Capture

Rencanakan Liburanmu Sekarang! Ini dia Daftar Lengkap Libur Nasional 2021

Bobobox.co.id — Pandemi virus corona memang belum mereda. Namun, optimisme harus tetap disimpan dalam benakmu. Salah satu caranya adalah dengan dengan merencanakan liburanmu dari sekarang.

Saat merencanakan liburanmu, kamu pastinya membutuhkan daftar lengkap libur nasional 2021. Pasalnya, dengan daftar ini kamu bisa memastikan tanggal liburan agar tidak bentrok dengan kegiatan lainnya.

Tak hanya itu, kamu pun bisa merencanakan cuti kerja dari jauh-jauh hari agar bisa disetujui oleh atasanmu. Tak usah berlama-lama lagi, simak daftar lengkap libur nasional 2021 yang sudah Bob rangkum berikut ini.

Daftar Libur Nasional

Daftar lengkap libur nasional pertama dibuka oleh tanggal-tanggal penting untuk liburanmu. Tanggal-tanggal di bawah ini merupakan di mana kamu mendapatkan jatah libur yang bisa dimanfaatkan untuk liburan.

Beberapa tanggal di bawah ini merupakan tanggal liburan nasional yang kerap kali kamu lewatkan. Beberapa di antaranya antara lain Tahun Baru Imlek, Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru Islam, Hari Kemerdekaan Indonesia, dan Hari Raya Natal.

  • 12 Februari: Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili
  • 11 Maret: Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
  • 14 Maret: Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943
  • 2 April: Wafat Isa Al Masih
  • 1 Mei: Hari Buruh Internasional
  • 13 Mei: Kenaikan Isa Al Masih
  • 13-14 Mei: Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
  • 26 Mei: Hari Raya Waisak 2565
  • 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
  • 20 Juli: Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah
  • 10 Agustus: Tahun Baru Islam 1443 Hijriah
  • 17 Agustus: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
  • 19 Oktober: Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 25 Desember: Hari Raya Natal

Baca Juga: Sejarah Imlek Sejak Dahulu Yang Belum Kamu Tahu


daftar lengkap libur nasional 2021

@pixabay via pexels.com

Daftar Cuti Bersama

Setelah kamu mengetahui daftar lengkap liburan nasional 2021, kamu tentu wajib mengetahui tanggal cuti bersama. Tanggal-tanggal cuti bersama bisa menjadi alternatif dalam merencanakan liburanmu.

Beberapa di antaranya berkaitan langsung dengan momen besar keagamaan. Tanggal cuti yang bisa dipilih untuk liburan pun kemungkinan besar hanya pada Isra Mikraj dan Hari Raya Natal yang memungkinkan untuk dipilih.

Pasalnya, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri kebanyakan digunakan untuk pergi mudik. Namun, tahun ini bisa jadi pemerintah Indonesia kembali melarang salah satu tradisi ini untuk menekan penyebaran virus corona.

  • 12 Maret: Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW
  • 12, 17, 18, dan 19 Mei: Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah
  • 24 dan 27 Desember: Hari Raya Natal

Baca Juga: 8 Tempat Liburan Murah Di Bandung Yang Cocok Di Kunjungi Saat Lebaran


@kyrie3 via unsplash.com

Waktu yang Tepat untuk Liburan

Nah, dari daftar lengkap liburan nasional 2021 di atas, kamu wajib memilih tanggal tepat untuk liburan. Bob sendiri akan menyarankan beberapa alternatif tanggal yang bisa kamu pilih saat merencanakan liburanmu.

Jika kamu ingin mendapatkan waktu liburan yang lebih lama, kamu bisa memilih tanggal 11 dan 14 Maret. Kedua tanggal tersebut merupakan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943.


Baca Juga: Beda Sendiri, Ini Dia Tradisi Natal Paling Seram Di Dunia!


Pasalnya, tanggal 11 Maret berada pada hari Kamis. Kamu bisa mengambil cutimu pada hari Jumat. Dengan begitu, liburanmu akan terasa panjang karena kamu mendapatkan day off selama 5 hari berturut-turut.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan libur selama 4 hari berturut-turut. Tanggal 12 Februari dan 2 April bisa menjadi awal liburanmu. Tinggal ajukan cuti pada hari Senin depannya, kamu akan mendapat liburan yang cukup panjang.

@riciardus via pexels.com

Itulah daftar lengkap libur nasional 2021 yang wajib untuk kamu ketahui saat akan merencanakan liburan di tahun 2021 ini. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

backpacker di bandung bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles