Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Punya Cerita Horor yang Bikin Merinding, Inilah 10 Danau Paling Angker di Indonesia

Ada yang dijaga oleh makhluk gaib bertubuh besar!

Bobobox.co.id — Kecantikan banyak danau di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Namun, selain terkenal akan kecantikannya, banyak danau disebut-sebut sebagai danau paling angker di Indonesia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Berbagai kisah mistis menyelimuti danau-danau paling angker di Indonesia. Penampakan sosok astral pun pernah terlihat oleh beberapa pengunjung serta masyarakat sekitar.

Nah, berikut adalah 10 danau paling angker di Indonesia yang memiliki cerita horor yang bakal membuatmu merinding. Jika takut, jangan coba-coba untuk membaca artikel Bob satu ini sendirian!

Berikut adalah Danau Paling Angker di Indonesia

1. Danau Habema, Papua Barat

Danau paling angker di Indonesia pertama adalah Danau Habema. Danau satu ini merupakan danau yang berada di atas gunung atau lebih tepatnya di atas Gunung Tikora di Papua Barat.

Cerita horor dipercaya pernah dialami langsung oleh pengunjung dan masyarakat sekitar. Suara tangisan seorang anak kerap terdengar oleh mereka yang mengunjungi Danau Habema tersebut.

Di samping itu, suhu di sekitar danau akan turun drastis ketika suara tangisan tersebut terdengar. Menurut legenda, tangisan tersebut berasal dari anak yang dikutuk jadi batu akibat melawat adat setempat.

Danau Habema Danau paling angker di Indonesia
Danau Habema via ksmtour.com

2. Danau Tolire, Maluku Utara

Danau paling angker di Indonesia berikutnya adalah Danau Tolire di Ternate, Maluku Utara. Keindahan panoroma dari air danaunya yang berwarna hijau diselimuti oleh kisah menyedihkan sekaligus mengerikan.

Ada sebuah kisah yang beredar di masyarakat setempat. Dulunya, Danau Tolire adalah sebuah kampung biasa. Namun, kampung tersebut dikutuk lantaran seorang ayah yang menodai putrinya sendiri.

Selain itu, ada juga cerita horor di mana masyarakat tak berani menyentuh permukaan air Tolire besar. Hal tersebut karena masyarakat percaya tempat tersebut dihuni oleh siluman buaya putih raksasa.

Danau Tolire Danau paling angker di Indonesia
Danau Tolire via instagram.com/@teddy_memed

3. Danau Kumbang, Jambi

Pulau Sumatra memiliki salah satu danau paling angker di Indonesia. Salah satunya adalah Danau Kumbang. Danau Kumbang sendiri merupakan danau yang berada di Gunung Masurai, Jambi.

Dibalik keindahan alamnya, Danau Kumbang memiliki cerita menyeramkan yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Cerita menyeramkan tersebut adalah soal siluman harimau kumbang yang menghuni kawasan tersebut.

Walaupun begitu, bagi kamu yang ingin mengunjungi danaunya tak perlu khawatir. Pasalnya, selama kamu tidak melanggar norma setempat, siluman harimau tersebut tidak akan muncul, kok.

Danau Kumbang Danau paling angker di Indonesia
Danau Kumbang via superadventure.co.id

Baca Juga: Danau Di Nusa Tenggara Timur; Pesona Keindahan Alam Yang Masih Terpendam


4. Danau Gunting, Jawa Barat

Danau Gunting merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Pasalnya, lokasinya sendiri terletak di belakang Istana Bogor.

Danau tersebut diberi nama Danau Gunting karena bentuknya seperti gunting. Namun dibalik keunikan namanya, danau tersebut termasuk salah satu danau paling angker di Indonesia, lho!

Konon, danau tersebut dihuni oleh sosok makhluk gaib bertubuh besar dan hitam. Tak hanya itu, pulau kecil di tengah danaunya konon menjadi rumah sosok hantu noni Belanda yang sering gentayangan.

Danau Gunting Danau paling angker di Indonesia
Danau Gunting via datawisata.com

5. Rawa Pening, Jawa Tengah

Danau Rawa Pening merupakan danau paling angker di Indonesia lainnya. Berlokasi di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, danau ini terkenal dengan Menara Eiffel buatan yang ada di danau tersebut.

Berbicara soal kisah horor, Danau Rawa Pening memiliki beberapa. Banyak pengunjung yang percaya bahwa mereka kerap mendengar suara gamelan yang cukup bergema dari area danau.

Selain itu, ada cerita mistis juga yang terkenal dari danau tersebut. Warga sekitar percaya bahwa danau tersebut dihuni oleh siluman ular besar yang merupakan penjaga area sekitar danau.

