Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Daftar Film yang Bertemakan Wabah Virus Mematikan

Bisa kamu tonton selama berada di rumah

Bobobox.co.id — Virus corona sekarang ini menjadi headline di mana-mana. Penyebarannya yang semakin hari semakin meningkat menjadi salah satu alasan mengapa di banyak media, virus corona menjadi hal yang diperbincangkan.

Salah satu cara yang diambil oleh banyak negara adalah dengan menetapkan aturan untuk menutup tempat wisata dan menghindari kerumunan orang banyak demi mencegah virus corona menyebar lebih luas lagi.

Hal ini tentunya mengingatkanmu pada beberapa film dengan tema serupa. Oleh karena itu, Bob sudah merangkum 10 daftar film yang bertemakan wabah virus mematikan.

Kamu bisa menontonnya secara langsung di smartphonemu melalui layanan penyedia film berbayar yang sudah banyak tersedia. Tak usah basa-basi lagi, inilah 10 daftar film yang bertemakan wabah virus mematikan.

Outbreak (1995)

Sutradara: Wolfgang Petersen

Rating IMDB: 6,6/10

Film pertama yang masuk daftar film bertemakan wabah virus mematikan adalah Outbreak. Film ini merupakan satu-satunya film yang dirilis sebelum tahun 2000an di daftar film versi Bob.

Dalam film Outbreak, virus mematikan merupakan turunan dari virus ebola atau Motaba. Wabah virus mematikan tersebut berasal dari seekor monyet hingga menginfeksi seseorang.

Hal tersebut pun semakin parah hingga akhirnya virus Motaba tersebut menyebar ke seluruh penjuru California, Amerika Serikat. Seperti halnya Wuhan, pemerintah Amerika Serikat pun mengisolasi kota tersebut demi pencegahan penyebaran virus.

via archyworldys.com

28 Days Later (2002)

Sutradara: Danny Boyle

Rating IMDB: 7,6/10

Film selanjutnya yang masuk dalam daftar film bertemakan virus mematikan adalah 28 Days Later. Film ini dirilis pada tahun 2002 yang lalu dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomi Harris, Noah Huntley, dan masih banyak lainnya.

Film ini berkisah tentang virus yang menyebar di London. Virus ini sendiri berasal dari simpanse yang merupakan subjek virus Rage. Virus tersebut menyebar mulai dari aktivis, ilmuan, hingga akhirnya ke seluruh kota London.

Setelah 28 hari penyebaran virus, Jim, yang merupakan seorang kurir, terbangun dari koma dan kebingungan dengan keadaan London yang benar-benar sepi.

Jim (Murphy) yang akhirnya bertemu Selena (Harris), dan Mark (Huntley) pun menjadi pusat cerita di mana mereka mencari perlindungan dari zombi yang berkeliaran di London.

daftar film 28 days later
via johnnyhasthekeys.com

Shaun of the Dead (2004)

Sutradara: Edgar Wright

Rating IMDB: 7,9/10

Shaun of the Dead menjadi satu-satunya film di daftar film kali ini yang berada di kategori komedi. Film besutan Edgar Wright ini sendiri dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, Kate Ashfield, Martin Freeman, dan masih banyak lainnya.

Film yang termasuk ke dalam trilogi Cornetto ini menceritakan Shaun (Simon Pegg) dan teman-temannya dalam menghadapi invasi zombi yang menyerang London.

Walaupun mengangkat tema virus mematikan yang direpresentasikan zombie apocalypse, kamu bisa terhibur dengan jokes yang dikemas secara apik di daftar film ini.

via imdb.com

I am Legend (2007)

Sutradara: Francis Lawrence

Rating IMDB: 7,2/10

Film yang dibintangi oleh Will Smith menjadi salah satu film yang bertemakan virus mematikan di daftar film kali ini. Will Smith sendiri berperan sebagai seorang ahli virus bernama Robert Neville.

Dalam film I am Legend, Neville sendiri memiliki kekebalan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Sehingga, ia pun tidak bisa terinfeksi oleh virus mematikan yang menghabiskan hampir seluruh populasi manusia di dunia.

Overall, film ini mengisahkan perjuangan Neville (Will Smith) yang berusaha untuk menciptakan anti virus sembari mencari orang-orang yang masih selamat. I am Legend sendiri memiliki alternate ending jika kamu tidak terlalu suka dengan ending aslinya.

via barrywetcher.com

The Crazies (2010)

Sutradara: Breck Eisner

Rating IMDB: 6,5/10

The Crazies menjadi film selanjut yang ada di daftar film tentang virus mematikan. Film yang disutradarai oleh Breck Eisner ini memiliki latar belakang di kota Ogden Marsh, Iowa, Amerika Serikat.

Kota tersebut pada awalnya merupakan kota yang tenang. Namun, tiba-tiba saja perilaku penduduk di kota tersebut menjadi brutal. Ternyata, penduduk tersebut terserang virus yang disinyalir bernama trixie.

