Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Daftar Rumah Sakit yang Menyediakan Tes Covid-19

Tinggal sesuai dengan jenis paket yang ingin kamu pilih.

Bobobox.co.id — Penyebaran virus corona yang belum kunjung mereda membuat banyak orang cemas dengan kondisinya kesehatannya. Tidak heran banyak daftar rumah sakit yang ditelusuri untuk menjadi referensi tempat memeriksakan kondisi kesehatan.

Bagi orang-orang yang terpaksa harus keluar rumah, memeriksakan kondisi kesehatan menjadi pilihan yang logis karena saat keluar rumah kamu tidak mengetahui apakah orang yang kamu temui benar-benar sehat atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Oleh karenanya, melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan tes COVID-19 secara mandiri ke daftar rumah sakit yang tepat menjadi hal yang sangat direkomendasikan. Hal ini menjadi salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Dari sekian banyak daftar rumah sakit yang ada, beberapa di antaranya menawarkan paket lengkap untuk kamu yang ingin melakukan cek kesehatan sembari melakukan tes COVID-19 baik itu rapid test ataupun Polymerase Chain Reaction atau PCR.

Nah, jika kamu tinggal di beberapa kota di bawah ini, berikut merupakan lima daftar rumah sakit yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan tes COVID-19 beserta dengan rincian biaya yang harus kamu keluarkan untuk sekali tes.

RS Pusat Pertamina (Jakarta)

Alamat: Jalan Kyai Maja No.43, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Daftar rumah sakit pertama berada di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta atau lebih tepat di Kota Jakarta Selatan. Bagi kamu warga Jakarta, kamu bisa mengunjungi Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina.

Rumah Sakit Pusat Pertamina sendiri menawarkan beberapa paket tes yang bisa kamu pilih. Pilihan paket tesnya bisa disesuaikan dengan kondisi keuanganmu karena ada paket tes yang harganya relatif mahal.

Harga paket tes yang paling murah berada di angka Rp75.000,-. Harga tersebut dipatok bagi kamu yang ingin melakukan rapid test. Satu hal yang harus kamu tahu adalah harga tersebut berlaku jika kamu membawa sendiri alat rapid testnya.

Sementara itu, paket lainnya yang bisa dipilih adalah rapit test IgG dan IgM. Biaya yang dipungut untuk kedua tes ini adalah sebesar Rp375.000,-. Relatif lebih mahal dibandingkan paket tes sebelumnya.

Dua paket tes selanjutnya ada rapid test dengan total immunoglobulin yang memiliki harga sebesar Rp350.000,- dan swab serta PCR ‘personal’ yang dipatok dengan harga paling mahal di paket tes ini yakni Rp2.500.000,-.

daftar rumah sakit pusat pertamina
via tempo.co

RS Advent (Bandung)

Alamat: Jalan Cihampelas No.161, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Setelah sebelumnya ada daftar rumah sakit untuk warga Jakarta, kali ini Bob akan memberikan daftar rumah sakit bagi kamu yang tinggal di kota kembang Bandung. Bagi warga Bandung, kamu bisa mengunjungi RS Advent.

Rumah sakit yang terletak di dekat Cihampelas Walk (Ciwalk) ini menyediakan tes untuk kamu yang ingin melakukan tes COVID-19. Harga yang ditawarkan untuk ada beberapa tes di Rumah Sakit Advent pun terbilang cukup terjangkau.

Untuk rapid test, kamu bisa memilih antara rapid test drive thru atau rapid test non drive thru program. Kedua tes ini hanya berbeda Rp68.000 saja. Rapid test drive thru dibanderol Rp300.000,- sedangkan non drive thru sebesar Rp368.000,-.

Tes lainnya yang bisa dilakukan di daftar rumah sakit di Bandung ini adalah PCR swab. Tes ini dikategorikan berdasarkan waktu selesai hasil pemeriksaannya yakni paket tes selesai 3 hari atau 5 hari.

