Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Daftar Mall Di Malang Yang Sudah Siap Menghadapi New Normal

Belanja aman namun tetap berhati-hati di mall di Malang yang sudah buka di era new normal.

Wabah virus corona memang tidak hanya berdampak pada kesehatan namun juga menganggu perekonomian. Tidak sedikit toko dan usaha yang tutup sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah satu yang tutup adalah beberapa mall di Malang.

Namun semenjak PSBB berakhir pada 30 Mei 2020, beberapa mall di Malang mulai buka kembali. Saat ini, semua mall di Malang harus beradaptasi dengan kebiasan baru. Protokol-protokol kesehatan pun diberlakukan di seluruh mall di Malang yang memutuskan untuk buka setelah PSBB

Nah, kali ini Bob akan membahas beberapa mall di Malang yang sudah siap menghadapi new normal dan apa saja peraturan yang diberlakukan bagi pengunjung mall di Malang tersebut.

Malang Town Square

Mall di Malang
via xtimenews.com

Salah satu mall di Malang yang menjadi favorit adalah Malang Town Square atau Matos. Mall di Malang yang satu ini kini memiliki julukan baru yaitu Mall Tangguh. Sebutan ini bukan tanpa alasan sebab satu hari setelah PSBB berakhir, Matos telah membuka kembali mallnya dengan protokol kesehatan yang sudah sangat siap menyambut new normal.

Saat awal pembukaan mall, Matos hanya buka dari jam 11 siang hingga jam 8 malam saja. Selain menyesuaikan jam buka, mall di Malang yang satu ini pun mewajibkan setiap tenant di mall tersebut untuk menyertakan surat keterangan sehat karyawannya.

Peraturan ketat lainnya yang diterapkan oleh Malang Town Square adalah peraturan di setiap tenant atau toko. Para tenant akan diberi pengarahan tentang adaptasi kebiasaan baru. Semua karyawan di setiap tenant diminta untuk selalu fokus menjaga jarak para pengunjung tenant tersebut.

Selain itu, para tenant pun harus menempelkan sticker petunjuk jarak yang aman untuk lebih mudah mengarahkan pengunjung melakukan physical distancing. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh mall di Malang ini harus diikuti oleh tenant.

Malang Town Square juga selalu mengikuti arahan dari pemerintah baik pusat maupun daerah saat menjalankan pusat perbelanjaan mereka. Tidak ketinggalan juga hand sanitizer yang harus disiapkan tenant untuk digunakan oleh para pengunjung yang mampir ke tenant mereka.

Peraturan juga tidak hanya berlaku untuk para tenant saja. Namun, mall di Malang ini juga memberlakukan peraturan yang cukup ketat bagi para pengunjung. Setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam lingkungan mall.

Pihak Malang Town Square berharap bahwa selain peraturan yang telah diterapkan oleh mall, pengunjung juga sudah paham mengenai protokol-protokol kesehatan yang berlaku seperti selalu membersihkan tangan dan selalu menjaga jarak.

Hebatnya lagi, mall di Malang ini kini telah memberlakukan aturan yang lebih tepat sasaran yaitu dimana setiap pengunjung harus mendownload aplikasi Styles dan melakukan scanning sebelum masuk ke mall.

Tujuannya adalah supaya Malang Town Square bisa lebih mengetahu jumlah pasti pengunjung yang datang sehingga physical distancing bisa diatur sekaligus menghindari jumlah pengunjung yang membludag di dalam mall.

Mall Olympic Garden (MOG)

Mall di Malang
via tribunnewswiki.com

Mall di Malang yang satu ini juga tidak mau kalah untuk kembali buka setelah masa PSBB selesai dan kembali  meningkatkan perekonomian yang terdampak COVID-19. Namun, sama dengan mall di Malang lainnya, Mall Olympic Garden pun menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama masa transisi PSBB.

Mall yang berada di Jalan Kawi no.24 Malang ini akan mulai beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Para pengunjung pun harus menggunakan hand sanitizer dan dicek suhu tubuhnya sebelum mulai berbelanja di mall yang satu ini.

Dalam mengantri, baik di kasir maupun di ATM, pengunjung diminta menjaga jarak minimal 1.5 meter. Pemahaman seperti ini diharapkan sudah dimiliki pengunjung mall di Malang sebelum mulai berbelanja di pusat perbelanjaan manapun di Malang.

