Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Daftar Event Festival Jakarta di Tahun 2020 Wajib Masuk Bucketlist

Diisi oleh banyak musisi papan atas lho!

Bobobox.co.id — Tahun 2020 baru saja bergulir kurang lebih 1 bulan. Guna mendapatkan pengalaman seru dan menarik selama di tahun 2020, banyak resolusi yang dicatat baik di smartphone maupun di buku jurnal. Dari sekian banyak resolusi di 2020, bisa jadi salah satunya adalah datang untuk menyaksikan event festival.

Event festival yang mesti ditonton pun bisa di mana saja. Pasalnya, banyak sekali jadwal event di Jakarta di tahun 2020 yang bisa kamu datangi karena tiap event festival sendiri memiliki ciri khas dan daya tariknya tersendiri. Sama hal juga dengan event festival yang ada di Jakarta.

Di tahun 2020 ini, sudah mulai banyak event festival yang mulai mengeluarkan teaser bahkan tanggal penyelenggaraan acaranya. Hal ini dilakukan demi mengundang banyak perhatian orang-orang untuk datang ke event festival yang mereka selenggarakan.

Nah, sekarang ini, Bob mempunyai 7 daftar event festival yang Bob rekomendasikan. Event-event ini pastinya bisa menyemarakkan dan bahkan memeriahkan momenmu di tahun 2020 ini. Pengen tahu event festival mana saja yang masuk rekomendasi Bob? Yuk, simak langsung di bawah ini!

Jakarta International Java Jazz Festival 2020

Tanggal: 28 Februari hingga 1 Maret 2020

Event festival ini ditujukan bagi kamu yang menyukai musik Jazz dan salah satu yang ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Apalagi kalau bukan Jakarta International Java Jazz Festival 2020. Event satu ini terbilang salah satu festival Jazz terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

Tak tanggung-tanggung, musisi Jazz terkenal macam James Brown, Earth, Wind & Fire, dan Bubi Chen pernah manggung di event satu ini. Sehingga, wajar saja jika saat event ini mengeluarkan tanggal resmi penyelenggaraan, banyak orang yang sudah mulai menabung demi menonton event Jazz ini.

Hanya menyisakan sekitar satu bulan lagi menjelang perhelatan Jakarta International Java Jazz Festival 2020, bagi kamu yang ingin menyaksikan musisi Jazz idolamu. Untuk tahun ini, The Jacksons dan Omar Apollo menjadi special guest yang tiketnya di jual terpisah. Menyoal tiket, berikut ini merupakan rincian tiket yang bisa kamu beli.

  • Daily Pass: 775 ribu
  • 3 Day Pass: 1,875 juta
  • Special Show Omar Apollo (Minggu): 250 ribu
  • Special Show The Jacksons (Sabtu): 375 ribu
event festival java jazz festival 2020
via javajazzfestival.com

FLAVS Festival 2020

Tanggal: 4 dan 5 April 2020

Tak ketinggalan dari musik Jazz, ada juga event festival di Jakarta di tahun 2020 yang ditujukan bagi para pendengar musik Hip Hop, Soul, dan R&B. Festival yang dimaksud adalah Flavs Festival 2020. Flavs Festival sendiri mengundang sederet musisi ternama seperti Saykoji, Iwa K, Maliq & D’ Essentials, dan rapper kenamaan asal Inggris, Stormzy.

Soal tiketnya, ada tiga jenis tiket yang akan dijual oleh pihak penyelenggara Flavs Festival sendiri yaitu Early bird, Pre Sale, dan General Admission. Ketiga tiket tersebut sudah termasuk untuk bisa menyaksikan secara langsung musisi Hip Hop, Soul, dan R&B selama dua hari berturut-turut dan baru Early Bird saja yang dijual. Untuk harganya, berikut ini merupakan daftarnya.

  • Early Bird: 1,3 Juta
  • Pre Sale: 1,5 Juta
  • General Admission: 1,7 Juta
via jfp.events

We The Fest 2020

Tanggal: 14 hingga 16 Agustus 2020

We the Fest, atau biasa disingkat dengan sebutan WTF, bisa dibilang merupakan salah satu festival tahunan yang setiap pengumuman event festivalnya sendiri pasti banyak ditunggu. Sederet nama beken musisi tanah air hingga internasional silih berganti memeriahkan festival ini sebut saja Tulus, Maliq & D’Essentials, The 1975, hingga Dua Lipa.

Di event festival tahun 2020 ini, pastinya WTF ingin mengundang bintang tamu yang tidak kalah kerennya dibandingkan tahun kemarin. Sampai tulisan ini dipublikasikan, line up artis mana saja yang mengisi kemeriahan event festival ini masih menjadi misteri. Pantengin terus saja situs dan akun instagram resmi We The Fest. Hanya saja, kamu sudah bisa memesan tiketnya mulai dari sekarang.

via wethefest.com

Hammersonic 2020 – Rise of The Empire

Tanggal: 27 dan 28 Maret 2020

Jika sebelumnya ada event festival bagi penyuka musik Jazz, kali ini ada event festival bagi anak anak penyuka musik Rock dan Metal. Hammersonic: Rise of the Empire menjadi event festival selanjutnya. Band ternama macam Bullet for My Valentine, Lamb of God, As I Lay Dying sudah pernah tampil di event tahunan ini.

Untuk tahun ini, siap-siaplah untuk bergoyang sembari mendengarkan lagu-lagu hits dari Slipknot, Trivium, Burgerkill, DeadSquad, dan masih banyak musisi ternama lainnya. Agar bisa menyaksikan musisi-musisi tersebut, tentu kamu diharuskan membeli tiket yang dijual. Sekarang ini, tiket early bird sudah terjual habis, sedangkan yang lainnya bisa langsung di lihat di bawah ini.

  • Presale 1 (Untuk Jumat dan Sabtu): 1,25 juta
  • Presale 2 (Untuk Jumat dan Sabtu): 1,7 juta
  • On the spot (Jumat saja): 1,25 Juta
  • On the spot (Sabtu saja): 800 ribu
via hammersonic.com

Jakarta Festival by Thamrin 4.0

Tanggal: 14 Maret 2020

Selain penyelenggara event-event internasional maupun nasional, ada pula event festival yang diselenggarakan oleh salah satu sekolah di Jakarta. Jakarta Festival by Thamrin 4.0 menjadi ajang festival musik tahunan dari SMA Negeri Unggulan M.H. Thamrin.

Tahun ini, ajang festival ini akan dimeriahkan oleh artis-artis nasional papan atas seperti Naif, Pamungkas, The Panturas, dan masih banyak lainnya. Mengusung konsep Cinco de Mayo, harga tiket presale 2 di jual dengan harga 70 ribu saja.

via loket.com

Love Fest: Love is Life

Tanggal: 21 dan 22 Februari 2020

Mengusung tema cinta, kamu bisa langsung saja datang ke event festival yang diselenggarakan di Istora Senayan pada akhir bulan Februari ini. Memasuki volume keempat, tahun 2020 di Jakarta akan semakin meriah dengan deretan musisi papan atas yang siap menemani.

Sebut saja ada Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Tulus, dan masih banyak musisi lainnya yang bisa kamu saksikan penampilan livenya. Harga tiket sendiri pun bervariasi dan dibedakan berdasarkan hari festival dan tempat di mana kamu menyaksikannya. Berikut ini merupakan daftar lengkap harganya berdasarkan informasi resmi dari situs Love Fest.

  • Gold: 1,25 juta (2 day pass), 700 ribu (1-day pass, single), dan 1,1 juta (1-day pass, berduaan)
  • Silver: 900 ribu (2 day pass), 475 ribu (1-day pass, single), dan 725 ribu (1-day pass, berduaan)
  • Festival: 675 ribu (2 day pass), 420 ribu (1-day pass, single), dan 700 ribu (1-day pass, berduaan)
via agendakota.id

Indonesia International Book Fair 2020

Tanggal: 9 hingga 13 September 2020

Event festival terakhir ini termasuk yang paling berbeda dibandingkan event festival lainnya yang Bob rekomendasikan di tahun 2020 di Jakarta. Pasalnya, yang satu ini adalah Indonesia Internasional Book Fair atau pameran buku tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI.

Biasanya, di Indonesia International Book Fair, kamu bisa menyaksikan secara langsung diskusi serta interaksi antar para pelaku industri buku. Daya tarik yang paling menyita perhatian tentu potongan harga yang berkisar di 40 hingga 90 persen untuk buku-buku yang dijual dari berbagai penerbit.

via frozzaholic.com

Menginap Setelah Seru-Seruan di Event Festival Jakarta 2020? Datang Aja ke Bobobox

Setelah seru-seruan saat menikmati lantunan lagu hits dari musisi idolamu di event festival di Jakarta di tahun 2020, ada baiknya jika kamu tidak memaksakan diri untuk pulang. Lebih baik extend momen main di Jakarta barang satu malam. Untuk itu, cobalah untuk datang ke Bobobox yang ada di daerah Jakarta Selatan yaitu di Kebayoran Baru dan Pancoran.

Selain nyaman, kamu juga akan mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda selama di Bobobox. Pasalnya, Bobobox sendiri mengusung konsep futuristik yang membuatmu serasa berada di masa depan. Untuk pemesanannya, kamu dapat memesan podnya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.