Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

The Blooms Garden: Destinasi di Bali yang Instagramable

Abadikan momen-momen ceria kamu di sini!

Berkunjung ke Bali, destinasi pertama yang kamu pikirkan mungkin pantai. Ada Kuta, Canggu, Jimbaran, dan lain lain. Tapi, Bali bukan hanya itu. Ada destinasi baru nih di Bali yang wajib kamu coba. Namanya The Blooms Garden. Kira-kira kaya apa sih taman bunga yang satu ini? Kita cek sama-sama yuk.

Destinasi Paling Baru di Bali

Jika kamu pernah berkunjung ke destinasi serupa yang ada di Bandung atau Bogor, kamu pasti tidak akan asing melihat taman bunga terbesar di Bali ini. Kamu bisa melihat bunga-bunga indah yang ditanam di seluruh taman. Ada sekitar 10 jenis bunga yang ditanam di sini. Akan tetapi, jumlahnya akan terus berkembang.

The Blooms Garden, atau yang dikenal juga dengan Taman Bunga Bedugul, baru diresmikan dan dibuka untuk umum pada Juni 2019 lalu. Taman seluas 5 hektar ini pada awalnya dikelola desa setempat yang ditanami buah dan sayur-sayuran. Namun setelah melalui beberapa kesepakatan, lahan itu kemudian dibebaskan untuk dijadikan destinasi wisata.

Warga setempat juga bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Bali untuk menyiapkan sekitar 20 hektar lahan lagi. Nantinya lahan ini akan digunakan untuk pengembangan fasilitas The Blooms Garden agar kunjungan kamu ke destinasi wisata ini bisa semakin seru dan nyaman.

Spot-spot yang Kece

Karena tempatnya yang keren dan indah, The Bloom Gardens ini cocok banget buat kamu yang suka foto-foto. Area-area instagramable di destinasi wisata ini yang bisa kamu nikmati antara lain adalah taman merak, taman Belanda dan patung Dewi Danu.

Taman merak

destinasi

Foto: balitoursclub.net

Bintang utama dari taman ini adalah burung merak yang dirangkai dari berbagai macam bunga. Kamu bisa melihat rangkaian burung merak berwarna hijau dengan paruh biru. Di sekitarnya terdapat 11 jalur bunga-bunga yang menyerupai ekor hewan tersebut.

Taman Belanda

destinasi

Foto: balitoursclub.net

Di taman Belanda ini ada dua kincir angin seperti yang bisa kamu temukan di Belanda. Sebelum main ke Belanda, main ke The Blooms Garden dulu bisa kan untuk pemanasan.

Permainan Seru

Selain bunga-bunga indah yang sudah ditata dengan rapi, The Blooms Garden juga akan menyediakan permainan-permainan menarik lo.

Di destinasi wisata ini kamu bisa naik ATV, berkeliling taman menggunakan sepeda, mendaki, dan masih banyak lagi. Cocok deh kalau kamu mau mengadakan kegiatan outbound bersama keluarga atau rekan kerja.

Akan tetapi, permainan-permainan ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi untuk bisa menikmati semuanya, kamu harus bersabar ya.

Inilah 7 Tempat Wisata Di Ubud Bali Untuk Liburan Romantis Bersama Pasangan!

Fasilitas The Blooms Garden

destinasi

Foto: paketbalitour.com

Tempat parkir

Kalau kata Bob sih, destinasi wisata yang bagus dan ramai wajib memiliki tempat parkir yang luas. Soalnya, kalau tempatnya udah bagus dan kece tapi orang-orang ngga bisa parkir malah jadi kesal sendiri kan.

Nah, di The Bloom Garden ini kamu nggak perlu khawatir. Tempa parkir untuk mobil dan motor luas tersedia. Bahkan bus pun bisa parkir di sini karena banyak juga wisatawan dari luar Bali yang datang ke destinasi ini.

Oh iya, di area parkir ini juga kamu bisa menemukan toko yang menjual makanan, minuman dan suvenir. Harganya juga masih wajar kok, tidak terlalu mahal.

Toilet umum

Untuk urusan buang air, The Blooms Garden menyediakan 2 toilet yang bisa kamu gunakan. Toilet yang pertama bisa kamu temukan di dekat pintu masuk tempat menjual tiket dan yang satunya lagi ada di area taman bunga.

