Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Deretan Skincare dan Makeup yang Tak Boleh Absen dari Travel Pouch Kamu

Semua orang sepertinya setuju bahwa bagian yang paling membosankan dari traveling adalah packing. Packing merupakan kegiatan mengemas barang-barang yang dibutuhkan selama traveling. Saking malasnya, sering kali packing baru dilakukan pada waktu malam menjelang keberangkatan. Nah, dari kebiasaan itulah, selalu saja ada barang yang ketinggalan atau tidak dimasukan ke dalam travel bag, termasuk item skincare dan makeup.

Bagi wanita, produk perawatan kulit dan makeup merupakan item penting untuk dibawa kapan pun dan dimana pun, termasuk saat traveling. Siapa sih yang nggak mau tetap terlihat cantik selama berpelesir? Apalagi jika kegiatan traveling kamu ditujukan untuk liburan. Selain buat seru-seruan, liburan juga merupakan momen yang tepat untuk diabadikan lewat foto-foto. Jadi harus tetap cantik, ya agar feed Instagram-nya juga nggak kalah cantik!

Nah, kalau kamu masih bingung mengenai jenis makeup dan skincare apa saja yang harus dibawa saat traveling, mungkin artikel Bob dibawah ini bisa bantu kamu. Cek yuk!

Makeup remover

Baik untuk kamu yang suka berdandan ataupun tidak, makeup remover merupakan skincare yang sangat dibutuhkan kapan pun dimanapun, apalagi saat traveling. Sebab, sisa makeup, kotoran, serta residu akibat polusi udara yang menempel di wajah harus dibersihkan agar tidak menjadi noda wajah. Nah, makeup remover inilah senjata ampuhnya.

Kamu hanya perlu menuangkan cairan makeup remover pada selembar kapas. Langkah selanjutnya adalah dengan mengelap seluruh wajamu dengan kapas yang sudah dibasahi makeup remover tadi. And voila! Sisa makeup dan kotoran terangkat secara sempurna. Nah, khusus untuk traveling, Bob sarankan untuk memilih makeup remover dalam botol kecil.

Selain dalam kemasan botol, kamu juga bisa menggunakan facial cleansing wipes lho agar lebih praktis. Facial cleansing wipes adalah makeup remover yang memiliki bentuk seperti tisu basah namun sudah ada cairan cleanser-nya sehingga mampu mengangkat kotoran di wajah. Sangat praktis, bukan? Kamu tak perlu ribet-ribet membawa kapas segala.

Facial wash

Facial wash adalah rangkaian skincare yang wajib untuk dibawa saat traveling. Di mana pun kamu berada, wajah kamu harus tetap dalam keadaan bersih. Apalagi saat traveling, ketika intensitas kita berkegiatan di luar ruangan tinggi, pastinya wajah juga terkena debu dan kotoran. Sempatkan mencuci wajah sebelum tidur agar tetap bersih, ya!

Moisturizer

Agar kulit wajah kamu terjaga kelembabannya, jangan lupa untuk membawa moisturizer atau pelembab. Moisturizer bekerja dengan cara mengontrol kadar minyak di wajah. Nggak mau kan wajah terlihat berminyak banget atau malah kelihatan kering banget karena kondisi cuaca yang tak menentu? Nah, solusinya yaitu dengan membawa item yang satu ini.

Oiya, ada sedikit tips dari Bob dalam memilih pelembab nih. Upayakan untuk memilih krim pelembab yang sudah mengandung kadar SPF yang cukup tinggi, ya. Tujuannya adalah agar wajah juga terlindungi dari paparan sinar UV tanpa harus menggunakan sunscreen secara terpisah.

Tabir surya/ Sunscreen

Sudah tahu kan kenapa kita butuh sunscreen? Yup, sunscreen atau tabir surya digunakan untuk melindungi kulit dari efek jahat sinar UVA dan UVB. Sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan keriput dan flek hitam. Sementara sinar UVB dalam waktu yang sebentar saja bisa menyebabkan kulit terbakar. Oleh karena itu, untuk menangkalnya, kita perlu sunscreen. Nah, karena selama traveling kamu akan banyak terpapar sinar matahari, maka sunscreen menjadi a-must-have item-nya kamu.

Jika kamu akan pergi berkegiatan di luar ruangan, aplikasikan sunscreen minimal di area leher dan kaki. Sedangkan, jika kamu menghabiskan waktu di pantai, kolam renang, dan area-area terbuka lainnya dalam waktu yang lama, maka aplikasikan krim tabir surya pada seluruh tubuh sehingga kulit terhindar dari sunburn.

