Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Desain Rumah Paling Unik di Dunia Versi Bob. Siap Bikin Geleng-Geleng Kepala.

Ada yang memiliki panjang 152 centimeter saja!

Bobobox.co.id — Setiap orang tentu memiliki bayangan terkait bagaimana penampilan tempat tinggal mereka kelak. Sekarang ini, desain minimalis menjadi primadona bagi setiap orang yang ingin membangun rumah.

Namun, ada saja yang berusaha nyentrik dengan mendesain rumahnya sedemikian rupa. Desain rumahnya dirancang dengan begitu unik dengan tingkat kreativitas yang di luar pikiran banyak orang.

Desain rumah paling unik di dunia mungkin bisa menginspirasi orang awam yang ingin membangun rumahnya sendiri. Dengan begitu, rumah dengan desain unik bisa bermunculan di tahun-tahun mendatang.

Nah, untuk itu, Bob akan mengulas secara singkat 7 desain rumah paling di dunia versi Bob. Desain rumah yang ada di daftar Bob kali ini menjadi bukti bahwa kreativitas dan imajinasi seseorang sangatlah tak terbatas.

Rumah Unik Berfasad Hijau (Fronnleitan, Austria)

Desain rumah paling unik di dunia pertama datang dari sebuah kota di Austria bernama Frohnleitan. Hal yang membuatnya unik adalah rumah yang berkamuflase seperti sekitarnya.

Rumah berfasad hijau ini didesain oleh Weichlbauer Ortis. Arsitek Weichlbauer Ortis sendiri membangun rumah ini dari beberapa beton kubus yang dikemas dalam beludru  lembut Astroturf hijau.


Baca Juga: Tiny House, Inspirasi Rumah Lahan Sempit Yang Jadi Solusi


Konsep yang berusaha dimunculkan dari desain rumah paling unik di dunia ini adalah agar memiliki integrasi kuat dengan alam sekitarnya. Kamu tentu bisa melihat sendiri bagaimana rumah ini berbaur dengan sekitarnya.

Soal elemen lain pada rumahnya, pada bagian jendela dan pintu, elemen arsitektural ini difungsikan sebagai pagar yang diposisikan secara horizontal. Selain itu, tangga beton dan dinding berwarna putih.

desain rumah paling unik di dunia
via pinterest.fr

Rumah Bentuk Sepatu (Pennsylvania, Amerika Serikat)

Desain rumah paling unik di dunia berikutnya adalah rumah berbentuk sepatu. Rumah berbentuk sepatu ini lebih dikenal dengan sebutan Haines Shoe House dan terletak di Pennnsylvania, Amerika Serikat.

Keunikan dari rumah berbentuk sepatu ini memiliki sejarahnya tersendiri. Usut punya usut, pembangunan rumah ini bermula dari ide Mahlon Haines dalam membuat iklan sepatu miliknya pada tahun 1948.

Konsep interiornya sendiri menempatkan atau memosisikan ruang tamu persis berada di bagian ujung kaki. Sementara bagian dapur terletak di bagian tumit. Untuk pergelangan kaki, dua kamar tidur bisa kita temui di sana.

Pada awalnya, rumah sepatu ini disewakan sebagai tempat menginap di akhir pekan, hingga akhirnya, sampai sekarang, Haines Shoe House menjadi tempat wisata andalan kota Pennsylvania.

via uncoveringpa.com

Rumah Heliodome (Strasbourg, Perancis)

Rumah heliodeome merupakan desain rumah paling unik di dunia lainnya. Sekilas melihat rumah ini, kamu mungkin akan teringat dengan sebuah kristal untuk tampilan luar dari rumah tersebut.

Rumah yang berada di Strasbourgh, Prancis ini dirancang sedemikian rupa untuk memaksimal energi matahari. Dengan fungsi tersebut. lingkungan sekitarnya akan lebih terbantu.


Baca Juga: Susah Produktif Kalau Di Rumah Terus? Ini Dia 10 Tips Produktif Di Rumah


Dibangun pada Agustus 2011, desain rumah paling unik di dunia memiliki sudut rumah yang ditempatkan secara khusus. Hal tersebut sengaja didesain untuk beradaptasi dengan empat musim Eropa.

Dengan penempatan khusus tersebut, rumahnya sendiri akan tetap dingin saat musim panas. Sedangkan saat musim dingin, sudut-sudut rumah ini akan tetap hangat di musim dingin.

via pinterest.com

Rumah Bergaya Flintstone (Malibu, Amerika Serikat)

Flintstone merupakan salah satu kartun klasik yang banyak disukai. Tak heran jika kartun tersebut masih menjadi salah satu tontonan menarik bagi banyak orang. Kamu mungkin salah satunya.

