Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Desa Giethoorn Desa Paling Bersih yang Tak Tersentuh!

Desa Giethoorn desa paling bersih ini minim polusi dan terlihat indah!

Desa Giethoorn desa paling bersih yang bebas dari polusi ini mungkin sempat membuat kamu bertanya-tanya sebersih apakah desa ini? Jika kamu berpikir bahwa ini adalah sesuatu hal yang mustahil maka kamu salah besar. Desa Giethoorn desa paling bersih ini benar adanya bahkan sering disebut dengan istilah Venice of the Netherlands atau Venice-nya Belanda. Desa Giothoorn desa paling bersih ini merupakan salah satu desa di Belanda tepatnya di provinsi Overijssel.

Beberapa alasan yang membuat desa Giethoorn desa paling bersih adalah karena desa ini bebas dari kendaraan bermotor. Bisa di bilang kamu nyaris tidak akan dapat menemukan jalan raya di desa Giethoorn  ini. Lalu bagiamana warga di sana beraktivitas?

Mayoritas warga di desa Giethoorn desa paling bersih ini beraktivitas dengan menggunakan sepeda, berjalan kaki, menggunakan kano, atau bahkan menyewa perahu. Penasaran bagaimana informasi lengkap mengenai desa Giethoorn desa paling bersih ini? Yuk simak informasinya seperti berikut ini!

Sejarah Desa Giethoorn Desa Paling Bersih

Mari kita bahas dari sejarah desa Gethoorn ini. Pada mulanya desa ini tidak diketahui keberadaannya karena desa ini umumnya dibangun dan dihuni oleh sekelompok buronan dari Laut Mediterania. Seiring pekrmbangan desa dan juga alamnya yang yerawat dengan baik, desa ini pun perlahan dikenal oleh masyarakat dunia karena pemandangannya yang mengagumkan. Puncak ketenaran desa ini adalah saat desa ini tampil dalam sebuah film.

Film tersebut berjudul Fanfare yang dibuat oleh Bert Haanstra yang membuat desa Giethoorn membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung. Desa ini dihuni oleh sekitar 2.620 orang penduduk. Kamu tidak akan menemukan jalan raya di desa ini. Beberapa jalan untuk pejalan kaki tersedia di desa ini meskupun tidak begitu luas.

Desa Giethoorn Desa Paling Bersih
@businessinsider.sg

Kendaraan di Desa Giethoorn Desa Paling Bersih

Saat memasuki desa Giethoorn desa paling bersih di Belanda ini hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah keluar dari kendaraan dan memarkirkannya di luar kawasan desa. Mengapa kamu harus melakukan hal tersebut? Hal ini dikarenakan hanya beberapa kendaraan tertentu saja yang bisa digunakan di wilayah desa Giethoorn desa paling bersih. Beberapa kendaraan tersebut meliputi transportasi darat seperti sepeda maupun trasnportasi air seperti perahu ataupun kano.

Oleh karena itu semua kendaraan lain diluar kendaraan-kendaraan tersebut tidak bisa digunakan di kawasan desa Giethoorn desa paling bersih ini. Bagi kamu yang ingin mengelilingi desa Giethoorn desa paling bersih ini kamu bisa menyewa perahu yang tersedia di sana. Harga sewa perahu di sana dibanderol dengan harga sekitar 20 euro (Rp 320.000) per jam. Selain perahu ada juga transportasi air lainnya yang dapat memuat 4 orang namun sedikit lebih mahal.

Dengan menggunakan transportasi air ini kamu bisa mengelilingi desa Giethoorn desa paling bersih ini yang memiliki pemandangan yang mengagumkan. Jika kamu ingin menyaksikan desa Giethoorn desa paling bersih lebih dekat kamu bisa berjalan kaki ataupun bersepeda melewati jembatan kayu yang berfungsi sebagai penghubung satu rumah ke rumah lain.

