Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Malam Jumat Bareng Bob: 7 Desa Paling Seram di Seluruh Dunia

Siapkan dirimu untuk melihat desa-desa seram di seluruh dunia!

Sebuah desa pada umumnya dipenuhi dengan suasana yang asri, tenang, dan nyaman. Namun, lain halnya dengan desa-desa seram yang terdapat di berbagai belahan dunia ini. Lantas semenakutkan apa suasana di desa-desa seram tersebut?

Yuk, langsung cek aja 7 desa seram yang sudah Bob rangkum untuk menemani malam Jumat-mu. Siap-siap merinding bulu kuduk, ya!

1. Trunyan, Indonesia

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Pulau Bali terkenal dengan beragam tempat wisata dan pantai-pantainya yang indah. Namun, di pulau Dewata ini juga ternyata terdapat satu desa seram yang mampu menarik perhatian para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Desa yang berlokasi di daerah Kintamani ini terkenal karena tradisi pemakamannya yang unik. Di Trunyan, jenazah dari oang yang sudah meninggal tidak akan dikubur atau dibakar melalui ritual Ngaben, melainkan hanya diletakkan begitu saja di atas tanah.

Warga Trunyan biasanya meletakkan jenazah atau mayat di bawah pohon yang sudah tumbuh di sana selama bertahun-tahun. Setelah itu, para kerabat dari orang-orang yang sudah meninggal ini akan menyiapkan bambu untuk memagari makam-makamnya. Tak lupa, mereka juga akan meletakkan sesaji di dekat area makam.

Meskipun dibiarkan di tempat terbuka, namun mayat-mayat yang ada di desa seram ini tidak menimbulkan bau busuk. Menurut warga sekitar, hal tersebut disebabkan oleh sebuah pohon besar bernama Taru Menyan yang berada di tengah makam. Pohon ini dipercaya dapat menyerap bau busuk dari mayat dan menyebarkan bau harum.

Bukan hanya makam tersebut yang bisa kamu lihat saat berwisata ke desa seram ini. Trunyan juga memiliki budaya lain yang tak kalah menarik yaitu Barong Brutuk yang merupakan sebuah tarian dengan mengenakan kostum seram. Hiii… Masih berani wisata ke desa seram satu ini?

2. Voltri, Italia

 

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Desa seram selanjutnya adalah Voltri, yaitu sebuah desa mungil di Liguria, Italia. Di desa seram satu ini, terdapat sebuah rumah bernama Ca’delle Anime yang terletak di tepi jalan yang berkelok. Rumah itu dulunya dimiliki oleh suatu keluarga yang menderita gangguan mental.

Keluarga tersebut kerap membunuh tamu yang datang dengan cara menjatuhkan berbagai perabot berat kepada para tamu yang sedang tidur, sehingga mereka mati kehabisan napas atau karena tubuhnya menjadi remuk.

Setelah dibunuh, uang dan barang-barang berharga para korban pun akan dicuri oleh keluarga tersebut. Jasad mereka kemudian akan dibawa ke kuburan massal yang telah disediakan oleh keluarga tersebut.

Menurut warga sekitar, arwah para korban menjadi tidak tenang dan tidak bisa meninggalkan rumah Ca’delle Anime, tempat mereka dibunuh. Arwah-arwah gentayangan ini pun kerap mengganggu dengan cara menggeser perabot dan melempari barang pecah-belah di rumah tersebut.

3. Borgvattnet, Swedia

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Desa seram di Swedia bagian utara ini merupakan salah satu desa dengan rumah hantu paling banyak di dunia. Salah satunya adalah sebuah tempat bernama Old Vicarage yang dibangun pada tahun 1876.

Penduduk setempat kemudian melaporkan adanya penampakan-penampakan hantu pertama kali pada tahun 1927 di desa seram ini. Biarawan Nils Hedlund juga membuat laporan bahwa pakaian-pakaian yang dijemurnya ditarik oleh tangan atau sesuatu yang tidak kasat mata.

Tak hanya itu, sekitar tahun 1930, seorang biarawan melihat penampakan seorang wanita tua yang muncul di dalam sebuah ruangan, namun kemudian menghilang di hadapannya saat diikuti. Yang paling mencekam adalah, kesaksian dari biarawan Erick Lindgren yang melaporkan bahwa dirinya dilempar beberapa kali dari kursinya oleh sesuatu yang tidak terlihat.

Meski sekarang Old Vicarage yang ada di desa seram ini sudah diubah menjadi sebuah restoran dan penginapan, namun, menurut laporan-laporan yang ada, kejadian-kejadian aneh dan mistis di sini masih sering terjadi.

