Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jalan-Jalan di Kota Tua? Intip Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021 Ini

Bingung liburan ke mana? Berikut daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021.

Daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 berikut ini bisa jadi panduan liburan kamu di Kota Tua selain mengunjungi Museum Fatahillah. Faktanya tempat wisata di sekitar Kota Tua Jakarta tak hanya sebatas Museum Fatahillah saja, lho. Dengan mengunjungi daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 ini kamu bisa mengisi waktu luang dan refreshing sekaligus mempelajari sejarah. Langsung saja kita bahas daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 berikut ini!

1. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Toko Merah

Daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 yang pertama bisa kamu kunjungi adalah Toko Merah. Sesuai dengan namanya bangunan kuno ini memiliki ciri khas warna merah yang mencolok. Bangunan ini diyakini sebagai bangunan tertua di Kota Tua Jakarta. Saat ini Toko Merah digunakan sebagai tempat pameran seni, konferensi, dan juga pertunjukan pada waktu-waktu tertentu. Meskipun tak dibuka untuk umum, kamu masih bisa menikmati kemegahan bangunan ini sambil berfoto, lho.

2. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Cafe Batavia

Daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 berikutnya adalah Cafe Batavia. Jika kamu adalah salah satu orang yang menyukai bangunan-bangunan bergaya arsitektur kolonial dan vintage maka kamu wajib kunjungi Cafe Batavia! Cafe Batavia ini selain menyajikan berbagai makanan dan minuman yang nikmat juga menjadi tempat yang nyaman untuk photoshoot berbagai kebutuhan.

Beberapa orang bahkan bisa datang mengunjungi daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 ini untuk melakukan sesi foto pre-wedding, foto buku tahunan, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir, harga makanan di Cafe Batavia Kota Tua ini juga bisa dibilang cukup terjangkau yaitu berkisar dari harga Rp20,000 hingga Rp200,000. Kapan lagi kan kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang nikmat sambil ditemani arsitektur klasik penuh sejarah. Pengalaman baru yang seru!

3. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Jembatan Kota Intan

Destinasi wisata di Kota Tua Jakarta selanjutnya adalah mengunjungi jembatan tertua di sekitar Kota Tua Jakarta yang bernama Jembata Kota Intan. Jembatan ini terlihat cantik dan sangat cocok untuk kamu jadikan tempat foto kamu bersama kerabat dengan gaya vintage. Jembatan Kota Intan ini bersejarah karena dibangun oleh pemerintah VOC di masa lampau.

4. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Pelabuhan Sunda Kelapa

Negara kita Indonesia dikenal memiliki nenek moyang pelaut yang hebat sama dengan penggalan lirik lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut. Salah satu bukti kejayaan maritim Nusantara di masa lampau itu bisa kamu temukan di salah satu objek wisata di Kota Tua Jakarta yang bernama Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan Sunda Kelapa ini adalah salah satu pelabuhan tertua di Nusantara yang telah beroperasi dan memegang peranan penting pada era kolonialisasi sampai saat ini.

daftar tempat wisata kota tua hits 2021
@Portonews.com

6. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Museum Bank Indonesia

Daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 yang satu ini tak hanya Bob rekomendasikan bagi kamu pecinta sejarah dan uang tetapi juga bagi kamu yang menyukai arsitektur bangunan yang megah. Museum Bank Indonesia merupakan salah satu museum yang bisa kamu kunjungi di sekitar Kota Tua Jakarta. Faktanya ada banyak sekali museum-museum yang bisa kamu temukan di Kota Tua. Wisata museum juga merupakan altenatif wisata murah di Kota Tua.

7. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Museum Wayang

Objek wisata museum di Kota Tua Jakarta selanjutnya adalah Museum Wayang. Sesuai dengan namanya museum yang satu ini memiliki berbagai koleksi wayang dari berbagai era dan jaman. Di sana kamu bisa menyaksikan langsung kurang lebih 4,000 koleksi wayang. Museum Wayang ini dibuka mulai dari jam 08:00 hingga 17:00 dan tutup setiap hari Senin.

8. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Museum Bank Mandiri

Tak jauh dari Museum Bank Indonesia atau tepatnya bersebelahan dengan Museum Bank Indonesia, kamu juga bisa mengunjungi daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 yang satu ini. Museum Bank Mandiri merupakan salah satu museum yang menyimpan informasi mengenai sejarah berdirinya Bank Mandiri. Pada jaman dahulu, gedung Museum Bank Mandiri ini bernama gedung Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM) atau disebut dengan Factory Batavia.

9. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Museum Seni Rupa dan Keramik

Tak kalah menarik dengan daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021, Museum Seni Rupa dan Keramik bisa jadi alternatif objek wisata di Kota Tua Jakarta yang bisa kamu kunjungi.Museum di Kota Tua satu ini beroperasi dari jam 08:00 – 15:00 dengan lokasi berseberangan dengan Museum Sejarah Jakarta. Objek wisata Kota Tua Jakarta satu ini menyimpan berbagai koleksi keramik dan seni rupa lainnya dari seluruh Indonesia dan Mancanegara.

@Sejarah Lengkap

10. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Museum Bahari

Masih bernuansa museum, sestinasi wisata di Kota Tua Jakarta yang Bob rekomendasikan selanjutnya adalah Museum Bahari. Apa yang kamu bayangkan kertika mendengar nama Bahari? Ya, laut! Museum Baharai ini memiliki berbagai macam koleksi yang bisa kamu saksikan secara langsung sambil mempelajari kemaritiman dan armada pertahanan laut Indonesia di masa lampau. Berbagai koleksi di Museum Bahari ini dimulai dari koleksi kapal laut, jangkar, meriam, teropong, navigasi perkapalan, dan juga miniatur kapal nelayan.

11. Daftar Tempat Wisata Kota Tua Hits 2021: Kawasan Kali Besar

Daftar tempat wisata Kota Tua Hits 2021 yang terakhir adalah Kawasan Kali Besar yang mengalir di tengah-tengah kawasan wisata Kota Tua Jakarta, Kali Besar merupakan salah satu saksi bisu berbagai peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Saat ini Kali Besar telah direnovasi hingga memiliki tampilan yang terlihat lebih modern dilengkapi dengan kawasan taman yang luas dan juga pedestrian terapung.

Menginap Seru di Jakarta? Ya di Bobobox

Setelah bersenang-senang seharian dengan kegiatan-kegiatan seru selama di Kota Tua Jakarta, tentu kamu membutuhkan tempat beristirahat guna mengisi kembali energimu yang habis. Memilih tempat beristirahat yang tepat pun menjadi hal yang patut kamu perhatikan baik-baik. Dengan banyaknya tempat beristirahat yang ada di Jakarta, tentu kamu kebingungan dalam memilih mana yang pas untukmu.

Apalagi jika kamu sedang liburan bujet yang membutuhkan tempat menginap dengan harga yang terjangkau. Nah, Bob punya solusi yang kamu butuhkan. Solusi yang Bob maksud adalah dengan menginap di Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul berlogo Koala yang mengusung konsep futuristik. Harga inap semalam yang ditawarkan pun tergolong murah meriah. Walau dengan harga yang terjangkau, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren selama menginap di sini.

Untuk lokasinya sendiri, ada 2 lokasi Bobobox yang bisa kamu tuju yaitu si capsule hotel Bobobox Pancoran dan Bobobox Kebayoran Baru. Tinggal sesuaikan dengan titik lokasi di mana kamu berada. Kamu yang ingin memesan pod di Bobobox bisa melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh secara gratis di sini.

You might also like