Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Time Flies Like a Butterfly! Ini Dia Daftar Hal Berumur 50 Tahun Di 2021!

Apa saja ya yang ada di daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini?

Jika kamu lahir di tahun 1971, tahun ini kamu akan merayakan ulang tahun dengan banyak kejadian unik di dunia. Dari mulai McDonalds hingga Disney. Ini dia daftar hal berumur 50 tahun di 2021. Simak terus di sini ya!

Walt Disney World

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Travis Gergen on Unsplash

Siapa sih yang nggak tahu Walt Disney? Sang pionir kartun Amerika tersebut tak hanya terkenal karena karakter Mickey Mouse yang ia ciptakan tapi juga taman bermain Disneyland yang menjadi tempat rekreasi pilihan banyak orang.

Nah, menyusul kesuksesan Disneyland yang pertama, Walt Disney berencana membuat taman kedua pada tahun 1959. Akan tetapi, pada tahun 1966 ia meninggal dan rencana tersebut diteruskan oleh saudaranya, Roy Disney.

Walt Disney World pun akhirnya dibuka pada tahun 1971 dan diberi nama Walt Disney World alih-alih Disney World untuk mengenang Walt Disney, sang penggagas resor tersebut. Walt Disney World masuk ke dalam daftar hal berumur 50 tahun di 2021 tepatnya pada tanggal 1 Oktober, 1971.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: Misi Apollo 14

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by NASA on Unsplash

Di Misi Apollo 13, para astronot yang berangkat dari Kennedy Space Center gagal mendarat di bulan. Daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini terjadi karena tangki oksigen roket mengalami malfungsi. Para astronot pun memutuskan kembali ke bumi alih-alih mendarat di bulan.

Satu tahun berikutnya, misi Apollo 14 dijalankan. Misi ini adalah yang ke kedelapan dalam program Apollo Amerika Serikat, yang ketiga mendarat di Bulan, dan yang pertama mendarat di dataran tinggi bulan.

Yang menarik dari misi di daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini adalah Alan Shepard, sang komandan, bermain golf di atas dataran bulan. Selain itu, para astronot juga berhasil mengumpulkan 94 pon batu yang dibawa kembali ke bumi.

Misi yang masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini layak dirayakan karena menandakan kebangkitan NASA setelah kecelakaan yang terjadi pada misi Apollo 13. Misi Apollo 14 diluncurkan pada 14 Februari, 1971.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: Nasdaq

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Nicol on Unsplash

NASDAQ (National Association of Securities Dealers Automated Quotations) adalah bursa saham Amerika yang berbasis di New York City. Bursa ini adalah pasar saham elektronik pertama dan menempati peringkat kedua dalam daftar bursa saham setelah Bursa Efek New York.

Platform yang dimiliki oleh Nasdaq, Inc ini hingga sekarang telah mewakili lebih dari 18.000 perusahaan dengan nilai uang lebih dari $10 triliun. Bursa yang masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini pertama kali didirikan pada 18 Februari, 1971.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: Email pertama

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Stephen Phillips – Hostreviews.co.uk on Unsplash

Sekarang, berkirim surat melalui email adalah hal yang biasa. Meskipun begitu, sama seperti semua hal yang ada di dunia, email juga memiliki awalan.

Ucapkan rasa terima kasih kamu kepada Ray Tomlinson. Ia adalah lulusan MIT yang bekerja untuk perusahaan yang dikontrak oleh Departemen Pertahanan untuk membangun ARPANET.

Selama ia bekerja, ia menghabiskan waktunyai untuk mengembangkan program pengiriman email dengan program perangkat lunak yang disebut SNDMSG.

Tomlinson juga berperan dalam mengembangkan standar email pertama. Dia menjadi rekan penulis RFC-561 pada tahun 1973 di mana standar pengiriman email seperti kolom Dari, Subjek, dan Tanggal dibuat.

Willy Wonka & the Chocolate Factory

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by naomi tamar on Unsplash

Kamu pasti tak asing dengan film Charlie and the Chocolate Factory. Namun, tahukan kamu kalau sebelumnya sudah ada adaptasi lain dari novel karangan Roald Dahl ini? Judulnya adalah Willy Wonka & the Chocolate Factory.

