Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pacu Adrenalin Kamu di 7 Daftar Roller Coaster Tercepat di Dunia Ini!

Dari daftar roller coaster tercepat di dunia ini, mana yang jadi favorit kamu? Kalau Bob sih yang nomor 5

Kamu senang memacu adrenalin di taman bermain? Dari beragam permainan, salah satu yang paling populer adalah roller coaster. Wahana yang satu ini banyak digemari karena kecepatan tingginya yang bisa dicapai dalam waktu singkat. Nah, kalau roller coaster di Indonesia masih kurang buat kamu, simak daftar roller coaster tercepat di dunia berikut ini. Siapa tahu suatu saat bisa kesampaian naik.

Formula Rossa, Ferrari World – Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

daftar roller coaster tercepat di dunia
ferrariworldabudhabi.com

Dari namanya saja, roller coaster ini sudah layak masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia. Dengan kecepatan hingga 240 km per jam yang bisa ditempuh dalam 5 detik, tak heran Formula Rossa dianggap sebagai roller coaster paling cepat di dunia.

Saking cepatnya, petugas taman bermain Ferrari World akan memberikan kamu kacamata debu (goggles) sebelum naik. Soalnya, mata kamu bisa-bisa kena debu atau serangga kalau tidak dilindungi.

Selain itu, Formula Rossa yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini tidak seperti taman bermain lainnya.

Tidak ada musik yang mengiringi selama kamu naik roller coaster. Hanya ada kecepatan. Kalau itu yang kamu inginkan, nggak ada salahnya memacu adrenalin di Formula Rossa.

Daftar roller coaster tercepat di dunia: Kingda Ka, Six Flags Great Adventures – New Jersey, Amerika Serikat

daftar roller coaster tercepat di dunia
sixflags.com

Roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia selanjutnya adalah Kingda Ka di Six Flags Great Adventure. Roller coaster ini berlokasi di dekat Jackson, New Jersey, Amerika Serikat.

Walaupun tidak secepat Formula Rossa, Kingda Ka yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini mampu memacu adrenalin kamu hingga kecepatan 206 km per jam. Kecepatan ini juga dicapai hanya beberapa detik saja setelah peluncuran lho.

Selain itu, meskipun bukan yang tercepat, Kingda Ka adalah roller coaster tertinggi di dunia. Tingginya saja mencapai 139 meter di atas permukaan tanah.

Jika kamu memiliki rencana untuk berkunjung ke taman bermain Six Flags, belum lengkap jika kamu tidak mengunjungi Kingda Ka yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia.

Top Thrill Dragster, Cedar Point Park – Ohio, Amerika Serikat

daftar roller coaster tercepat di dunia
cedarpoint.com

Cedar Point adalah salah satu taman bermain paling terkenal di Amerika Serikat. Reputasinya tentu saja tidak lepas dari roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia, Top Thrill Dragster.

Roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini mampu melaju hingga kecepatan 193 km per jam hanya dalam waktu 4 detik lho.

Selain itu, yang membuat roller coaster ini semakin menegangkan adalah ketinggiannya yang mencapai 128 meter. Tanjakan dan turunan curamnya memiliki sudut 90 derajat. Jadi, siap-siap untuk teriak sekencang-kencangnya ya.

Daftar roller coaster tercepat di dunia: Dodonpa, Fuji-Q Highland Amusement Park – Jepang

daftar roller coaster tercepat di dunia
fujiq.jp

Sekitar 20 tahun lalu, Dodonpa sempat menjadi juara di daftar roller coaster tercepat di dunia. Tepatnya pada tahun 2001 saat roller coaster di Fuji-Q Highland Amusement Park ini dibuka.

Kecepatan daftar roller coaster tercepat di dunia ini mencapai 172 km per jam lho dan hanya dicapai dalam waktu 1,8 detik. Nama Dodonpa berasal dari suara drum yang keluar pengeras suara saat penumpang mengantre untuk naik.

Musik perkusi berulang ini dibuat oleh instrumen taiko, drum tradisional Jepang yang digunakan untuk menunjukkan kekuatan dan pengaruh di desa-desa Jepang pada zaman dulu.

Seringkali para pengunjung bernyanyi bersama dengan suara drum, yang memainkan tiga ketukan berturut-turut yang diwakili oleh suara do-don-pa.

Superman: Escape from Krypton, Six Flags Magic Mountain Park – California

daftar roller coaster tercepat di dunia
sixflags.com

Ingin merasakan sensasi terbang seperti Superman? Mungkin roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini bisa kamu coba.

Di pintu masuk wahana, kamu akan disambut oleh tameng huruf S yang melambangkan Superman. Area pintu masuk dan antriannya dibuat semirip mungkin dengan Fortress of Solitude, markasnya Superman.

Awalnya, roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini sempat dibuka pada tahun 1997 hingga 2010. Setelah itu, roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini mengalami renovasi dan baru dibuka kembali pada tahun 2011.

Superman: Escape from Krypton memiliki kecepatan hingga 161 km per jam yang dicapai dalam waktu 6,5 detik saja. Selain itu, roller coaster ini memiliki ketinggian 126 meter. Tinggi banget kan? Siap-siap untuk terbang seperti Superman ya kalau kamu berkunjung ke Six Flags Magic Mountain Park.

Ring Racer, Nurburging Motor Sports Complex – Jerman, daftar roller coaster tercepat di dunia

daftar roller coaster tercepat di dunia
coasterpedia.net

Di mana lagi naik roller coaster dengan tema F1 kalau bukan di Nurburging Motor Sports Complex. Sayangnya, roller coaster yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ini hanya sempat beroperasi dalam waktu singkat yaitu mulai 31 Oktober 2013 hingga 3 November 2013.

Ring Racer yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia ditutup karena alasan yang masih misterius. Padahal, roller coaster ini diprediksi mampu melaju hingga 217 km per jam lho dan hanya dalam waktu 2,5 detik. Cepet banget kan?

Steel Dragon 2000, Nagashima Spa Land Amusement Park – Jepang

daftar roller coaster tercepat di dunia
voyapon.com

Steel Dragon 2000 adalah salah satu yang masuk ke daftar roller coaster tercepat di dunia. Roller coaster yang mulai beroperasi sejak tahun 2000 ini adalah roller coaster kedua tercepat di Jepang. Kecepatannya bisa mencapai 153 km per jam lho dan tingginya hingga 97 meter.

Salah satu daya tarik dari Steel Dragon 2000 adalah durasinya yang lebih lama dibandingkan dengan roller coaster lain. Kamu bisa memacu adrenalin hingga 4 menit lamanya.

Wah, cepet banget ya roller coaster-nya. Bisa melebihi kecepatan kereta api. Dari daftar roller coaster tercepat di dunia di atas, mana yang jadi favorit kamu? Semoga suatu saat bisa naik ya!

Liburan Seru sambil Menginap di Bobobox

bobobox

Ngomongin soal liburan, ada lho cara untuk menghabiskan waktu di akhir pekan yang terjangkau tapi tetep seru. Ngapain lagi kalau bukan staycation di Bobobox?

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like