Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget

Selain nyaman untuk bekerja, juga nyaman dipandang mata.

Di masa adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang, masih banyak kantor atau perusahaan yang menerapkan work from home (WFH). WFH dianggap dapat menyamai produktivitas kerja, sama halnya dengan bekerja di kantor seperti biasa.

Rupanya, WFH dan di rumah saja tak serta-merta menimbulkan dampak negatif seperti merasa sangat bosan atau bahkan hingga stres. WFH juga memiliki dampak positif, seperti memuncukan ide-ide kreatif di masyarakat.

Ini dibuktikan dengan tren positif yang muncul saat pandemi, seperti tren mendekorasi kamar atau mengoleksi tanaman hias. Hal tersebut dilakukan untuk mengisi waktu dengan kegiatan atau hobi baru agar tidak bosan, juga untuk melepas penat dari rutinitas yang itu-itu saja.

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto oleh @screenpost dari Unsplash

Bob juga punya tips agar WFH menjadi seru dan menyenangkan, lo. Kamu bisa mendekorasi meja kerja dengan tampilan yang aesthetic agar kamu semakin semangat bekerja meskipun di rumah saja. Jangan khawatir, biaya yang diperlukan untuk dekorasi meja kerja ini sama sekali tidak mahal, kok.

Kamu bisa membeli beberapa barang yang murah dengan kualitas bagus di beberapa marketplace, atau bisa juga membuatnya sendiri dengan barang yang sudah tak terpakai. Langsung saja simak tips berikut ini, ya.

Mulai dari barang yang utama, yakni meja dan kursi

Meja dan kursi adalah barang paling penting di area meja kerjamu. Itu sebabnya, meja dan kursi ini harus menjadi fokus utama untuk tampilan meja kerja yang aesthetic. Selain tampilannya yang aesthetic, meja dan kursi kerja ini haruslah fungsional, terutama jika diletakkan di ruang yang tak terlalu luas.

Kamu bisa memilih meja kerja berbahan kayu dengan lebar yang pas dan cukup untuk meletakkan beberapa benda, tak hanya laptop atau komputermu saja. Selain itu, lebih baik jika meja kerja dilengkapi dengan laci atau lemari penyimpanan yang bisa menyimpan berbagai berkas kerjamu agar tidak tercecer.

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto oleh Alexandru Acea dari Unsplash

Saat bekerja, kamu juga membutuhkan kursi yang nyaman untuk diduduki berjam-jam. Oleh karenanya, kamu membutuhkan kursi yang memiliki bantalan dan sandaran yang cukup empuk. Kursi dengan model ini memiliki fungsi ergonomis, sehingga kamu tak mudah pegal saat bekerja.

Namun, kursi bergaya minimalis biasa tanpa bantalan pun bisa menjadi pilihan yang bagus, kok. Kamu hanya perlu menambahkan bantalan sendiri pada kursi tersebut. Kamu jika bisa menggunakan bantalan bulu lembut yang sedang kekinian, untuk menambah kesan aesthetic namun tetap nyaman.

Harga kursi: Mulai dari Rp150.000

Harga meja: Mulai dari Rp300.000

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto oleh Michael Descharles dari Unsplash

Rak hias, menambah aesthetic-nya area sekitar meja kerjamu

Jika ada ruang kosong di sebelah meja kerjamu, tak ada salahnya untuk menambahkan rak hias. Selain untuk mempercantik area kerjamu, rak tersebut juga bisa dipakai untuk menempatkan barang-barang kecil yang tak beraturan.

Selain benda tersebut, rak hias ini juga bisa dipakai untuk menyimpan beberapa koleksi action figure-mu, beberapa buku yang sering kamu baca, bahkan menyimpan tanaman hias untuk menyegarkan area sekitar meja kerjamu.

Berbeda dengan lemari, rak hias yang ditempatkan di sebelah meja kerja ini kebanyakan memiliki desain yang minimalis. Hanya berupa beberapa rak terbuka tanpa kaca, dengan warna yang cenderung netral. Sangat cocok untuk kesan minimalis yang aesthetic.

Harga rak hias: Mulai dari Rp100.000

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto oleh Slava Keyzman dari Unsplash

Papan kawat, sederhana namun memiliki banyak fungsi

Punya foto bersama orang-orang tersayang atau saat momen spesial? Atau punya catatan kecil untuk pengingat? Daripada disimpan atau ditempel di sembarang tempat, kamu bisa menempelkannya di papan kawat, lo. Papan kawat ini juga sedang hits untuk membuat dekorasi semakin aesthetic.

Papan ini memiliki berbagai ukuran. Kamu bisa menempelkannya di dinding di area meja kerjamu dan menyesuaikan ukurannya sesuai dengan yang kamu mau. Mau dibuat lebih instagrammable? Tinggal pasang saja lampu hias di sekelilingnya, akan makin cantik bahkan saat lampu dimatikan.

Harga papan kawat: Mulai dari Rp10.000

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto dari notonthehighstreet.com di Pinterest

Tempat penyimpanan serbaguna, agar meja tak berantakan

Meskipun kamu banyak bekerja dengan laptopmu, bukan tak mungkin jika kamu tetap butuh alat tulis, gunting, atau stapler. Nah, kamu bisa menempatkannya di tempat penyimpanan serbaguna, agar mejamu tidak berantakan.

Pilihlah tempat penyimpanan yang tidak terlalu besar agar tidak memakan terlalu banyak tempat. Selain itu, tempat penyimpanan juga harus efisien dengan beberapa sekat agar semua alat tulis yang diperlukan bisa terorganisir dengan baik di sana. Dengan begitu, mejamu akan selalu terlihar rapi dan bersih.

Harga tempat penyimpanan: Mulai dari Rp15.000

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto dari amazon.com di Pinterest

 

Selaraskan tema dan warna pada dekorasi meja kerja

Untuk mendapatkan kesan aesthetic, kamu perlu menyelaraskan tema dan warna untuk dekorasi meja kerjamu. Ada banyak tema yang bisa diadaptasi, salah satunya adalah tema modern minimalis. Tema minimalis tak melulu monoton, lo. Tema ini justru bisa memanjakan mata dengan kesan elegan yang ditampilkan.

Untuk gaya minimalis, kamu hanya perlu memilih barang yang berwarna netral. Agar tidak terkesan monoton, kamu bisa menyelipkan satu atau dua benda berwarna cerah seperti biru atau kuning terang, atau warna lainnya yang menjadi kesukaanmu.

Perlu diingat, desain minimalis tak hanya menampilkan warna putih saja kok. Kamu bisa memilih komposisi warna dengan komposisi yang sesuai, seperti warna-warna bumi (earthy color), warna nuansa pastel (neutral blush), atau perpaduan hitam-putih yang tegas.

Bob berikan contoh bagaimana memilih tema dan warna untuk desain minimalis yang tak monoton, ya. Kali ini, Bob memilih tema minimalis yang terinspirasi dari suasana pantai atau lautan.

 

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget
Foto dari worldmarket.com di Pinterest

Pilihlah meja berwarna putih dengan aksen laci berwarna kayu asli seperti warna pasir pantai. Untuk menghidupkan warna, kamu perlu memilih kursi yang berwarna tegas atau cerah seperti biru tua atau biru cerah, layaknya lautan.

Kamu bisa memilih rak hias berwarna putih, dengan menyimpan berbagai barang sesuai warna di atasnya. Biarkan papan kawat berwarna hitam, jika dinding di dekat meja kerjamu berwarna putih.

Sebaiknya tidak memilih papan kawat dengan warna yang sama dengan dinding karena nanti warnanya akan mati dan tak terlihat. Kamu bisa memajang foto-foto saat liburan ke pantai atau gambar pantai di papan kawat ini, untuk menambah kesan pantainya.

Untuk tempat penyimpanan serbaguna, kamu bisa memilih warna yang sama dengan kursi, atau warna krem. Bob jamin, tema pantai yang menjadi dekorasi meja kerjamu akan stand out, deh!

Jika sudah bosan WFH, kerja sambil staycation di Bobobox, yuk!

Nah, untuk kamu yang sudah mendekorasi meja kerja namun masih bosan saat WFH, kamu bisa staycation sambil kerja di Bobobox, lo. Hotel kapsul ini menyediakan berbagai fasilitas yang bisa membuatmu nyaman bekerja sambil staycation.

Jaringan internet yang stabil dengan suasana kamar yang bersih dan nyaman bisa membuatmu betah di pod Bobobox. Selain itu, kamu bisa menghubungkan audio di smartphone-mu dengan audio di dalam pod menggunakan Bluetooth. Kamu juga bisa mengatur lampu LED sesuai dengan warna yang kamu mau.

Pesan kamar sekarang lewat aplikasi atau website Bobobox, kemudian lakukan pembayaran otomatis, dan dapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Sistem conctactless ini juga sangat aman, terutama saat adaptasi kebiasaan baru. Jadi, tunggu apa lagi, yuk, coba work from Bobobox!

WFH Jadi Seru dengan Dekorasi Meja Kerja yang Aesthetic Banget

You might also like