Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Inspirasi Design Kamar Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu!

Adakah design yang ingin kamu aplikasikan di kamar tidurmu?

Bobobox.co.id — Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang harus didesain senyaman mungkin. Kamu menghabiskan hampir selama delapan jam di tempat untuk mengembalikan energimu yang habis.

Jika tak dirancang senyaman dan sebaik mungkin, energimu justru tak terisi dengan optimal. Oleh karenanya, design kamar minimalis rasanya akan cocok diaplikasikan pada kamar tidurmu nantinya.

Desain minimalis sendiri termasuk desain yang populer hingga saat ini. Tak heran jika kamar dengan desain ini banyak digandrungi oleh generasi milenial khususnya yang menginginkan desain minimalis untuk rumah mereka.

Bagi kamu yang sedang inspirasi untuk desain kamar tidurmu, berikut ini merupakan 6 inspirasi design kamar minimalis versi Bob. Siapa tahu saja ada beberapa di antaranya yang kamu aplikasikan pada kamar tidurmu.

Dekat dengan Alam

Design kamar minimalis pertama adalah desain yang dekat dengan alam. Desain satu rasanya akan cocok sekali untuk diimplementasikan bagi kamu yang senang dengan hal-hal yang berbau alam.

Konsep alam yang diusung terlihat jelas dari material yang dipilih untuk design kamar minimalis ini. Kayu menjadi hal yang paling mencolok saat kamu melihat sekeliling dari kamar tidur yang bakal membuatmu betah.

Untuk menambah kesan dekat dengan alam, kaca jendelanya sendiri dibuat relatif besar. Hal ini demi memberikan pengalaman berbeda yang benar-benar dekat dengan alam yang berada di sekitar rumahmu.

Masih soal jendela, ada jendela kecil yang sengaja diselipkan pada kaca jendela yang relatif besar tersebut. Pengaplikasiannya ditujukan agar kamu bisa mendapatkan udara segar di pagi hari.

Beralih ke interior dari design kamar minimalisnya. Kamu bisa menambahkan beberapa perabotan yang selaras dengan konsep yang diusung. Misalkan saja, rak minimalis yang tak terlalu besar seperti di bawah ini.

via trendir.com

Semua dalam Satu

Konsep semua dalam satu seperti design kamar minimalis di bawah ini pun cocok untuk menjadi alternatif pilihan lainnya. Konsepnya sendiri lebih mengarah seperti sebuah kamar apartemen atau kamar indekos.

Design kamar minimalis ini akan pas untuk dipilih bagi orang-orang yang senang dengan segala sesuatunya berada dalam satu ruangan. Mulai dari tidur hingga mandi tak perlu keluar dari kamar tidurmu.

Nah, untuk bisa mendapatkan kamar minimalis seperti ini, salah satu penghalang bagi kebanyakan orang adalah soal lahan. Untuk mendapatkan kenyamanan yang mumpuni, lahan yang digunakan haruslah cukup luas.

Pasalnya, jika terlalu sempit, hal yang dikhawatirkan adalah ketidaknyamanan yang akan kamu rasakan. Jarak yang terlalu berdekatan antara kamar tidur dan kamar mandi pun dirasa tidak terlalu baik.

Untuk memberi nuansa hijau pada design kamar minimalis, kamu bisa menambahkan tanaman di antara kamar tidur dan kamar mandi. Tanaman yang kamu rawat ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

via home-designing.com

Design Kamar Tidur Loteng

Loteng merupakan salah satu bagian rumah yang bagi sebagian orang seringkali dijadikan sebagai gudang untuk menyimpan barang-barang yang tak terlalu terpakai. Nah, kali ini, kamu bisa memaksimalkannya, lho!

Cara memaksimalkannya adalah dengan menjadikannya kamar tidur. Design kamar minimalis yang satu ini bisa menjadi tempat escape untuk mendapatkan ketenangan yang dibutuhkan sewaktu-waktu.

Inspirasi desain untuk kamar tidur lotengmu bisa seperti yang di bawah ini. Benar-benar minimalis dengan hanya beberapa barang esensial yang ada di sini seperti kasur, lampu tidur, dan kursi untuk membaca.

Namun, design kamar minimalis tersebut tidak mutlak harus diduplikasi. Kamu bisa menambah beberapa barang lainnya seperti rak buku atau juga rak televisi dengan tambahan televisi dan konsol video game.

Dengan adanya televisi dan konsol video game, banyak momen menyenangkan yang akan kamu dapat dari design kamar minimalis tersebut. Sebuah impian bagi banyak orang juga, lho!

via trendir.com

Kamar Tidur bagi yang Sering WFH

Pandemi virus corona yang terjadi di tahun ini membuat banyak kantor yang akhirnya meminta karyawannya untuk bekerja di rumah saja. Istilah ini sendiri dikenal dengan sebutan work from home atau WFH.

Nah, bagi kamu yang termasuk orang yang bekerja dari rumah, design kamar minimalis yang satu ini cocok untukmu. Pasalnya, kamarnya didesain untuk mengakomodir kebutuhanmu untuk bekerja tanpa jauh-jauh dari kamar tidur.

Design kamar minimalis di bawah ini akan benar-benar sempurna untuk menunjang pekerjaanmu. Kamu tak usah bergerak jauh-jauh untuk bekerja karena jaraknya sendiri hanya beberapa langkah dari kasurmu.

Perabotan minimalis untuk kebutuhan interior kamar sudah bisa dengan mudah kamu temui di IKEA ataupun tempat perabotan minimalis lainnya. Tinggal sesuaikan kebutuhan dan bujet yang kamu anggarkan.

Untuk pernak-pernik tambahan, ada baiknya kamu membeli tanaman untuk kamar tidurmu. Tanaman tersebut bisa berfungsi sebagai hal yang menyegarkan di saat seharian menatap layar monitor laptopmu.

design kamar minimalis
via thespruce.com

Design Kamar Minimalis ala Jepang

Jika design kamar minimalis sebelumnya belum dirasa sreg dengan apa yang kamu mau, cobalah untuk melirik yang satu ini. Nuansa Jepang yang mendominasi bisa jadi mengalih pandanganmu pada yang satu ini.

Hal kentara yang terasa berbeda dari design kamar minimalis sebelumnya adalah nuansa kayu yang terasa lebih dominan. Hampir sebagian besar perabot dan interiornya memiliki nuansa kayunya.

Tak hanya itu, perbedaan lainnya adalah kasurnya yang tidak menggunakan ranjang. Kamu hanya menyimpan kasurmu di atas kayu yang memang sengaja didesain untuk bebrapa keperluan lain seperti makan dan membaca buku.

Soal bekerja, sedikit spot di bagian kiri kamar tidur sengaja disiapkan. Spot ini sendiri bisa kamu perluas lagi jika kamu termasuk orang yang bekerja menggunakan pc (personal computer) yang membutuhkan space lebih.

Untuk mempercantik kamar tidurnya, kamu bisa menambahkan beberapa barang. Beberapa barang tersebut antara lain lukisan ataupun tanaman sukulen untuk menambah kesan hijau pada ruangan.

via decoor.net

Design Kamar dekat Balkon

Design kamar minimalis terakhir adalah design kamar dekat dengan balkon ataupun teras. Desain kamar ini sendiri relatif serupa dengan desain pertama yang di mana menggunakan kaca jendela yang relatif besar.

Perbedaan yang mencolok bakal terasa di daerah sebelah kiri kamar. Pasalnya, jika desain pertama menempatkan jendela besar, design kamar minimalis ini menempatkan pintu untuk bisa sampai ke balkon atau teras.

Design kamar tidur seperti ini akan cocok bagi kamu yang memiliki rumah di daerah pegunungan. Nantinya, kamu bisa menikmati sunset ataupun sunrise dengan upaya yang tak begitu banyak dikeluarkan.

Kasurnya dibuat tak menggunakan ranjang untuk menambah kesan minimalis dari konsep yang diusung secara keseluruhan. Penambahan bean bag atau kursi untuk balkon atau terasnya wajib dipertimbangkan matang-matang.

via roohome.com

Menginap di Penginapan Minimalis? Datang saja Langsung ke Bobobox

Sedang mencari akomadasi penginapan dengan gaya minimalis? Kamu tidak perlu risau karena Bobobox merupakan akomodasi penginapan yang mengusung konsep futuristik nan minimalis.

Konsepnya yang futuristik dan minimalis membuatmu bisa memanfaatkan berbagai spot di Bobobox untuk berfoto-foto. Bahkan, banyak spot di Bobobox yang instagramable.

Informasi pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

You might also like