Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Daftar Turnamen Game Online Untuk Mengisi Waktu Selama Physical Distancing

Bagi para pecinta game online, ada banyak turnamen yang bisa kamu ikuti selama physical distancing yang bisa membuat karantina di rumah saja jadi lebih seru.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta himbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah selama berbulan-bulan membuat setiap orang berusaha mencari caranya sendiri untuk mengatasi rasa bosan di rumah saja. Mulai dari membaca habis semua buku, mengikuti kelas online, hingga mencoba yoga.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi rasa bosan di rumah saja adalah dengan bermain game. Mungkin beberapa dari kamu yang pecinta game online sudah melakukan kegiatan ini sejak PSBB diberlakukan. Namun, tidak sedikit juga teman-teman, mungkin termasuk kamu yang baru mulai mengenal game online saat PSBB.

Untuk kamu yang baru bergabung dengan keseruan game online, banyak komunitas di game online yang mengadakan turnamen atau lebih dikenal dengan istilah esport. Nah, biasanya, kamu harus hadir ke setiap lokasi turnamen jika ingin mengikuti pertandingan tersebut.

Berhubung PSBB membatasi kegiatan setiap orang, maka dari itu beberapa komunitas esport pun mulai mengadakan turnamen-turnamen online sehingga kamu bisa bergabung meskipun hanya dari rumah saja.

Nah, kali ini, Bob akan memberikan info tentang turnamen game online apa saja yang diselenggarakan selama PSBB.

Revival TV

game online

Revival TV adalah sebuah media penyiaran yang khusus mengulas informasi tentang dunia esport terutama di Indonesia. Pada bulan April 2020, Revival TV mengadakan kegiatan yang bernama Revival Project yang mewadahi Level Up From Home atau turnamen esport di Indonesia dimana pesertanya bisa bergabung dari rumah saja.

Tidak hanya atlet esport saja yang boleh bergabung dalam turnamen ini, tetapi, setiap pemain game online amatir, termasuk kamu pun bisa mengikuti ajang esport bergengsi ini.

Ada dua jenis esport yang dipertandingkan disini dimana salah satunya adalah PUBG Mobile. Bagi kamu pecinta genre game Battle Royale, pasti sudah tidak asing lagi dengan esport yang satu ini.

Untuk kamu yang penasaran dengan PUBG Mobile, Bob akan jelaskan sedikit tentang esport yang satu ini. PUBG mobile adalah game online yang bisa dimainkan secara daring dimana misinya adalah menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup (survive) dengan melakukan eksplorasi dan saling mengalahkan pemain lain.

Game online kedua yang dipertandingkan adalah Mobile Legend yang bergenre MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. MOBA merupakan genre esport yang biasa disebut juga sebagai genre strategi.

Dalam Mobile Legend, kamu akan bermain dalam tim yang beranggotakan lima orang dan memiliki misi untuk menghancurkan barak musuh. Game jenis ini mengandalkan kekompakan tim dan strategi yang baik untuk menang. Tertarik untuk mencoba game yang satu ini?

Kompetisi Level Up From Home menawarkan hadiah sebanyak Rp6.000.000 untuk juara pertama, Rp3.000.000 untuk juara kedua, dan Rp1.000.000 untuk juara ketiga. Lumayan, kan, untuk menambah penghasilan selama di rumah saja.

AOV Star League 2020

game online

AOV Star League merupakan sebuah turnamen esport yang sudah diadakan setiap tahun oleh Garena. Garena adalah sebuah startup yang berpusat di Singapura yang menjadi platform game online, esport, dan berbagai komunitas esport lainnya.

Tahun ini AOV Star League akan diadakan kembali. AOV Start League sendiri merupakan kompetisi esport khusus untuk game Arena of Valor.

Arena of Valor atau AOV merupakan game online yang memiliki genre yang sama dengan Mobile Legend yaitu MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dimana kamu bisa beradu strategi dengan lawan dan bisa bekerja sama dengan tim untuk memenangi kompetisi esport yang satu ini.

