Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Galau Karena si Dia? Dengarkan Lagu-Lagu K-Pop Putus Cinta Berikut Ini Untuk Temani Harimu yang Biru

Luapkan kegalauan kamu lewat lagu

Rasa galau, sedih dan tak keruan bisa datang silih berganti saat kamu dilanda patah hati akibat putus cinta. Hari-hari pun bisa terasa begitu biru dan satu-satunya yang ingin kamu lakukan hanya mendengarkan lagu-lagu yang menggambarkan isi hati kamu. It’s okay, kamu memang butuh waktu untuk menyendiri dan mendengarkan lagu bisa menjadi obat untuk perasaan tidak menentu itu. Kamu bisa menumpah emosi kamu lewat lagu-lagu tersebut hingga perasaan nyaman dan tidak merasa sendirian datang. Akhirnya, kamu pun bisa merasa lega.

Kalau kamu sedang bingung ingin mendengarkan lagu apa, Bob punya rekomendasi nih untuk lagu K-Pop putus cinta? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Haru Haru – Big Bang

YG ENTERTAINMENT via YouTube

Jika bicara soal K-Pop putus cinta, rasanya tidak lengkap jika tidak menyertakan lagu Haru Haru dari boy band legendaris Korea, Big Bang. Lagu ini sendiri secara garis besar bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk melepaskan namun tetap menyimpan memori kebersamaan dengan sang mantan. Melepaskan memang berat tetapi bagaimanapun caranya, kamu pasti bisa melalui semua kesakitan ini dan kembali berdiri dengan tegak tanpa ada penyesalan sedikit pun.

BACA JUGA: Jangan Ngaku Fans Garis Keras Kpop Kalau Tidak Tahu 10 Grup Kpop Legendaris Ini!

Fine – Taeyeon SNSD

SMTOWN via YouTube

Bagi sebagian orang, putus cinta mungkin bisa dilalui begitu saja karena rasa sakitnya hanya sementara. Namun, bagi sebagian yang lain rasa sakit akibat putus cinta justru menetap lebih lama sehingga bayangan tentang si mantan masih melekat dalam ingatan. Bagaimanapun kamu mencoba untuk terlihat baik-baik saja, nyatanya perpisahan dan melupakan orang yang dicinta memang tidak semudah itu. Jika itu yang kamu rasakan, lagu K-Pop putus cinta dari Taeyeon SNSD yang berjudul Fine wajib banget kamu dengarkan. Relate banget deh!

Lonely – 2NE1

2NE1 via YouTube

Menjalin hubungan dengan seseorang tidak serta merta membuat kamu bahagia. Kamu justru merasa kosong, lemah dan kesepian tanpa alasan yang jelas. Sekalipun pasangana kamu memperlakukan kamu dengan sangat baik, hubungan tersebut masih terasa hambar di mata kamu. Apa hal itu kemudian menjadi alasan kamu putus cinta dengannya? Kalau begitu, lagu K-Pop putus cinta dari 2NE1 yang berjudul Lonely cocok banget kamu dengarkan saat hati sedang galau.

Because I Love You – Wendy Red Velvet

SMTOWN via YouTube

Terkadang meskipun saling mencintai, putus cinta adalah keputusan terbaik. Belajar melepaskan meskipun diikuti rasa sesal adalah yang terbaik daripada terus menyakiti. Justru karena kamu mencintainya, kamu harus merelakannya. Begitulah kira-kira makna yang disampaikan lewat lagu Because I Love. Lagu K-Pop putus cinta satu merupakan OST mini drama Mnet yang dinyanyikan Wendy saat masih menjadi trainee lho.

BACA JUGA: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!

I’m in Love with Someone Else – Suzy

Suzy via YouTube

I’m in Love with Someone Else dari Suzy juga bisa masuk playlist lagu K-Pop putus cinta kamu terutama bagi kamu yang sudah lelah dengan hubungan yang kamu jalani. Lagu satu ini menceritakan hubungan yang sudah mulai membosankan dari sudut pandang si wanita. Dia jatuh cinta dengan orang lain dan ingin mengakhiri hubungan tersebut meskipun pasangannya selalu melakukan yang terbaik.

Breath – Jonghyun SHINee & Taeyeon SNSD

SMTOWN via YouTube

Mengakhiri hubungan dengan orang tercinta terkadang sangat sulit dan justru menimbulkan rasa sesal. Jika itu yang kamu rasakan saat ini, maka lagu K-pop putus cinta berjudul Breath ini wajib banget masuk playlist kamu. Lagu ini disuguhkan dalam bentuk duet dalam tiga bahasa. Versi bahasa Korea dinyanyikan oleh mendiang Jonghyun SHINee dan Taeyeon SNSD, versi bahasa Jepang oleh Changmin TVXQ dan bahasa China oleh Chen EXO dan Zhang Li Yin.

Congratulations – Day6

JYP Entertainment via YouTube

Jika kamu ingin menumpahkan segala emosi serta kekecewaan kamu akibat putus cinta, Congratulations dari Day6 cocok banget untuk menemani kegalauan kamu. Lagu ini sendiri menceritakan tentang seorang pria yang mantannya langsung memiliki pengganti tidak lama setelah mereka memutuskan untuk “break” sejenak. Si pria pun mengucapkan selamat dengan cara yang sarkastis karena berhasil melupakan pria tersebut dengan begitu cepat.