Transaksi dalam berbelanja pun diharapkan untuk menggunakan transaksi non-tunai karena interaksi bisa berlangsung lebih singkat dibanding jika pengunjung berbelanja dengan menggunakan transaksi tunai.

Penyemprotan disinfektan pun selalu dilakukan di tempat-tempat umum yang cenderung terdapat banyak orang berkerumun dalam jarak dekat. Tempat-tempat tersebut adalah lift, eskalator, mushola, dan toilet.

Protokol-protokol kesehatan tersebut harus selalu diikuti oleh setiap mall di Malang sesuai dengan himbauan pemerintah yang berlaku. Beberapa mall di Malang bahkan mengeluarkan inovasi kebijakan sendiri untuk mencegah penyebaran virus corona di area mereka.

Mall Olympic Garden misalnya masih menutup tempat bermain anak dan beberapa servis seperti valet parking untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Karyawan-kawyawan yang berinteraksi langsung dengan pengunjung pun diberi pembatas atau diwajibkan menggunakan sarung tangan beserta face shield.

Mall di Malang yang Buka Sejak PSBB

Mall di Malang
via suryamalang.tribunnews.com

Beberapa mall di Malang memang tetap buka sejak Malang masih berada dalam masa PSBB. Sebut saja Ramayana dan Transmart MX Malang yang tetap buka selama PSBB ketika mall di Malang lainnya memilih untuk tutup.

Tetap beroperasinya dua mall di Malang tersebut bukan tanpa alasan. Ramayana contohnya, meskipun sempat bersitegang dengan otoritas setempat, Ramayana Alun-Alun Mall tetap buka dengan beberapa syarat setelah mendapatkan izin.

Mall di Malang ini hanya diizinkan untuk membuka gerai supermaketnya saja sesuai dengan peraturan Walikota Malang dimana fasilitas umum masih boleh tetap buka selama PSBB, termasuk supermarket dan minimarket.

Meskipun telah mendapat izin, mall di Malang ini tidak mau kecolongan. Mereka tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi setiap pengunjung maupun karyawan. Semua pengunjung dan karyawan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. Hand sanitizer pun telah tersedia di berbagai sudut di mall di Malang yang satu ini.

Sama halnya dengan Ramayana, Transmart MX pun hanya diperbolehkan untuk membuka gerai supermarket saja dengan protokol kesehatan yang menuntut karyawan dan pengunjung untuk selalu disiplin dan waspada. Jam buka operasional Transmart MX pun menjadi lebih pendek.

Namun setelah berakhirnya masa PSBB, jam buka operasional kedua mall di Malang ini telah kembali seperti semula. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah supaya kamu yang berbelanja tetap merasa aman.

Bobobox, Tempat Istirahat Setelah Berbelanja Seharian

Mall di Malang

Salah satu elemen yang tidak terpisahkan dari travelling adalah belanja. Sepertinya akan rugi sekali rasanya jika kamu mengunjungi suatu tempat tanpa membawa kenang-kenangan berupa souvenir dari tempat liburan yang kamu kunjungi.

Kadang, belanja memang membuat lupa waktu. Berkeliling dari satu tempat ke tempat belanja lain sangat seru rasanya apalagi sambil memilih oleh-oleh untuk keluarga terdekat. Namun, rasa letih baru akan terasa ketika kamu selesai berbelanja.

Maka dari itu, penginapan yang nyaman harus menjadi prioritas utama saat travelling karena kamu perlu istirahat berkualitas setelah mengeksplorasi beragam tempat belanja. Nah, untuk memilih penginapan yang nyaman, kamu tidak perlu pusing karena sekarang sudah ada Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul berkonsep unik yang bisa dikatakan menjadi hotel kapsul ternyaman di Indonesia. Bagaimana tidak? Pods Bobobox sangat luas hingga cukup untuk dua orang, loh. Bobobox juga sudah terintegrasi IoT sehingga hotel kapsul ini akan sangat aman dimana kamu hanya bisa mengakses podsmu melalui telepon pintarmu saja.

Penasaran dengan keunggulan Bobobox lainnya? Bobobox juga menawarkan banyak promo, loh. Cek terus promo Bobobox di sini dan segala info tentang Bobobox tentunya hanya di sini.

You might also like