Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!

Tak perlu bingung lagi jika ingin berwisata kuliner di Kota Hujan ini

Berwisata ke Bogor memang seru. Kamu bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor, bermain air di The Jungle Waterpark, atau melihat berbagai satwa liar di Taman Safari Indonesia. Namun, berwisata di Bogor rasanya tak lengkap jika kamu belum mencicipi berbagai kuliner Bogor yang wajib dicoba.

Berikut ini Bob rekomendasikan 7 kuliner Bogor yang legendaris dan lagi hits supaya kamu tak bingung jika hendak kulineran di Bogor. Penasaran? Langsung simak ulasannya di bawah, yuk!

1. Cimory Riverside

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 77, Mega Mendung, Bogor

Belum ke Puncak kalau belum ke Cisarua Mountain Dairy atau Cimory Riverside. Restoran ini sangat populer dan selalu ramai dikunjungi di hari biasa maupun di akhir pekan. Cimory Riverside menawarkan pengalaman makan sambil melihat pemandangan tepi Sungai Ciliwung yang indah.

Sebagai destinasi kuliner Bogor, makanan yang disajikan di restoran ini tak mengecewakan. Mulai dari menu khas Nusantara hingga menu Barat disajikan dengan porsi yang pas serta rasa yang enak. Dari mulai soto mi hingga chicken cordon bleu bisa kamu coba di sini.

Selain itu, restoran ini juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Cimory Forest Walk dan Museum 3D. Jangan lupa untuk membeli produk olahan susu, serta mampir ke Chocomory untuk membeli cokelat khas Cimory, ya.

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
via jalanjalankenai.com

2. Soto Kuning Pak Yusup

Lokasi: Jl. Suryakencana No. 285, Bogor

Kuliner Bogor yang wajib disambangi berikutnya adalah gerobak Soto Kuning Pak Yusup. Meskipun hanya berjualan di pinggir jalan, namun gerobak soto kuning ini selalu ramai oleh pengunjung. Soto Pak Yusup ini dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1977.

Sajian soto kuning di sini juga terkenal otentik, dengan kuah kuning yang asin, gurih, dan kental. Belum lagi dipadukan dengan daging, serta berbagai jeroan seperti usus, paru, limpa, babat, dan kikil. Tak heran jika kamu harus rela mengantre untuk mendapatkan semangkuk soto kuning yang sangat menggugah selera ini.

Uniknya, makan di soto Pak Yusup ini kamu bisa menentukan sendiri sebanyak apa daging atau jeroan yang ingin kamu santap. Harga satu potong daging dan jeroan dihargai Rp10.000, sedangkan ada pula perkedel seharga Rp3.000 untuk tambahan.

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
Rifki Feriandi via kompasiana.com

3. Popolo Coffee 2.0

Lokasi: Taman Budaya Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Bogor

Ingin menikmati kopi sambil merasakan semilir angin sepoi-sepoi? Datang saja ke Popolo Coffee 2.0 di Taman Budaya Sentul City. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di sini karena suasananya yang nyaman dan sejuk.

Eksterior Popolo Coffee juga dibuat minimalis, yang didominasi dengan kaca berbingkai hitam, serta furnitur kayu yang kekinian. Jadi, selain ngadem sambil ngopi, kamu juga bisa foto-foto dengan latar yang instagrammable.

Harga kopi dan aneka minuman lain di sini cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp6.000-Rp40.000. Ada pula sejumlah camilan yang bisa kamu nikmati sebagai teman kopi, seperti brownies ice cream dan pastry of the day yang dihargai Rp10.000-Rp35.000.

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
via rikisugianto.weebly.com

4. Warung Kopi Nako

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No. 7, Baranangsiang, Bogor

Cari kuliner Bogor sekaligus comfort food? Ke Warung Kopi Nako saja! Kamu akan menemukan beragam menu khas warteg di kafe ini. Jadi, Warung Nako ini warteg atau kafe, sih? Jawabannya, dua-duanya. Warung Nako memiliki bangunan dan suasana layaknya kafe, namun sajiannya adalah olahan khas warteg yang sering kamu temui.

Layaknya warteg, kamu bisa memilih lauk pauk yang berjejer di etalase kaca. Rasanya sangat enak, dengan citarasa lokal yang sangat kentara. Harganya pun sangat terjangkau, seperti warteg pada umumnya.

Ada pula Kopi Nako, yang menghadirkan beragam menu minuman kopi dengan menggunakan biji kopi lokal. Jadi, kamu bisa mencicipi makanan rumahan dengan beragam kopi sesuai selera di sini. Komplet, ‘kan?

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
@warungnako via Facebook

5. Lemongrass

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No. 21, Bogor

Lemongrass merupakan salah satu destinasi kuliner Bogor dengan menu ala kopitiam modern. Di sini, kamu bisa menemukan menu khas lokal, seafood, Peranakan, Singapura, serta Chinese. Jika kamu berwisata ke Bogor dengan keluarga, Lemongrass bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Di akhir pekan, biasanya Lemongrass banyak dikunjungi sehingga menyebabkan sedikit antrean. Namun, jangan khawatir karena kamu akan segera dilayani. Tak hanya itu, makanan yang kamu pesan pun akan cepat sampai meskipun restoran sedang ramai.

Jika sedang tidak ramai, kamu bisa mengambil beberapa foto dengan latar yang instagrammable, karena Lemongrass memiliki banyak spot foto yang unik.

Lemograss via Zomato

6. Asinan Bogor Gedung Dalam

Lokasi: Jl. Siliwangi No. 27 C, Bogor

Tak lengkap rasanya jika ke Bogor tanpa membawa kuliner Bogor legendaris yang pas dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa memilih asinan Bogor yang sangat terkenal karena cita rasanya yang asam, manis, dan segar ketika disantap. Asinan Bogor yang legendaris adalah Asinan Sedap Gedung Dalam.

Di sini, ada dua jenis asinan yang bisa kamu pilih, yakni asinan buah dan asinan sayur. Baik sayur maupun buahnya sama-sama segar, sehingga tak perlu khawatir dengan kualitasnya. Asinan yang sudah ada sejak tahun 1978 ini juga mempertahankan rasanya yang konsisten, tanpa menggunakan pemanis dan pengawet buatan.

Seporsi asinan dibanderol dengan harga Rp25.000 saja, sedangkan jika ingin menambahkan kacang hanya Rp28.000 saja. Murah, ‘kan?

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
via food.detik.com

7. Roti Unyil Venus

Lokasi: Ruko V Point, Jl. Raya Pajajaran No. 1, Bogor

Selain asinan Bogor, kamu juga pasti tak asing dengan Roti Unyil khas Bogor. Roti Unyil Venus menjadi salah satu kuliner Bogor yang selalu menjadi andalan untuk oleh-oleh. Tokonya tak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan.

Sesuai namanya, roti unyil ini berukuran sangat kecil untuk sekali suap. Meski begitu, rasanya sangat lembut dan enak. Ada 53 varian rasa roti unyil yang bisa dipilih di etalasenya. Kalau bingung, sudah tersedia roti unyil dalam kotak dengan berbagai macam isi.

Selain roti unyil, ada pula menu roti lain, yakni donat, kue pia, roti keset, serta roti bunga yang rasanya tak kalah enak. Usahakan untuk datang pagi sekali karena pasti akan langsung ramai. Saking ramainya, toko ini buka dari pukul 05.30 pagi, lho.

Kulineran di Bogor? Lihat Daftar Kuliner Bogor yang Legendaris dan yang Lagi Hits Ini, Yuk!
via jejakpiknik.com

Ingin coba pod hits juga? Staycation di Bobobox saja!

Selain kafe yang hits di Bogor, ada juga lho hotel kapsul yang tak kalah instagrammable. Ya, Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech. Kamu bisa merehatkan badan dengan staycation di sini.

Caranya, tinggal pesan pod melalui website atau aplikasi Bobobox. Kamu akan mendapatkan QR code yang bisa digunakan sebagai akses masuk ke dalam pod tanpa harus menggunakan kunci biasa. Podnya juga super nyaman dan bersih karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan dan keamanan para tamu.

Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk bisa melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Klik di sini untuk memulai virtual tour-nya, ya. Kalau sudah virtual tour, yuk, pesan kamar di Bobobox sekarang.

You might also like