkan bahwa restoran ini fokus untuk menyajikan Korean Barbeque.

Chung Gi Wa memang memiliki spesialisasinya sendiri dalam dunia kuliner Korea. Destinasi kuliner ini memang terkenal dengan Korean barbequenya. Dari mulai Yam Yu Gui hinnga Samgyopsal, semuanya enak. Salah satu menu andalan di Chung Gi Wa adalah iga babi atau sapi bakar dengan bumbu barbequenya.

Penyajian menu di Chung Gi Wa ini pun terbilang unik. Jika kamu sudah memesan, selanjutnya pelayan akan datang dan memanggang daging-daging tersebut di alat pemanggang yang sudah tersedia di setiap meja. Kamu akan melihat proses memasak daging secara langsung. Seru kan?

Untuk harga, destinasi kuliner memang mematok harga yang cukup tinggi namun masih terjangkau. Menu yang disediakan biasanya berkisar diatas Rp. 50.000, namun dengan banyaknya pelengkap dalam sajian menunya, rasanya harganya memang cocok. Belum lagi bumbu barbequenya yang lezat. Puas banget deh.

Lokasi Chung Gi Wa berada di Jalan Sultan Agung no. 69, gajah Mungkur, Kota Semarang atau sekitar tiga kilometer dari Simpang Lima Semarang. Dengan menempuh waktu lima menit menggunakan kendaraan bermotor, kamu sudah sampai di destinasi kuliner yang satu ini.

Dok Do

destinasi kuliner
https://travelingyuk.com/dok-do-resto/119196

Destinasi kuliner Korea yang satu ini sempat berganti nama. Restoran Dok Do dulu bernama restoran Dae Jang Geum, mengikuti nama koki legenda di Korea Selatan. Namun berubahnya nama sama sekali tidak mengubah cita rasa restoran ini.

Destinasi kuliner Korea ini terkenal dengan varian menunya yang banyak sampai buat kamu pusing mau pesan apa. Rasanya pun tidak kalah otentik. Bumbu khas Korea sangat terasa di setiap sajian menunya. Bahkan, restoran ini katanya sangat popular bagi wisatawan Korea yang sedang berkunjung ke Semarang.

Menu andalan Dok Do adalah Bi Bim Bap atau nasi campur Korea serta beragam mie khas Korea yang siap disajikan kapanpun kamu memesan. Untuk harga, seperti destinasi kuliner Korea lainnya, Dok Do memang mematok harga yang cukup mahal, yaitu diatas Rp30.000 di setiap menunya.

Namun kamu tidak usah khawatir. Dok Do memang terkenal tidak pelit dalam menyajikan menu. Porsi yang banyak dan lezat membuatmu selalu ingin datang kembali ke Dok Do. Destinasi kuliner ini berlokasi di Jalan Sisingamaraja no. 24, Kota Semarang.

Kobe Garden

destinasi kuliner
https://today.line.me/id/pc/article/Pengen+Cobain+Korean+Food+Ini+Rekomendasi+5+Resto+Korea+di+Semarang-xZro6P

Destinasi kuliner yang satu ini mengusung konsep taman di restorannya. Kobe Garden merupakan restoran yang menyediakan tidak hanya menu makanan Korea namun juga Jepang, loh. Tempatnya pun sangat asri cocok sebagai tempat kumpul keluarga.

Kobe Garden terletak sedikit lebih jauh dari Simpang Lima Semarang tepatnya di Jalan Bukit Raya Kav 24-25 Semarang. Lokasinya yang berada di pinggir kota membuat destinasi kuliner ini menjadi tempat yang pas untuk mencari ketenangan sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Untuk harga, Kobe Garden mematok harga standar seperti restaurant Korea dan Jepang pada umumnya yaitu mulai dari Rp30.000 rupiah hingga ratusan ribu rupiah untuk menu yang berisi daging sapi. Tapi dengan porsi yang banyak dan pilihan makanan yang bervariasi, kamu akan puas banget berkunjung ke tempat ini.

Pesan Makanan Favoritmu dan Makan di Bobobox

destinasi kuliner

Bingung makan dimana? Malas keluar? Nah, untuk kamu yang sedang berlibur di Semarang dan bingung mau makan dimana, kamu bisa memesan makanan secara online dan menikmatinya di Bobobox.

Bobobox mengusung hunian shared-living dimana ada ruang bersama tempat kamu bisa bekerja atau sekedar nongkrong bersama teman. Ruangan khusus Bobobox juga dilengkapi dengan Wifi yang akan membuatmu betah menghabiskan waktu disini, loh!

Fasilitas Bobobox yang lainnya tidak kalah lengkap loh. Kami menyediakan loker untuk barang-barangmu dan kamar mandi bersama yang super bersih. Tunggu apalagi, selalu cek promo-promo Bobobox disini.

 

 

You might also like