4. Village of Nagoro, Jepang

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Ketika kamu memasuki wilayah Desa Nagoro di Jepang, kamu akan langsung merasakan suasana horror dan menakutkan dari desa seram satu ini. Bagaimana tidak, di desa seram yang satu ini tak ada satupun manusia yang bisa kamu temui.

Bukan manusia, melainkan ratusan boneka yang menjadi penduduk desa seram ini. Boneka-boneka ini dibuat oleh penduduk desa tersebut yang bernama Tsukini Ayano.

Tsukini Ayano yang kembali ke kampung halamannya beberapa tahun lalu sangat terkejut saat mendapati bahwa desanya telah berubah, dan hampir tidak ada lagi kehidupan di sana. Para penduduk desa tersebut telah meninggalkan desa, pindah ke kota besar, dan adapula yang meninggal dunia.

Oleh karena itu, Tsukini Ayano membuat ratusan boneka, termasuk sebuah boneka yang menyerupai ayahnya, untuk dijadikan penduduk desa tersebut dan mengusir rasa kesepiannya.

5. Lawers, Skotlandia

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Desa seram yang berlokasi di Skotlandia ini menyimpan sejarah mengerikan namun sangat menarik untuk kamu simak.  Pada awalnya, reruntuhan Desa Lawers di Skotlandia ini dijual kepada seorang peminat. Meski begitu, ternyata ada sebuah peringatan bahwa desa itu diduga telah dikutuk oleh Lady of Lawers yang merupakan seorang tukang tenung pada abad ke-17.

Kemudian, Lady of Lawers disebut-sebut mengutuk sebatang pohon menjadi abu, dan kemudian dirinya dimakamkan di samping pohon tersebut saat meninggal dunia.

Sayangnya, seorang petani menebang pohon terkutuk tersebut, kemudian diserang dan ditanduk oleh kerbaunya sendiri setelah melakukan hal tersebut, lalu meninggal. Tak hanya sampai di situ, seorang tetangga yang mencoba menolongnya pun menjadi gila, dan kuda yang dipakainya untuk menyeret pohon terkutuk tersebut pun mati tanpa sebab yang jelas.

Setelah kejadian-kejadian aneh tersebut, penampakan hantu wanita di desa seram satu ini masih terus ditemukan. Para pengunjung percaya, bahwa penampakan hantu wanita tersebut adalah roh Lady of Lawers yang gentayangan.

6. Bramshott, Inggris

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Desa seram yang berada di Hampshire Inggris ini merupakan desa tua yang telah berdiri sebelum tahun 1086. Sekitar tahun 1700 silam, terdapat sebuah penginapan bernama Seven Thorns di desa seram tersebut. Banyak kejahatan yang terjadi di sana, salah satunya adalah pembunuhan.

Karenanya, banyak penampakan-penampakan arwah yang bermunculan di desa seram satu ini, bahkan hingga sekarang.

Menurut kabar yang beredar, diperkirakan terdapat 17 hantu gentayangan di desa seram satu ini, seperti hantu White Lady dan Grey Lady. Ada pula penampakan hantu Mistress Butler yang bunuh diri dengan menenggelamkan diri di sungai, hingga Flute Boy yang terkadang memanjat pohon dan memainkan musik yang indah.

7. Prince Albert, Afrika Selatan

desa seram di seluruh dunia

(Photo by: pinterest.com)

Desa seram yang terakhir merupakan sebuah desa kecil yang berada di Karoo, Afrika Selatan. Meski termasuk ke dalam kategori desa seram karena berhantu, namun para hantu yang berada di desa ini cukup ramah.

Uniknya, pihak desa juga menawarkan wisata jalan-jalan bagi para turis untuk memperkenalkan hantu pengantin wanita yang meninggal dunia pada malam sebelum pernikahannya. Menurut para pengunjung, hantu yang sekarang bergentayangan di museum desa tersebut itu dinilai ramah dan bersikap baik meski kematiannya tragis dan menyedihkan.

Tak hanya itu, ada pula hantu pria tua yang bergentayangan di tangga sebuah rumah dan kerap melambaikan tangan kepada para wanita yang lewat. Lucu, bukan?

Pasti happy nginap di Bobobox!

Takut browsing tentang desa seram sendirian? Yuk, ajak teman kamu untuk browsing bareng sambil nginap di Bobobox biar kegiatan browsing kamu bareng temen jadi makin asik. Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa membuat kegiatan browsing kamu jadi lebih seru, deh.

Selain bisa santai di pod-nya yang unik dan nyaman, kamu juga bisa browsing ataupun streaming terus tanpa hambatan setiap waktu, karena Bobobox dilengkapi jaringan WiFi yang pastinya lancar banget. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu.

Untuk memesan kamar, kamu nggak usah khawatir bakal ribet, tinggal download aja aplikasinya. QR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo datang di Bobobox!

backpacker di bandung bobobox

You might also like