Film musikal ini masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021 karena dirilis pada 30 Juni, 1971. Film ini, seperti novelnya, mengangkat kisah seorang anak miskin bernama Charlie Bucket yang, setelah menemukan Tiket Emas di sebatang coklat.

Di film daftar hal berumur 50 tahun di 2021 ini, ia mengunjungi pabrik coklat Willy Wonka bersama dengan empat anak lainnya dari seluruh dunia.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: Greenpeace

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Greenpeace adalah lembaga swadaya masyarakat di bidang lingkungan yang ada di lebih dari 55 negara. Karena didirikan pada tahun 1971 oleh Irving Stowe dan Dorothy Stowe, Greenpeace masuk ke dalam daftar hal berumur 50 tahun di 2021.

Di tahun yang sama, Greenpeace melakukan misi yang berbahaya. Tepatnya pada tanggal 15 September 1971. Sekelompok aktivis berlayar di lepas pantai Alaska untuk menghentikan uji coba ledakan bom nuklir di Amerika Serikat yang mengancam akan menyebabkan tsunami.

Meskipun mereka tidak berhasil menghentikan ledakan itu, aksi mereka cukup untuk membuat pemerintah bergerak dan masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: Floppy disk

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Fredy Jacob on Unsplash

Sebelum kehadiran hard disk dan flash disk, orang melakukan transfer file menggunakan floppy disk atau disket. Benda pipih dan kotak tersebut pertama kali ditemukan pada tahun 1971 dan masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021.

Meskipun hanya memiliki kapasitas antara 80 KB- 2,8 MB, disket setara dengan 3.000 kartu IBM (punch card), kartu penyimpan data pada saat itu.

Daftar hal berumur 50 tahun di 2021: FedEx

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by Bannon Morrissy on Unsplash

Perusahaan jasa pengiriman barang yang ditemukan oleh Frederick W. Smith ini didirikan pada tahun 1971. Oleh karena itu, FedEx masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021.

Saat ini, FedEx terkenal dengan layanan pengiriman udaranya, FedEx Express, yang merupakan salah satu perusahaan pelayaran besar pertama yang menawarkan pengiriman semalam.

Sejak itu, FedEx juga memulai FedEx Ground, Kantor FedEx (awalnya dikenal sebagai Kinko’s), FedEx Supply Chain, dan divisi lainnya.

The Quarter Pounder McDonalds

daftar hal berumur 50 tahun di 2021
Photo by amirali mirhashemian on Unsplash

Restoran cepat saji McDonalds memiliki satu menu yang terkenal di hampir seluruh dunia, Big Mac. Burger tersebut adalah burger bermerek pertama yang diluncurkan McDonalds. Akan tetapi, jauh sebelumnya satu menu sudah terlebih dulu dikembangkan, The Quarter Pounder yang masuk ke daftar hal berumur 50 tahun di 2021.

Isinya sederhana. Daging 4 ons dengan saus tomat, mustard, irisan bawang bombay, dan dua acar adas. Burger ini masuk ke dalam daftar hal berumur 50 tahun di 2021 karena dikembangkan pada tahun 1971, 2 tahun sebelum masuk ke menu nasional Amerika Serikat.

Staycation di alam bersama Bobocabin

Bobocabin adalah tempat menginap yang terinspirasi dari gaya camping yang mewah atau biasa disebut dengan glamorous camping (glamping). Kamu bisa menginap di Bobocabin jika ingin mengalami langsung indahnya pesona alam Indonesia dengan fasilitas yang modern dan canggih.

Soalnya, sama dengan hotel kapsulnya, Bobocabin memberikan sentuhan Internet of Things (IoT) berteknologi tinggi yang menjadi ciri khas Bobobox. Tentunya fitur-fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Bobobox, mulai dari memesan hingga mengatur kamar.

Jadi, tunggu apa lagi? Lepaskan stres sejenak dengan menginap di Bobocabin dari Bobobox!

You might also like