Rumah-rumah di Desa Giethoorn Desa Paling Bersih

Suatu hal yang akan kamu sadari saat mengelilingi desa Giethoorn desa paling bersih ini adalah ruamh-rumahnya yang terlihat unik dan indah. Banyak orang mengungkapkan gambaran rumah-rumah di desa Giethoorn desa paling bersih ini seperti di Italia. Rumah-rumah di desa ini umumnya dihubungkan oleh sungai. Oleh karena itulah masyarakat di desa Giethoorn desa paling bersih ini banyak menggunakan perahu sebagai sarana transportasi utama mereka. 

Selain rumah-rumah warga, kamu pun akan menemukan banyak fasilitas umum layaknya sebuah desa. Selain menjelajahi sungai di desa Giethoorn ini kamu juga bisa mengunjungi restoran, toko-toko, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang membuat desa Giethoorn desa paling bersih ini dinobatkan sebagai salah satu desa paling bersih di dunia adalah udaranya yang bebas polusi dan air yang bersih dari limbah.

@businessinsider.sg

Jika kamu perhatikan rumah-rumah di desa ini berjajar rapi dan ditata bersebrangan. Uniknya setiap rumah di desa ini pun memiliki gaya arsitektur yang berbeda sehingga membuat setiap rumah atau bangunan di sana terlihat mencolok dan mudah diingat. Rumah dan bangunan-bangunan tersebut kemudian ditata bersebrangan antara satu sama lain dan dipisahkan oleh aliran sungai. Hal inilah yang membuat rumah-rumah tersebut seperti pulau yang mengapun di atas sungai. Unik ya!

Desa Giethoorn Desa Paling Bersih Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain rumah dan sungainya yang terlihat cantik, desa ini pun memiliki beberapa taman-taman bunga di tepian kanal. Wisatawan yang berkunjung ke desa ini umumnya akan menjelajahi desa menggunakan perahu sambil menyaksikan pemandangan desa dari sungai dan taman-taman bunga yang cantik. Namun perlu diingat wisatawan tidak boleh memetik bunga yang ada di sekitar kanal tersebut.

Desa ini pun menyediakan beberapa penginapan dan restoran yang nyaman yang mengakomodasi wisatawan yang ingin berlama-lama di sini. Kehidupan yang tenang dan udara yang segar tanpa polusi kerap kali membuat wisatawan ingin berlama-lama tinggal di desa ini. Penting untuk diingat setiap wisatawan yang hendak datang ke desa ini pun harus turut menjaga kemanan, kebersihan, dan kenyamanan desa.

@businessinsider.sg

Liburan Musim Dingin di Desa Giethoorn Desa Paling Bersih Ramai

Desa ini pun bahkan ramai dikunjungi wisatawan saat liburan musim dingin, lho. Dinginnya cuaca di sana kerap kali membuat air sungai di sekitar desa ini membeku. Sungai yang membeku ini kemudian dimanfaatkan warga desa untuk bermain ice skating dan permainan seru lainnya. Wisatawan dapat mengelilingi desa sambil bermain ice skating dan menghabiskan iburan musim dingin dengan menyenangkan di desa ini.

Menginap yang Menyenangkan Selama di Bobobox

Bicara mengenai liburan selain memilih tujuan liburanmu dengan tepat hal wajib yang kamu perhatikan saat liburan nantinya adalah soal akomodasi penginapan yang kamu inapi selama liburan. Memilih akomodasi penginapan yang tepat memang termasuk gampang-gampang-susah.

Gampang karena banyak akomodasi penginapan di kota tujuanmu dan sulitnya adalah tidak semua akomodasi penginapan yang ada worth it dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Nah, salah satu akomodasi penginapan yang worth it untuk kamu coba adalah Bobobox.

Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul yang mengusung tema futuristik. Fasilitas di dalam hotelnya pun terbilang keren dan ciamik sehingga akan cocok untuk kamu yang senang dengan hal yang berbau masa depan. Dengan menawarkan fasilitas keren, bukan berarti kamu harus membayar inap semalamnya relatif mahal.

Justru, harga yang ditawarkan ramah di kantong dan akan sangat pas bagi kamu yang sedang liburan bujet. Mau memesan tiap podnya pun mudah dan bisa langsung lewat jarimu. Cukup unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini dan dari aplikasi inilah, kamu bisa memesan pod dengan sangat mudah.

Bobobox Pods Juanda

You might also like