Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Deretan Bioskop Keren Sekaligus Unik yang Ada di Dunia

Bukan hanya menonton film favorit, kamu tentu akan merasakan sensasi berbeda saat menonton di deretan bioskop ini!

Para pecinta film, bioskop menjadi “rumah kedua” untuk memuaskan diri atau untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang disenangi. Bahkan di beberapa negara, bioskop didandani sedemikian rupa dan mewah agar penikmat film begitu nyaman dan eksklusif saat menonton film favoritnya. Namun, selain fasilitas mewah dan eksklusif, ada juga loh rumah film yang unik bahkan keren. Apalagi untuk kamu pecinta film yang punya kriteria menonton ideal dan nyaman. Berikut Bob kasih tahu beberapa bioskop di dunia, mulai dari yang eksklusif hingga yang unik dan musti kamu pantengin nih!

New Beverly

New Beverly Cinema (flickr.com/drtran)

Movie freaks harus punya resolusi untuk memijakkan kaki setidaknya sekali seumur hidup ke bioskop satu ini. Berawal dari studio eksklusif yang hanya menayangkan film dewasa, Sherman Torgan menyulap studion eksklusif ini menjadi New Beverly Cinema yang menyediakan berbagai macam film. Mulai dari film klasik, film asing, indie, hingga art house. Namun, saat Torgan meninggal di tahun 2007 dan New Beverly Cinema di “ambang kematian”, bioskop ini pun diambil alih oleh sutradara kondang Hollywood, Quentin Tarantino.

Gak asing kan dengan nama sutradara film fenomenal – Pulp Fiction ini? Apa sih menariknya bioskop Quentin Tarantino ini? Kebanyakan bioskop menyajikan film dengan format digital, sementara yang satu ini tidak. New Beverly di tangan Tarantino membuat bioskop ini hanya menyediakan film berbasis analog atau menggunakan celluloid. Tarantino menyediakan film lawas hingga film terkini dengan format analog 35mm dan beberapa 16mm. Belum lagi – di waktu tertentu – film di bioskop ini memutar sebagian besar koleksi pribadi milik Tarantino, karena Tarantino memiliki program setiap minggunya untuk menayangkan film dengan tema tertentu.

Hot Tub Cinema

Hot Tub Cinema (hottubcinema.com)

Berendam bareng teman-teman sambil nonton film? Gak, kamu gak salah baca. Hot Tub Cinema ini benar-benar ada dan sudah tersebar di 3 negara di Dunia. Tepatnya di Inggris, Amerika, dan Ibiza. Konsep dari Hot Tub Cinema ini adalah menyajikan film berkualitas dengan fasilitas berendam yang bisa dinikmati bersama teman-teman. Ide yang luar biasa unik ini pertama kali tercetus pada tahun 2012 oleh Asher Charman. Hot Tub Cinema ini pun salah satu konsep bioskop outdoor unik di antara konsep bioskop outdoor lainnya. Tertarik untuk mencoba sensasi menonton film favorit sambil berendam?

Film on the Rocks

Denver Film on the Rocks (flickr.com/elisfanclub)

Setelah menyimak konsep unik bioskop outdoor Hot Tub Cinema, mungkin kurang rasanya kalau tidak bahas bioskop outdoor lainnya. Film on the Rocks, sensasi lain menikmati film kesukaanmu di luar ruangan. Pasalnya, di Film on the Rocks ini, kamu akan menyaksikan berbagai film sambil dikelilingi bukit-bukit batu dan panorama alam yang benar-benar cantik. Berlokasi di Denver, Colorado, Film on the Rocks ini bisa jadi opsi lain untuk mencoba sensasi berbeda selain menonton film sambil berendam, nih!

Alamo Drafthouse Cinema

Alamo Drafthouse Cinema (drafthouse.com)

Ingin menonton film sambil bebas makan dan minum seperti di rumah? Dengan konsep bebas makan minum dengan nyaman sambil menikmati film favorit kamu, Alamo Drafthouse Cinema bisa jadi solusi bagi kamu untuk menonton sekaligus kenyang enak. Berdiri sejak 1997, Alamo Drafthouse Cinema sejak awal sudah mengusung tema menonton sambil makan enak. Makanan yang disajikan pun tidak tanggung-tanggung, yaitu makanan berat dan bir dalam jumlah besar.

Terbayang kan serunya menonton seperti ini? Kamu bisa rasakan makan enak sambil menonton film kesukaan kamu di Austin, Texas, Amerika Serikat. Masukkan Alamo Drafthouse Cinema ini sebagai bucket list destinasi liburan kamu deh!

Ternyata banyak ya rumah film yang otentik sekaligus unik, mana nih favorit kamu? Oh iya, kalau kamu habis nonton film di bioskop terus males pulang. Bisa nih menginap untuk sekadar tidur nyaman di hotel kapsul. Bob saranin kamu untuk tidur di Bobobox. Booking-nya pun gak repot, cukup unduh aplikasinya di Play Store atau Apple Store. Yuk, Bob tunggu di Bobobox!

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.