Nah, jika kamu termasuk salah penggemar film kartun Flintstone, desain rumah paling unik di dunia ini siap menjawab fantasimu dari kartun tersebut. Pasalnya, rumahnya sendiri sengaja dibuat menyerupai yang ada di kartun.

Terletak di Malibu, California, rumah bergaya ala jaman batu ini dimiliki oleh seorang pengusaha dan filantropis, Florence Fang. Fang sendiri membeli rumah unik ini pada tahun 2017 silam.

Didesain oleh arsitek William Nicholson pada 1970-an, semua yang ada di rumah ini terlihat seperti terbuat dari bebatuan dan memiliki permukaan yang tidak terlalu rata, serta dan garis serta sudutnya yang tidak lurus.

Karl Mondon / The Mercury News via latimes.com

Keret House (Warsawa, Polandia)

Bagaimana jadinya jika kamu tinggal di rumah dengan ukuran 92 x 152 centimeter? Tentunya, kamu merasa tak nyaman karena biasa dengan ukuran rumah yang jauh lebih luas dari rumah tersebut.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Jakub Szczesny. Ia mendesain keret house yang didapuk sebagai rumah tersempit di dunia. Rumah yang kini digolongkan sebagai instalasi seni ini terapit di antara dua bangunan yang ada.


Baca Juga: Ini Dia Inspirasi Warna Cat Rumah Cerah Agar Suasana Rumah Lebih Hidup


Pertama kali diperkenalkan oleh arsitek Jakub Szczesny di festival WolaArt di tahun 2009, rumah ini akhirnya rampung tiga tahun berselang yang menjadi rumah sementara bagi para penulis yang melakukan perjalanan.

Dominasi warna putih tampak jelas pada bangunan ini. Desain rumah paling unik di dunia ini berstruktur besi dan memiliki dua lantai yang terdiri dari satu kamar tidur, dapur, kamar mandi, serta ruang tamu.

via businessinsider.com

Rumah Piano Biola (Huainan, Tiongkok)

Desain rumah paling unik di dunia berikutnya ini sangatlah mencengangkan. Pasalnya, rumahnya sendiri didesain menyerupai bentuk piano dan biola dengan ukuran yang begitu besar.

Didesain oleh Hevei University of Technology, rumah yang dibangun pada tahun 2007 ini menggunakan biola kaca sebagai pintu masuknya. Sedangkan, rumah piano memiliki teras.

Rumah berbentuk piano dan biola raksasa ini dibangun dengan skala 50:1. Dinding dari desain rumah paling unik di dunia ini terbuat dari kaca yang semakin menambah kesan cantik dari rumahnya.

Bentuk bangunannya yang begitu ini membuat rumah yang dirancang oleh mahasiswa arsitektur ini cukup populer. Bahkan, beberapa turis sengaja menyempatkan datang untuk melihat rumah ini.

via unusualplaces.org

Rumah Transparan (Tokyo, Jepang)

Desain rumah paling unik di dunia terakhir versi Bob adalah rumah transparan. Rumah ini sendiri dibangun oleh Sou Fujimoto Architects yang berlokasi di ibukota Jepang, Tokyo/

Rumah yang memiliki luas sekitar 85 meter persegi terlihat memukau dari luar. Hal tersebut semakin membuatmu geleng-geleng kepala saat memerhatikan bahwa rumah ini benar-benar tembus pandang.

Perancangan dari desain rumah paling unik di dunmiia ini diperhitungkan secara matang. Rumah ini didesain sedemikian rupa agar cahaya matahari mudah masuk dan sirkulasi udara selalu terjaga.

Dengan konsep transparan ini, orang di jalan sebenarnya dapat melihat furnitur yang ada di rumah ini dengan jelas. Namun, beberapa bagian rumah yang membutuhkan privasi dipasangi tirai dan gorden

Iwan Baan via archeyes.com

Menginap sambil Dekat dengan Alam? Ya di Bobocabin

Tidur dengan nyenyak menjadi salah satu cara untuk mengatasi ngorok. Nah, kamu bisa mendapatkannya saat mencoba untuk menginap di Bobocabin, salah satu produk terbaru dari Bobobox Indonesia.

Bobocabin sendiri memiliki fasilitas yang sama dengan fasilitas yang ada di Bobobox. Bedanya, Bobocabin memberikanmu kesempatan untuk dekat dengan alam selama menginap di Bobocabin.

Untuk informasi lebih lanjut, klik link ini ya. Tak lupa juga Bob mengingatkan jika kamu bisa mendapatkan aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Interior Bobocabin

You might also like