Nah, film ini sendiri menceritakan perjuangan hidup David (Timothy Olyphant), Judy (Radha Michell), dan Russell (Joe Anderson) dalam menyelamatkan diri mereka dari kepungan penduduk yang sudah terinfeksi virus trixie.

via imdb.com

Contagion (2011)

Sutradara: Steven Soderbergh

Rating IMDB: 6,7/10

Film di daftar film kali ini disebut-sebut sebagai film yang alur ceritanya benar-benar menampilkan apa yang terjadi saat ini dengan penyebaran virus corona di dunia.

Pasalnya, film ini menceritakan tentang Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang merasakan demam selepas kepulangannya dari bisnis di Hong Kong. Tak disangka, demam tersebut justru menular pada siapa saja yang sudah melakukan kontak dengannya.

Tak berhenti sampai di sana. Usut punya usut, dalam film tersebut, virus yang awalnya menjangkit Beth tersebut berasal dari kelelawar dan babi.

Film Contagion sendiri dibintangi oleh beberapa artis papan atas Hollywood seperti Gwyneth Paltrow, Kate Winslet, Matt Damon, dan Jude Law.

via imdb.com

Deranged (2012)

Sutradara: Park Jung-woo

Rating IMDB: 6,4/10

Deranged merupakan satu dari tiga film yang berasal dari Korea Selatan yang masuk ke dalam daftar film versi Bob kali ini. Dirilis pada 8 tahun silam, film ini sendiri menceritakan perilaku janggal yang dilakukan oleh warga Korea.

Dalam film dengan judul asli Yeon-ga-si ini, perilaku janggal tersebut adalah warga Korea sendiri secara sukarela untuk menceburkan diri mereka ke sungai hingga akhirnya meninggal di sungai tersebut.

Di film ini, kamu akan dipertontonkan bagaimana perjuangan seorang Ibu (Moon Jeong-hee) yang menyelamatkan anaknya yang terjangkit virus dan juga perjuangan pemerintah Korea Selatan dalam mengatasi masalah tersebut.

via imdb.com

The Flu (2013)

Sutradara: Kim Sung-su

Rating IMDB: 6,7/10

Daftar film bertemakan virus mematikan ini memunculkan tiga film yang berasal dari Korea Selatan. Salah satunya adalah The Flu atau yang memiliki judul asli Gamgi.

Film ini sendiri menceritakan menyebarnya wabah virus H5N1 yang menyerang wilayah Bundang, Seongnam, Korea Selatan. Wabah virus tersebut ternyata berasal dari mayat imigran gelap yang diselundupkan di sebuah kontainer.

Menyebarnya virus tersebut akhirnya membuat Kota Bundang diisolasi dari dunia luar. Namun, hal tersebut justru menimbulkan berbagai konflik yang mendera. Kamu pun nantinya akan diajak melihat bagaimana cara bertahan hidup masing-masing karakter.

via phim33.com

World War Z (2013)

Sutradara: Marc Foster

Rating IMDB: 7/10

World War Z masuk ke dalam daftar film yang bertemakan virus mematikan. Dibintangi oleh Brad Pitt dan disutradarai oleh Marc Foster, World War Z menceritakan tentang serangan zombi yang menginfeksi banyak orang di dunia.

Film ini sendiri berpusat pada Gerry Lane (Brad Pitt) yang merupakan mantan pegawai Perserikatan Bangsa-Bansa (PBB) yang mendapatkan misi untuk mencari informasi mengenai zombi dan virus yang melanda dunia.

Saat kamu menonton film ini, kamu akan disajikan mengenai perjuangan Gerry Lane dalam menghadapi zombi di seluruh dunia. World War Z ini sendiri merupakan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama.

via imdb.com

Train to Busan (2016)

Sutradara: Yeon Sang-ho

Rating IMDB: 7,5/10

Film terakhir yang ada di daftar kali ini berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh Gong-Yoo ini termasuk salah satu film hits di tahun 2016.

Train to Busan mengisahkan kereta yang sedang dalam perjalanan menuju kota Busan. Nah, di tengah perjalanannya, ada seseorang yang mengidap virus mematikan dan akhirnya virus tersebut tersebar di dalam kereta tersebut.

Orang-orang terjangkit virus mematikan pun berubah menjadi zombi. Di film tersebut, kamu bisa menyaksikan secara langsung perjuangan untuk tidak terjangkit oleh virus mematikan tersebut.

via imdb.com

Menginap dengan Situasi Santai? Datang aja ke Bobobox

Jika kamu ingin menikmati staycationmu dengan menonton film favorit ditemani dengan lampu led yang bisa diubah sesuka hati, Bobobox merupakan jawaban yang kamu cari.

Podsnya yang luas ditambah dengan fasilitas keren lainnya menjadi Bobobox layak untuk kamu kunjungi. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.