Jika memilih paket tes selesai 3 hari, kamu harus membayar Rp2.500.000,-, sedangkan untuk tes selesai 5 hari ‘hanya’ perlu Rp2.200.000,-. Informasi pendaftaran sendiri bisa dilakukan melalui nomor WhatsApp 082258858870.

via rsadventbandung.com

Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon

Alamat: Jalan Semang Raya No.1, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon

Bagi warga Provinsi Banten dan tidak ingin jauh-jauh ke Jakarta untuk melakukan tes, kamu pun bisa melakukan tes untuk mengetahui apakah kamu termasuk orang yang positif virus corona atau tidak di daftar rumah sakit satu ini.

Rumah sakit rujukan untuk melakukan tes di Banten berada di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), Cilegon. Rumah sakit milik salah satu BUMN ini menawarkan paket yang dipatok mulai dari Rp495.000,- hingga Rp2.229.000,-.

Pada mulanya, daftar rumah sakit ini sendiri hanya membuka pelayanan untuk melakukan rapid test. Hanya saja, kondisi penyebaran virus corona yang semakin membludak membuat pihak rumah sakit menawarkan paket tes lainnya.

Kamu bisa memilih tiga paket yang disedikan oleh Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Ketiga paket tersebut dipatok dengan harga Rp495.000, Rp755.000, Rp2.034.500. Biaya tersebut sendiri termasuk konsultasi hingga tes laboratorium.

Sedangkan, bagi kamu yang ingin tes yang lebih akurat hasilnya atau PCR, kamu harus membayar untuk tes tersebut sebesar Rp2.229.000. Tes mandiri ini sendiri tidak ditanggung oleh BPJS kecuali bagi PDP dan orang yang positif corona.

via linkedin.com

RS Nasional Diponegoro (Semarang)

Alamat: Jalan Professor Haji Soedarto S.H, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang

Soal penyebaran COVID-19, Semarang pun menjadi salah satu kota yang tak luput dari virus tersebut. Bagi kamu yang memang sedang berada di Semarang dan ingin melakukan tes untuk jaga-jaga, kamu bisa mengunjungi daftar rumah sakit ini.

Daftar rumah sakit yang menjadi rujukan untuk tes virus corona adalah Rumah Sakit Nasional Diponegoro. Tidak seperti rumah sakit di daftar rumah sakit ini, RS Nasional Diponegoro hanya menawarkan satu jenis paket saja.

Paket tersebut sudah termasuk pendaftaran, konsultasi dengan dokter terkait, cek laboratorium, rapid test, dan PCR. Bisa dibilang paket tes yang ditawarkan daftar rumah sakit ini terbilang komplet.

Dengan paket yang relatif lebih komplet, tidak serta merta harga yang ditawarkan melambung tinggi. Malahan harga yang ditawarkan oleh pihak rumah sakit di Semarang ini cenderung murah dibanding daftar rumah sakit lainnya.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp980.000,- untuk satu paket tersebut. Sayangnya, kuota tiap harinya sendiri terbatas sehingga mau tidak mau kamu harus siap sedia dalam mendaftarkan diri secara online untuk tes di sini.

via quipper.com

RSUP dr. Sardjito Yogyakarta (Sleman)

Alamat: Jalan Kesehatan No.1, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman

Daftar rumah sakit terakhir untuk melakukan tes COVID-19 berada di Sleman, Yogyakarta. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta menyediakan rapid tes bagi kamu yang tinggal di sekitaran Yogyakarta.

Biaya tes COVID-19 di rumah sakit ini sendiri dibanderol seharga Rp500.000,-. Biaya tersebut sendiri sudah termasuk tes rontgen, cek laboratorium, dan swab test.

Walaupun begitu, tidak semua orang yang membayar biaya tersebut akan menjalani ketiga rangkaian tes tersebut. Jika kamu tidak memiliki indikasi positif COVID-19 dan adanya permintaan dokter, kamu hanya akan melewati tes rontgen dan cek laboratorium.

via beritasatu.com

Menginap dengan Harga Terjangkau? Datang saja ke Bobobox

Jika kamu sedang berada di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang serta sedang mencari penginapan untuk bermalam di kota tersebut dengan harga terjangkau, langsung saja datang ke Bobobox.

Hotel kapsul berfitur canggih ini menawarkan harga yang terjangkau dan akan sangat pas untuk menjadi pilihan tempat menginap selama berada di ketiga kota metropolitan di Indonesia tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjutnya!