Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mengupas 9 Daya Tarik Farmhouse Bandung. Sudah Pernah ke Sini Belum?

Farmhouse Bandung masih jadi salah satu tempat wisata yang ngehits, lho!

Kalau ngomongin soal wisata di Bandung, beuh! Nggak akan ada habisnya! Ibukota Jawa Barat ini selalu punya tempat-tempat unik yang menjadi destinasi liburan keluarga. Jadi, tidak heran kalau Bandung sering macet di akhir pekan. Kota ini memang berhasil menarik minat banyak wisatawan, baik dalam kota, luar kota, hingga internasional! Sebagian objek wisata Bandung berada di kawasan Bandung Utara. Nah, salah satu tempat wisata yang masih ngehits adalah Farmhouse Bandung.

Buat orang Bandung, tentunya sudah nggak asing dengan objek wisata yang satu ini. Dilansir dari Native Indonesia, Farmhouse Bandung sudah beroperasi sejak tahun 2015. Berarti, usianya sudah masuk 5 tahun. Meskipun demikian, tempat yang satu ini masih menjadi pilihan destinasi wisata banyak orang. Ya, tempat ini masih nge-hits di kalangan para wisatawan, terutama dari luar kota. Beragam keunikan yang ditawarkan dan segarnya udara kawasan Bandung Utara membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.

farmhouse bandung
Sumber: Traveloka

Sayangnya, akibat wabah virus Corona, tempat wisata ini terpaksa ditutup sementara. Dilansir dari unggahan di akun Instagram resminya, objek wisata ini tutup sejak tanggal 19 Maret 2020. Awalnya, Farmhouse akan kembali buka pada tanggal 1 April 2020. Namun, melalui unggahan pada tanggal 14 April, Farmhouse masih harus tutup dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan. Untungnya, tempat wisata ini kembali buka pada tanggal 13 Juni 2020. Wah! Untuk kamu yang sudah kangen dengan Farmhouse, tentunya senang dong!

Nah, untuk kamu yang belum tahu lebih jauh tentang objek wisata ini, Bob akan kasih bocorannya. Ada 9 daya tarik Farmhouse Bandung yang bikin kamu harus main ke sini. Yuk kupas beragam daya tariknya bersama-sama!

1. Rumah Hobbit

farmhouse bandung
Credit: Jovan Darmawan (Tripadvisor)
farmhouse bandung
Credit: Kilifuji (Tripadvisor)

Kalau bicara soal Farmhouse, pasti hal berikutnya yang terpikirkan tidak akan jauh dari rumah Hobbit. Ya, daya tarik pertama Farmhouse adalah rumah Hobbit-nya. Buat kalian penggemar serial film The Lord of The Rings, wajib deh main ke sini! Rumah Hobbit yang ada di Farmhouse bisa dibilang ikon tempat wisata ini. Saat pengunjung membludak di hari libur, siap-siap deh mengantri untuk berfoto di sini. Yang jelas, pastikan kamu mempersiapkan kamera dan wajah yang manis, ya!

2. Bangunan Bergaya Tudor

farmhouse bandung
Credit: Instagram (@klausa_)
farmhouse bandung
Sumber: Alam Priangan

Daya tarik Farmhouse Bandung yang berikutnya adalah atmosfer Eropa yang terasa kental. Saat kamu masuk ke area tempat wisata, kamu bisa melihat beberapa bangunan yang tampak mencolok. Ya, bangunan-bangunan bergaya Tudor ini menjadi focal point Farmhouse. Menurut Encyclopaedia Britannica, gaya Tudor merupakan jenis desain arsitektur khas Inggris yang populer di tahun 1485 hingga 1558. Pokoknya, berfoto di depan bangunan-bangunan ini, rasanya seperti sedang berlibur di Eropa!

3. Berfoto dengan Klederdracht

farmhouse bandung
Sumber: Instagram Resmi Farmhouse

Ada banyak spot Instagrammable yang bisa kamu temukan di Farmhouse Bandung. Tentunya, buat kamu para pengguna Instagram, tempat ini bisa jadi surga berfoto. Eits! Tunggu dulu. Di sini, you can step up your Instagram game! Farmhouse menyediakan penyewaan klederdracht juga, lho! Dilansir dari Fit in Line, klederdracht adalah pakaian tradisional Belanda yang biasanya dikenakan para model iklan produk-produk khas Negara Tulip. Oh, ya! Menurut informasi dari Native Indonesia, pakaian tradisional Belanda ini bisa kamu sewa dengan biaya 75 ribu rupiah per jam.

4. My Secret Garden

farmhouse bandung
Sumber: Instagram Resmi Farmhouse
farmhouse bandung
Credit: Instagram (@ivan.hutomo)

Seiring berjalannya waktu, ada beberapa wahana baru yang hadir di Farmhouse Bandung. Nah, salah satunya adalah My Secret Garden. Dilansir dari Spotpedia, taman rahasia ini dibuka di awal tahun 2018. Area eksklusif ini memiliki banyak spot tambahan untuk berfoto sepuasnya, termasuk crooked hut yang cantik. Berdasarkan informasi dari Instagram resmi Farmhouse, untuk masuk ke area ini kamu perlu membayar tiket seharga 20 ribu rupiah. Tiket ini nantinya bisa kamu tukarkan dengan pie susu, lho!

5. Mini Zoo

farmhouse lembang
Credit: Instagram (@hanummm)
Credit: Personal Collection © Klaus Rachman 2018

Selain menjadi destinasi wisata selfie, Farmhouse Bandung juga merupakan tempat wisata edukatif. Di sini, ada mini zoo yang akan mengajak kamu dan anak-anak mengenal berbagai binatang. Koleksi hewan yang dirawat di sini pun cukup beragam, dari kelinci, domba, hingga reptil. Ada juga koleksi burung-burung unik dan cantik, serta guinea pig. Buat kamu yang belum tahu, guinea pig adalah hewan pengerat jinak yang berasal dari Amerika Selatan. Yang lebih menarik lagi, kamu bisa berinteraksi dengan hewan-hewan ini, lho! Seru pokoknya!

6. Gembok Cinta

farmhouse bandung
Credit: Khazanah (Tripadvisor)
farmhouse bandung
Credit: Dania Kristiantini (Tripadvisor)

Ada banyak cara untuk mengabadikan kemesraan dan romansa bersama pasangan. Salah satunya adalah dengan memasang gembok cinta. Eh, tapi kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke N Seoul Tower di Korea Selatan buat memasang gembok ini! Di Farmhouse Lembang, ada semacam jembatan atau platform yang dipenuhi oleh gembok-gembok cinta. Kamu bisa membawa atau membeli gembok, menuliskan namamu dan pasangan, dan memasangnya di pagar. Aduh! So sweet! Semoga hubungan kalian langgeng terus sampai tua, ya!

7. Menikmati Kuliner Lezat

farmhouse bandung
Credit: Dania Kristiantini (Tripadvisor)
farmhouse bandung
Credit: Instagram (@bagkopertrip)

Setelah menjelajahi berbagai spot seru di Farmhouse, perutmu mungkin mulai keroncongan. Kamu nggak perlu khawatir! Di Farmhouse, kamu bisa bersantap kuliner khas Eropa di Backyard Kitchen. Restoran ini menempati bangunan dua lantai bergaya Tudor dan punya desain interior yang stylish. Sajian Barat dan Indonesia hadir di restoran ini untuk mengisi perutmu. Dilansir dari Spotpedia, harga menu yang ditawarkan mulai dari 25 ribu hingga 150 ribu rupiah. Di dekat restoran pun terdapat kafe cantik untuk bersantai sejenak sebelum kamu kembali bertualang.

8. Berfoto Pre-Wedding

farmhouse bandung
Credit: Instagram (@gunaedigunniez)

Keunikan berbagai wahana dan spot di Farmhouse Bandung tidak hanya menarik minat pengunjung yang ingin berlibur, lho. Dikelilingi oleh bunga-bunga dan pepohonan yang rimbun, ada banyak tempat di Farmhouse yang terbilang romantis. Oleh karena itu, nggak jarang Farmhouse dipilih para pasangan sebagai lokasi foto pre-wedding. Bangunan-bangunan bergaya Tudor bisa jadi latar foto yang cantik. Kamu dan pasangan juga bisa berfoto dengan latar bunga-bunga yang bermekaran. Unch! So sweet!

9. Pusat Oleh-Oleh

farmhouse bandung
Sumber: Instagram Resmi Farmhouse
farmhouse bandung
Credit: Remy Syahdeini (Tripadvisor)

Untuk kamu yang berlibur di Bandung, terutama dari luar kota, mungkin kamu ingin membeli oleh-oleh untuk teman dan keluarga. Nah, saat kamu berkunjung ke Farmhouse Bandung, kamu nggak perlu repot-repot memikirkan tempat belanja oleh-oleh. Di Farmhouse, ada pusat oleh-oleh yang menjual beragam produk menarik. Kamu bisa membeli camilan ringan, merchandise, hingga pakaian! Untuk kamu yang datang bersama si kecil, ada juga toko yang menjual mainan seperti boneka teddy bear.

Fasilitas Umum Lainnya

Selain kesembilan daya tarik yang Bob sebutkan di atas, Farmhouse Bandung juga dilengkapi beberapa fasilitas penunjang. Di sini, terdapat musala sebagai sarana ibadah. Untuk kamu yang ingin menggelar acara spesial seperti ulang tahun atau wedding, Farmhouse juga menyediakan tempat khusus. Wah! Sepertinya asyik ya kalau bisa merayakan momen spesial dengan view perbukitan yang hijau dan bunga-bunga yang cantik!

Harga Tiket Masuk Farmhouse Bandung

Soal harga tiket masuk, Bob berhasil mendapatkan info dari pihak Farmhouse Bandung secara langsung. Untuk kalian yang tertarik ingin berkunjung ke sini, kalian bisa merogoh dana sebesar 35 ribu rupiah untuk tiket per orang. Cukup terjangkau, ‘kan? Ya, dong! Apalagi dengan keunikan wahana dan beragam aktivitas yang bisa kamu coba di sini. Oh, ya! Tiket kamu juga bisa langsung ditukarkan dengan susu murni segar, lho! Ada beberapa spot penukaran, termasuk bangunan “kaleng susu” raksasa.

farmhouse bandung
Sumber: Instagram Resmi Farmhouse
farmhouse bandung
Credit: Zaty MS (Tripadvisor)

Kalau kamu menggunakan kendaraan pribadi roda empat, tiket parkir yang harus dibayar adalah 10 ribu rupiah per 3 jam. Nah, setiap kelebihan satu jam akan dikenai biaya 5 ribu rupiah saja. Untuk rombongan yang datang menggunakan bus, biaya parkir per bus adalah 25 ribu rupiah per tiga jam. Kelebihan satu jam dikenai biaya 10 ribu rupiah.

Jam Operasional dan Aturan Khusus COVID-19

Mengenai jam operasional, Farmhouse Bandung menerapkan aturan baru pascapenyebaran wabah COVID-19. Normalnya, objek wisata ini buka dari pukul 8 pagi hingga 7 malam. Namun, saat ini jam operasional yang berlaku adalah pukul 9 pagi hingga 6 sore. Yah! Waktu berpetualang dan bersantai di sini menjadi lebih singkat sih. Namun, aturan ini diterapkan demi keselamatan bersama, lho.

Selain itu, pihak Farmhouse juga menerapkan aturan baru terkait pengunjung. Semua pengunjung harus mengenakan masker. Selain itu, tamu yang diizinkan berkunjung harus berusia minimal 3 tahun. Jadi, untuk yang memiliki bayi, terpaksa harus menunda dulu rencana kunjungannya. Selain itu, ibu hamil dan orang tua di atas 60 tahun pun belum diizinkan berkunjung ke sini. Aturan ini tentunya membuat sebagian orang merasa kecewa. Kita berdoa, ya, semoga kondisi segera pulih dan semua orang bisa kembali menikmati liburan seru di Farmhouse Bandung.

Nah, itulah 9 daya tarik Farmhouse Bandung yang bisa kamu saksikan dan rasakan sendiri. Kalau kamu ada rencana berlibur ke Bandung, jangan lupa mampir ke sini, ya! Selain bisa menikmati udara Bandung Utara yang lebih sejuk, kamu juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan. Beragam spot foto cantik pun akan memanjakan matamu dan mempercantik feed Instagram-mu! Jadi, yuk rencanakan liburanmu dari sekarang!

Sudah Tahu Mau Menginap di Mana?

Kalau kamu belum tahu mau menginap di mana, Bob punya rekomendasi akomodasi unik dan terjangkau: Bobobox! Hotel kapsul yang satu ini dijamin berbeda dari hotel kapsul lainnya. Mengusung interior bergaya futuristik, setiap pod dilengkapi tempat tidur yang nyaman. Teknologi en suite di setiap pod pun sudah terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Kamu bisa mengatur pencahayaan, mengakses pod, dan mengunci pintu lewat ponselmu secara langsung.

Bobobox juga dilengkapi fasilitas umum seperti pantry, communal space, shared bathroom, dan musala. Di lobi pun terdapat vending machine. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot meninggalkan hotel untuk jajan minuman. Khawatir soal keselamatan dan kebersihan? Tenang! Bobobox menerapkan protokol kebersihan dan keselamatan yang ketat. Setiap pod dibersihkan secara menyeluruh. Jadi, kamu bisa beristirahat dengan nyaman dan aman.

Oh, ya! Aplikasi Bobobox bisa kamu unduh secara gratis dari App Store dan Google Play Store. Lewat aplikasi ini juga, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung. Nah, untuk kamu yang mau berlibur ke Bandung, cabang-cabang Bobobox akan segera dibuka kembali nih! Kamu bisa memilih Bobobox Paskal, Cipaganti, Dago, dan Alun-Alun sesuai keinginan. Asyik, ‘kan? Jadi, yuk unduh aplikasi Bobobox sekarang dan rencanakan liburan yang seru di Bandung!

You might also like