Gazebo

Karena tempatnya yang begitu luas, kamu pasti lelah kalau terus jalan-jalan di destinasi wisata ini. Nah, di sini kamu akan menemukan beberapa kursi atau gazebo untuk mengistirahatkan kaki-kaki kamu sejenak. Haus? Tenang. Kamu juga bisa jajan kok di dalam kawasan taman bunga ini. Ada kopi panas, mi instan, minuman soda, dan masih banyak lagi deh.

Tempat sampah

Kalau kamu sudah jajan makanan atau minuman, sampahnya jangan lupa dibuang ya. Di beberapa titik, kamu bisa menemukan tempat sampah yang sudah disediakan oleh pengelola The Blooms Garden. Meskipun kamu sedang berwisata, jangan lupa untuk menjaga kebersihan destinasi wisata ini ya.

Jalur pejalan

Bunga-bunga dan tanaman yang ada di destinasi wisata ini dirawat dengan apik oleh pengelola The Blooms Garden. Sebagai pengunjung yang baik, kamu sebaiknya mengikuti peraturan dengan berjalan di jalur yang sudah disediakan ya.

Karena destinasi ini juga untuk kamu, jadi kamu juga yang harus menjaganya. Jangan menginjak rumput, apalagi sampai harus merusak bunga-bunganya. Duh, Bob suka sedih kalau lihat yang kayak begitu.

4 Oleh-Oleh Khas Bali Terbaik Ini Bakal Bikin Dompet Kamu Kosong

Cara Datang ke The Blooms Garden

Destinasi paling baru di Bali ini berada di Banjar Batusesa, sekitar 1 kilometer dari Patung Jagung yang ada di Pasar Candikuning. Kamu bisa masuk dari arah Penebel dari Patung Jagung dan sekitar 15 menit dari pasar Candikuning

Harga Tiket

Untuk bisa masuk ke destinasi wisata The Blooms Garden, kamu perlu membayar tiket. Tiket ini dikategorikan menjadi 2 kelompok yang berbeda yaitu anak-anak dan dewasa.

Wisatawan lokal

Anak-anak (5-10 tahun): Rp10.000

Dewasa: Rp20.000

Wisatawan asing

Anak-anak (5-10 tahun): Rp20.000

Dewasa: Rp50.000

Tidak Perlu Jauh-jauh ke Destinasi di Luar Bali

The Blooms Garden menjadi alternatif destinasi wisata selain pantai bagi para pengunjung, terutama yang tinggal di Bali. Soalnya, kamu nggak perlu ke Bandung atau Bogor untuk bisa menikmati pemandangan flora yang cantik dan menawan.

Suasana di taman ini adem dan sejuk. Pemandangannya bagus dan cocok untuk jalan-jalan bersama teman dan keluarga. Terutama untuk kamu nih yang doyan foto-foto.

Kalau kamu berkunjung ke destinasi wisata ini, jangan lupa upload ya foto-fotonya di Instagram dan share keseruan kamu di sana sama Bob.

Have a fun holiday!

Alamat: Banjar Batusesa, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Jam operasional: 08.00—18.00

Tempat Menginap yang Juga Instagramable

Bobobox Pods Dago: Hotel Kapsul Dago Yang Instagrammable

destinasi

Jalan-jalan ke Bali emang paling seru. Apalagi ke destinasi baru yang baru aja Bob kasih tahu kamu.

Selain Bali, Bandung juga punya destinasi serupa yang bisa kamu kunjungi lo seperti Taman Begonia yang ada di Lembang. Nah, kalau kamu sudah selesai main-main ke taman, lebih baik kamu istirahat dulu. Di mana lagi kalau bukan di Bobobox.

Hotel kapsul yang satu ini, selain bisa menjadi tempat istirahat kamu yang nyaman dan terjangkau, juga bisa melengkapi koleksi foto di galeri kamu lo.

Soalnya, di Bobobox ada fitur lampu led yang bisa kamu sesuaikan dengan suasana hati kamu. Warnanya berubah-ubah mulai dari biru, ungu, hingga kuning. Di samping itu, desainnya yang futuristik juga cocok untuk kamu abadikan di telepon genggam kamu.

Bobobox juga ada aplikasinya lo. Aplikasi ini hadir untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran hotel kamu.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan abadikan momen-momen menarik kamu.

You might also like
Comments
Loading...