Alas makeup

Berbicara mengenai alas makeup, tentu setiap wanita pasti punya pilihannya masing-masing. Ada yang menggunakan alas sejenis BB cream, ada juga yang lebih nyaman menggunakan foundation. Oleh karena itu, saat traveling, bawalah alas makeup yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu menginginkan alas makeup yang memberikan efek full coverage pada bekas jerawat dan dark circle di bawah mata, sebaiknya kamu memilih jenis foundation. Foundation juga sangat tahan lama, sehingga cocok untuk kamu yang malas sering-sering touch up. Tetapi, jika kamu menginginkan alas makeup yang ringan, kamu bisa memilih BB cream, CC cream, DD Cream atau BB cushion dengan tekstur dan kandungan yang lebih ringan daripada foundation.

Maskara

Kegiatan selama traveling tidak jarang membuat kamu merasa Lelah dan membuat mata menjadi sayu. Tak mau kan hal itu terjadi? Apalagi bagian mata merupakan vocal point yang bisa menentukan seseorang tampil fresh atau tidak. Nah, solusinya ternyata gampang sekali, yaitu dengan mengaplikasikan maskara, mata kamu akan terlihat lebih “melek”. Tips sederhana, agar maskara kamu tahan lama, lebih baik jika kamu menggunakan maskara yang kedap air atau waterproof. Nggak lucu banget kan, jika bulu mata yang sudah ciamik tiba-tiba luntur karena keringat atau kecipratan air? Jadi, jangan lupa untuk menyelipkan item maskara waterproof ke dalam travel bag kamu ya, ladies!

Lip tint/ Lip cream

Tren penggunaan lip tint/ lip cream yang sedang populer belakangan ini sangat membantu para travelers, lho. Dengan menggunakan lip tint/lip cream kamu tak perlu sering-sering touch up. Sebab, lip tint/ lip cream dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan lipstick.

Selain tahan lama, kedua item makeup ini sangat digandrungi oleh para milenial, apalagi untuk mereka yang berkiblat pada tren kecantikan ala Korea Selatan. Nah, untuk lip tint, kamu bisa mengaplikasikannya di seluruh bibir atau hanya bagian tengah saja untuk efek bibir ombre ala-ala cewek Korea.

Lip balm

Tak hanya kuit wajah, bibir juga perlu dijaga kelembabannya. Pasalnya, jika kamu pergi ke tempat yang dingin atau sedang kemarau, bibir akan terasa kering bahkan lebih parah bisa sampai mengelupas, lho! Solusinya adalah dengan menggunakan lip balm.

Lip balm adalah pelembap yang dioleskan pada bibir. Berbeda dengan kulit tubuh dan wajah, kulit bibir sangat tipis sehingga rentan terhadap rangsangan dari luar, misalnya kering karena terkena paparan sinar ultraviolet. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, jangan lupa untuk menambahkan skincare and makeup kit kamu dengan item ini, ya! Meskipun kecil, kegunaannya besar banget ya ternyata!

Blush on

Blush on adalah salah satu item penting yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar. Tanpa menggunakan blush on, wajah akan terlihat pucat. Dengan beberapa sapuan brush saja, pipi kamu akan terlihat merona kembali. Untuk menghemat tempat, lebih baik kamu memilih blush on yang bisa diaplikasikan menggunakan tangan ya, sehingga tak perlu lagi membawa brush.

Pensil Alis

Rasanya kurang afdal jika perempuan berdandan tanpa merias bagian alis. Apalagi saat ini, eyebrows on fleek tengah menjadi tren kecantikan. Sehingga banyak yang menganggap bahwa riasan alis adalah salah satu langkah wajib dalam berdandan. Nah, bagi kamu yang akan berpelesir, jangan lupa untuk membawa pensil alis favoritmu. Usahakan untuk membawa pensil alis yang sudah disertai sikat di ujungnya sehingga lebih praktis. Kamu tidak perlu repot-repot membawa sikat alis, ya!

Deretan skincare dan makeup yang disebutkan Bob tadi, jangan sampai ketinggalan dalam setiap perjalananmu. Saat kamu packing, usahakan untuk menulis makeup checklist sehingga tidak ada item yang terlewat. Satu lagi tips dari Bob, masukan semua barang-barang tadi ke dalam travel pouch supaya lebih terorganisir. Nah, untuk produk yang ada dalam kemasan botol yang dianggap terlalu besar untuk dibawa, lebih baik kamu memindahkannya ke dalam travel jar berukuran mini agar lebih praktis dan tak memakan banyak tempat. Segitu dulu ya tips dari Bob. Happy traveling, ladies!

 

 

You might also like
Comments
Loading...