Egotistic – Mamamoo

MAMAMOO via YouTube

Kepribadian pasangan bisa menjadi alasan untuk kamu melepaskan diri dari hubungan yang tidak sehat, apalagi jika pasangan kamu itu narsis dan terlampau egois. Jadi, mending pergi dan putus saja kan. Putus cinta tidak melulu membawa kesedihan, kamu justru akan merasa terbebaskan. Itulah yang disampaikan dalam lagu K-Pop putus cinta dari Mamamoo, Egotistic.

Hann – (G)I-DLE

(G)I-DLE via YouTube

Hann merupakan lagu K-Pop putus cinta tentang melupakan mantan kekasih. Lewat lagu, ini, (G)I-DLE menggambarkan bagaimana sebuah kisah cinta diawali dengan kata-kata yang manis namun berakhir pahit. Dia berubah menjadi orag asing dan semua janjinya hanya omongan belaka. Jalan yang paling tepat memang melupakan dan tidak menengok lagi ke belakang.

I’m Sorry – CNBLUE

CNBLUE via YouTube

Buat kamu yang sudah muak dengan kata maaf serta janji-janji palsu pasangan kamu, lagu K-Pop putus cinta dari CNBLUE wajib banget kamu dengarkan. Lagu berjudul I’m Sorry ini menggambarkan perasaan kesal serta muak pada sikap sang kekasih dengan segala kebohongan dan janji palsunya yang yang kemudian mengakhiri hubungan sepihak hanya dengan kata “kita udahan, maaf.”

BACA JUGA: Nggak Cuma Boy Band Dan Girl Band, Ada Juga Rekomendasi Band Korea Selatan Yang Gak Kalah Keren!

Solo – Jennie BLACKPINK

BLACKPINK via YouTube

Keputusan untuk putus dengan pasangan bisa menjadi langkah yang tepat untuk lebih bersinar dan percaya diri, seperti yang digambarkan dalam lagu Solo yang dinyanyikan oleh Jennie Blackpink. Saaat menjalin hubungan, kamu mungkin harus menjadi pribadi yang palsu dan mengorbankan banyak hal. Dengan putus cinta, kamu justru bisa mencintai diri sendiri dengan bebas.

Then, Now, And Forever – CNBLUE

CNBLUE via YouTube

Then, Now, And Forever bisa dibilang merupakan lagu dengan makna yang begitu dalam karena group band satu ini harus kehilangan satu anggota akibat kontroversi yang menimpanya. Saat mendengarkan lagu K-Pop putus cinta satu ini, kamu dapat merasakan emosi yang harus dihadapi saat seseorang yang kamu cintai tidak ada lagi di dekat kamu. Rasanya seperti ada bagian yang menghilang dalam hati kamu.

Miracle in December – EXO

SMTOWN via YouTube

Putus cinta terkadang membuat seseorang menyadari betapa dia kehilangan orang yang berharga dan ingin kembali ke masa lalu dan mengubah jalan cerita yang tengah kamu ambil. Dengan begitu, kehidupan cinta tidak seperti sekarang ini. Jika kamu tengah merasakan hal tersebut setelah putus dengan kekasih, maka Miracle in December ini cocok banget menemani hari kamu yang biru.

Why Why Why – iKON

iKON via YouTube

Penyesalan memang selalu datang setelah semuanya berakhir. Kesalahan yang kamu lakukan justru membuat kisah cinta yang harusnya abadi hanya sebuah cerita pendek yang berakhir dengan perpisahan. Well, semuanya sudah berakhir. Yang bisa kamu lakukan sekarang hanya bertanya mengapa seperti dalam lagu K-pop putus cinta milik iKON “Why Why Why”.

I’m So Sick – Apink

Apink via YouTube

Lagu K-Pop putus cinta dari Apink ini menggambarkan perasaan muak saat seseorang harus berpura-pura masih mencintai pasangannya. Dia mungkin tergoda untuk bisa memperbaiki hubungan mereka namun cintanya sudah tidak sama lagi. Akhirnya dia menyerah dan mengucapkan selamat tinggal.

How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love – AKMU

AKMU via YouTube

Lagu K-Pop dari AKMU cocok banget kamu dengarkan saat tengah dilanda kesedihan akan perpisahan yang sudah ada di depan mata. Lagu ini sendiri menggambarkan kisah cinta yang sudah berada diambang perpisahan. Sebelum perpisahan itu terjadi, kamu sudah bisa merasakan kesedihan yang akan segera menghampiri kamu saat dia tidak lagi ada di sisi kamu. Cinta kamu untuknya mungkin seluas lautan, namun cinta tersebut bisa saja mengering layaknya air.

Saat putus cinta, kamu mungkin membutuhkan tempat untuk sendiri tanpa gangguan dari orang lain. Kamu bisa banget melarikan diri ke Bobobox. Tempatnya nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik yang dijamin tidak akan membuat kamu bosan.

Ada Bluetooth speaker yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu-lagu K-pop putus cinta. Ada juga fasilitas moodlamp yang memudahkan kamu untuk mengubah warna lampu dalam pod sesuai mood kamu. Kamu bisa bergalau ria tanpa takut terganggu oleh orang lain.

Yuk unduh dulu aplikasinya untuk proses booking. Kamu juga akan mendapatkan informasi terupdate tentang promo-promo dari Bobobox.

You might also like