Hadiah yang ditawarkan dari turnamen AOV Star League ini pun tidak main-main. Total hadiah yang ditawarkan Garena untuk turnamen esport ini bisa mencapai miliaran rupiah.

Ini merupakan tahun keempat diadakannya AOV Star League dimana berbagai tim Arena of Valor terbaik di Indonesia akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah uang tunai senilai satu miliar rupiah.

Untuk kamu yang masih amatir, kamu juga tetap diperbolehkan untuk mengikuti ajang kompetisi esport ini, loh. Untuk menjadi pemenang, kamu harus melewati tiga tahapan pertandingan yaitu ASL Qualifier, ASL Playoff, dan ASL League.

Sayangnya, turnamen ini sudah telah dilaksanakan bulan April 2020 lalu. Untuk kamu yang penasaran dengan Arena of Valor dan ingin mencoba peruntungan di turnamen tahun depan, bisa mulai berlatih bermain game online ini dari sekarang.

Battle of Warrior League

game online

Bulan April 2020 memang menjadi ajang turnamen game online Indonesia. Salah satu komunitas game online di Indonesia yang mengadakan turnamen adalah Battle of Warrior League. Komunitas Battle of Warrior League memiliki misi khusus untuk menyatukan seluruh komunitas game online di Indonesia baik amatir maupun professional.

Game online yang dipertandingkan di turnamen ini adalah Free Fire. Game yang satu ini memiliki genre Battle Royal sama seperti game PUBG Mobile dimana kamu harus bertahan hidup dengan mengalahkan pemain lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, Battle of Warrior League menawarkan hadiah senilai Rp20 juta untuk pemenang turnamen ini. Sesuai dengan prinsipnya, Battle of Warrior League menerima siapapun yang ingin berkompetisi di turnamen ini, baik itu professional maupun amatir.

Namun, lagi-lagi pendaftaran untuk mengikuti turnamen ini telah ditutup. Sudah ada 1800 tim yang mendaftar di turnamen ini sehingga Battle of Warrior League harus menutup pendaftaran. Bagi kamu yang tertarik dengan genre game online Battle Royal, kamu bisa mengikuti turnamen Battle of Warrior tahun depan. Tetap semangat, ya.

Indonesia Games Championship

Jangan dulu merasa kecewa karena turnamen-turnamen game online di atas sudah berlalu. Kamu masih bisa mencoba peruntunganmu di Indonesia Games Championship yang diadakan oleh Telkomsel bekerja sama denga Garena.

Indonesia Games Championship bisa dibilang merupakan ajang turnamen game online terbesar dengan total hadiah lebih dari satu miliar rupiah. Turnamen ini akan diadakan secara online pada bulan Juli – Agustus 2020 mendatang.

Pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak bulan Mei dan mungkin masih akan berlanjut di bulan Juni 2020. Game online yang akan dipertandingkan antara lain League of Legends, Free Fire, Arena of Valor, dan Duty Mobile.

Nah, tunggu apalagi segera cek pendaftaran turnamen ini dan selamat berkompetisi.

Tempat yang Nyaman untuk Bertanding Game Online

game online

Bertanding esport atau game online memang harus super fokus. Tidak sedikit pemain game online yang mengeluhkan kenyamanan saat bertanding yang mempengaruhi performa selama turnamen. Nah, untuk kamu yang mencari tempat yang super nyaman untuk bertanding game online, kamu bisa coba Bobobox.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang berkonsep futuristik dimana setiap pods di Bobobox telah terintegrasi IoT. Kenyamanan Bobobox pun tidak usah dipertanyakan lagi, boleh diadu dengan hotel bintang lima!

Bobobox juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang sangat kencang sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat singgah sambil bermain game online.

Tunggu apalagi, segera cek lokasi Bobobox terdekat dari tempatmu atau bisa langsung cek info tentang Bobobox di sini.

 

 

 

 

You might also like