Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berdamailah! Ini 9 Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran berikut bikin hati jadi tenang.

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran ini tak boleh sampai kamu lewatkan. Manusia pada dasarnya adalah tempatnya salah. Tak ada satu pun manusia yang tak pernah melakukan kesalahan sehingga memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh orang lain maupun diri sendiri adalah hal yang sangat wajar dan dianjurkan untuk dilakukan dalam mencapai ketenangan pikiran dan juga ketenangan hati.

Di momen idul fitri, kegiatan saling memaafkan sudah menjadi bagian dari budaya dan kebiasaan. Meskipun sebenarnya kamu tak perlu menunggu momen lebaran untuk dapat meminta maaf mapun memaafkan, namun lebaran bisa menjadi momen yang tepat untuk hal ini. Dengan saling memaafkan kita dapat kembali merajut silaturahmi dan memulai lembaran baru dengan beberapa orang yang munkin selama ini pernah membuat kamu terluka atau terganggu.

Memaafkan merupakan sebuah hal yang sangat mulia. Kerap kali memaafkan terdengar sebagai hal yang mudah dan sepele untuk dilakukan. Padahal pada kenyataannya untuk dapat memaafkan kita harus memiliki sebuah keberanian dan juga keikhlasan yang penuh yang muncul dari hati bukan karena paksaan. Selan itu meminta maaf pun tak kalah mulianya dari memafkan. Meminta maaf pun membutuhkan sebuah keberanian yang besar.

Tak perlu khawatir terlihat rendah, meminta maaf justru membuat kamu terlihat sebagai seseorang yang bertanggung jawab karena menjadi tanda ada rasa bersalah dan pengakuan atas seluruh kesalahan yang telah dibuat. Menjelang hari raya idul fitri kali ini pastikan agar kamu tidak melewatkan beberapa daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran sepert berikut ini.

1. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Dirimu Sendiri

Katakan 10 Kalimat Penyemangat Ini Setiap Hari Agar Lebih Sayang dengan Diri Sendiri
@anniespratt via Unsplash

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran yang pertama sebelum kamu mulai memaafkan orang lain adalah dengan memaafkan diri kamu sendiri. Faktanya bagi sebagian besar orang, memaafkan diri sendiri tersa lebih berat dibandingkan memaafkan orang lain. Hal ini bisa terjadi karena besarnya rasa bersalah atas kesalahan yang mungkin kamu lakukan di masa lalu sehingga kamu merasa kecewa pada diri sendiri. Berhentilah menyalahkan diri sendiri dan mulailah untuk memaafkan diri kamu sendiri.

2. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Orangtua

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran selanjutnya adalah orangtua yang selama ini telah merawat dan mendukung kamu. Bersyukurlah kamu yang masih memiliki orangtua sehingga kamu bisa meminta maaf kepadanya di momen lebaran tahun ini. Akuilah setiap kesalahan yang kamu lakukan dengan penuh penyesalan terutama berbagai kesalahan yang mungkin selama ini tanpa kamu sadari telah menyakit hati mereka.

3. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Pasangan

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran selanjutnya adalah pasangan. Selama menjalin hubungan dengan pasangan baik itu saat pacaran atau mungkin saat kini menjadi sepasang suami dan istri pasti kamu pernah mengalami perang argumen. Selain perang argumen, kesalahpahaman juga seringkali membuat pasangan bertengkar. Pastikan untuk tidak melewatkan waktu kamu untuk meminta maaf dan juga memaafkan daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran yang satu ini.

4. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Mantan

Selain pasangan, daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran yang tak boleh kamu lupakan adalah mantan. Selama menjalani hubungan dengan mantan kamu sebelumnya, mungkin kamu atau mantan pernah secara sadar maupun tidak menyakiti hati satu sama lain. Tak perlu menunggu mantan meminta maaf, kamu bisa berinisiatif untuk meminta maaf terlebih dahulu agar hubungan silaturahmi kalian tetap terjalin baik.

5. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Sahabat dan Teman

Selama menjalin pertemanan dengan sahabat-sahabat mungkin kamu pernah mengalami yang namanya perselisihan ataupun kesalahpahaman. Jika iya maka daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran berikutnya adalah sahabat dan teman dekat kamu. Dengan saling memaafkan maka hubungan pertemanan kalian akan semakin dekat.

6. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Tetangga

Manusia adalah mahluk sosial yang tidak dapat bertahan sendirian sehingga membutuhkan bantuan manusia lainnya. Tetangga merupakan salah satu contoh orang terdekat yang mungkin cukup sering kamu temui disamping keluarga, pasangan, teman, dan rekan kerja. Selama hidup bertetangga mungkin kamu atau tetangga pernah secara sadar atau tidak menganggu atau melakukan hal yang menyebalkan. Bukalah hati kamu untuk meminta maaf dan memaafkan tetangga agar hati tenang.

7. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Rekan Kerja

Bagi kamu yang bekerja, rekan kerja merupakan orang-orang yang hampir setiap hari kamu temui. Selama berinteraksi mungkin baik kamu ataupun rekan kerja pernah secara sadar maupun tidak menyinggung perasaan, melukai hati, atau mungkin pernah berbuat jahat. Jangan lupa untuk manfaatkan momen lebaran ini untuk saling memaafkan. Dengan saling memaafkan maka suasana kerja kamu pun akan menjadi jauh lebih menyenangkan tanpa ada beban rasa bersalah antar satu sama lain.

8. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Hatters Sosial Media

Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran tak selamanya adalah orang yang selama ini kamu kenal. Kamu pun seharusnya tak perlu ragu untuk meminta maaf ataupun memaafkan orang yang tak kamu kenal seperti beberapa orang yang mungkin kamu temui di sosial media. Jika kamu pernah menemui hatters yang menyerang kamu di sosial media dan membuat kamu kesal cobalah untuk memaafkannya dibanding membalasanya dengan amarah yang hanya akan membuang waktu dan energi kamu.

9. Daftar Orang yang Harus Dimaafkan Saat Lebaran: Pengendara Ugal-ugalan

Daftar orang yang harus dimaafkan saat lebaran yang terakhir adalah memaafkan pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Selama berkendara di jalan umum tak akan ada yang tahu keselamatan kita berkendara karena sekalipun kita sudah berhati-hati kita tetaplah tidak akan aman selama ada pengendara yang ugal-ugalan. Jika kamu bertemu dengan pengendara yang ugal-ugalan yang selama ini membuat hati kamu dipenuhi dengan amarah, cobalah untuk memaafkannya agar hati semakin tenang. Selamat hari lebaran dan selamat berlibur ya!

Habiskan Libur Lebaran di Bobobox, Yuk!

Ingin libur lebaran yang aman dan nyaman? Cobain deh menginap di Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu! Jadi tunggu apa lagi? Pesan pod-mu sekarang!

You might also like