Rawa Pening Danau paling angker di Indonesia
Rawa Pening via instagram.com/@yoyokwiratmoko

6. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Selain Danau Kumbang, kamu pun bisa mendapati danau paling angker di Indonesia lainnya di Provinsi Jambi. Danau yang dimaksud sendiri adalah Danau Gunung Tujuh yang berada di Kabupaten Kerinci.

Masyarakat sekitar danau menyebut Danau Gunung Tujuh sebagai tempat sakti. Pasalnya, saat mengunjungi danau tersebut, masyarakat sekitar percaya permukaan airnya senantiasa bersih.

Selain itu, ada pula kisah mistis yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Danau ini konon ditunggu oleh makhluk gaib yang berukuran setengah manusia dan setengah orang utan dengan pergerak yang cukup gesit.

Danau Gunung Tujuh Danau paling angker di Indonesia
Danau Gunung Tujuh via tnkerinciseblat.or.id

Baca Juga: Ini Dia Daftar Taman Nasional Yang Cantik Dan Wajib Kamu Kunjungi! Ada Yang Jadi Favoritnya Bob, Lho.


7. Telaga Sarangan, Jawa Timur

Telaga Sarangan di Magetan adalah salah satu tempat wisata alam yang patut untuk dikunjungi jika berkunjung ke kabupaten di Jawa Timur. Keindahan alam dengan suasana mengasyikkan jadi alasannya.

Namun, dibalik itu semua, Telaga Sarangan dikenal juga memiliki kisah mistis yang menyelimuti danaunya. Konon, danau tersebut dihuni oleh due ekor naga raksasa yang merupakan jelmaan suami istri.

Menariknya, ada anjuran untuk tidak berkunjung ke danau paling angker di Indonesia ini bersama pasangan. Aturan tak tertulis tersebut disebabkan adanya energi mistri yang bisa menyebabkan hubungan kandas.

Telaga Sarangan Danau paling angker di Indonesia
Telaga Sarangan via iStock

8. Situ Bagendit, Jawa Barat

Situ Bagendit adalah tempat wisata populer yang dimiiki oleh Garut. Danau ini pun dikenal juga sebagai danau yang memiliki cerita legenda terkait asal muasal dari danau tersebut yakni Legenda Nyai Bagendit.

Nah, hal tersebut pula lah yang menjadikan tempat ini dianggap angker untuk sebagian orang. Pasalnya, penampakan lintah raksasa yang dipercaya jelmaan Nyai Bagendit kerap menampakan diri.

Oleh karenanya, pengunjung wajib menjaga kesopanan saat mengunjungi danau paling angker di Indonesia ini. Tak hanya itu, ada mitos juga jika kamu membawa pasangan ke danau ini, kamu bisa putus.

Situ Bagendit Danau paling angker di Indonesia
Situ Bagendit via @dicto12

9. Danau Lau Kawar, Sumatra Utara

Danau paling angker di Indonesia lainnya adalah Danau Lau Kawar. Danau Lau Kamar sendiri merupakan pilihan alternatif menarik bagi kamu yang ingin tempat wisata favorit Sumatra Utara selain Danau Toba.

Kecantikan dari danau ini tak kalah dengan yang ditawarkan oleh Danau Toba. Namun, dibalik itu, danau ini konon menyimpan cerita mistis yang dipercaya oleh masyarakat setempat.

Beberapa pengunjung pernah diganggu saat berkunjung. Bahkan, beberapa di antaranya pernah keserupan. Oleh karenanya, para pengunjung diminta untuk menjaga sopan santun saat berada di sekitar danau.

Danau Lau Kawar Danau paling angker di Indonesia
Danau Lau Kawar via instagram.com/kennedi_sembiring

Baca Juga: Tidak Hanya Amazon, Ini Dia 9 Sungai Paling Menyeramkan Di Dunia! Duh, Jangan Coba-Coba Deh!


10. Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Danau paling angker di Indonesia terakhir adalah Danau Ranu Kumbolo. Danau satu ini melejit popularitasnya di kalangan wisatawan berkat kesuksesan film 5cm yang dirilis pada tahun 2012.

Kecantikan Ranu Kumbolo memang tak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang rela berjalan berjam-jam demi menikmati keindahannya. Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan baik-baik.

Ada peraturan tak tertulis di mana kamu tak boleh menganggu atau mengambil ikan di danau ini. Konon, ikan tersebut adalah jelmaan dewi yang menunggu danau dan sering terlihat saat bulan purnama.

Ranu Kumbolo Danau paling angker di Indonesia
Ranu Kumbolo via Nofi Sofyan Hadi on Unsplash

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh hotel kapsul inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

bobobox kebayoran baru

You might also like