daftar es krim termahal di dunia

Inilah Daftar Es Krim Termahal di Dunia yang Bikin Brain Freeze Duluan!

Memasuki musim kemarau, cuaca akhir-akhir ini terasa lebih panas dari sebelumnya. Saat cuaca panas, tentu kamu jadi cepat gerah. Selain bikin mudah berkeringat, cuaca panas juga bisa membuat kamu malas gerak, lesu, dan kekurangan cairan tubuh. Aduh! Jangan sampai dehidrasi deh! Ada banyak cara yang kamu bisa ikuti untuk menyegarkan diri. Kamu bisa menyalakan AC atau kipas angin, atau berenang. Yang lebih seru lagi, kamu bisa menikmati semangkuk es krim!

Bicara soal es krim, siapa sih yang nggak suka sajian penutup yang satu ini? Teksturnya yang lembut dengan rasa yang beragam bikin es krim disukai banyak orang. Sajian ini, dilansir PBS, ternyata sudah dikembangkan sejak era Dinasti Tang di tahun 618-907 M. Namun, cikal bakal es krim modern ternyata berasal dari Italia di abad ke-17. Antonio Latini-lah yang meramu sajian penutup dari es yang dicampurkan dengan susu.

daftar es krim termahal di dunia

Credit: Sebastian Coman Photography via Unsplash

Ada banyak jenis es krim yang kamu bisa temukan dengan mudah. Dari gelato khas Italia hingga es lilin asli Indonesia, ada banyak opsi untuk menyegarkan harimu! Bahkan, es krim juga menjadi bahan tambahan sajian lain. Affogato, misalnya, bisa menjadi menu pilihan untuk kamu yang suka kopi dan juga es krim. Dilansir dari I Need Coffee, sajian asal Italia ini punya nama lengkap affogato al caffe yang berarti “tenggelam dalam kopi”. Wajar sih karena es krimnya tenggelam dalam campuran espresso.

Nah, di artikel ini, Bob punya daftar es krim termahal di dunia. Saat makan es krim, mungkin kamu akan mengalami brain freeze atau pusing karena makan terlalu cepat. Namun, pilihan-pilihan es krim di daftar ini bisa bikin kamu pusing duluan sebelum makan. Pasalnya, harga-harganya sangat fantastis! Penasaran? Check these out!

1. The Victoria Ice Cream Sundae

Sebagai pembuka daftar es krim termahal di dunia, ada The Victoria Ice Cream Sundae. Duh! Dari fotonya saja, kita bisa tebak kalau harganya selangit. Es krim ini tersedia di hotel Langham Chicago. Dilansir dari Luxury Launches, nama es krim sundae ini diambil dari nama Ratu Victoria dari Inggris. Sang ratu masih memegang tahta saat Langham Hotel dibuka di Chicago di tahun 1865. Es krim ini disajikan bersama sebotol Dom Perignon tahun 2003 dan mangkuk kristal yang kamu bisa bawa pulang.

daftar es krim termahal di dunia

Sumber: Reviewed

Bahan-bahan yang digunakan nggak main-main. Sajian ini menggunakan es krim vanila dan es krim cokelat Guittard Complexite sebagai dasarnya. Setelah itu, es krim ditambahi kacang karamel emas, hot fudge, cognac Hennessey VSOP, dan butterscotch. Agar makin mewah, serbuk emas 24 karat dan mahkota cokelat pun ditambahkan di atasnya. Ingin menikmati es krim ini? Siapkan dana sebesar 1.000 dolar AS atau sekitar 14,5 juta rupiah. Hmm… Sudah mulai pusing?

2. Bear Extraordinaire

Di entri berikutnya dalam daftar es krim termahal di dunia, ada Bear Extraordinaire. Es krim mewah ini bisa kamu dapatkan di Baccarat Hotel, New York. Dilansir dari CNBC, Bear Extraordinaire terbuat dari es krim vanila berbahan dasar vanili yang diimpor dari Madagaskar. Es krim kreasi chef Rosario Wakabayashi ini dibalut oleh cangkang cokelat putih dengan motif yang dilukis menggunakan mentega cokelat berwarna.

Nggak hanya itu! Bahan-bahan seperti black truffle dan cokelat hitam Manjari dari Madagaskar turut digunakan. Saus sampanye hibiskus dan orange meringue pun turut memeriahkan cita rasa es krim. Untuk menikmatinya, kamu bisa memecahkan cangkang cokelat terlebih dahulu. Dilansir dari Hypebeast, es krim ini disajikan dalam mangkuk kristal berbentuk beruang. Es krim ini ditawarkan dengan harga 1.500 dolar AS atau sekitar 21,5 juta rupiah. Duh! Makin mahal!

3. Frrrozen Haute Chocolate

Di nomor tiga daftar es krim termahal di dunia, ada sajian yang akan menggoda para penyuka cokelat. Sesuai namanya, Frrrozen Haute Chocolate hadir sebagai es krim cokelat yang mewah. Dilansir dari Guinness World Records, es krim hadir sebagai menu di restoran Serendipity 3, New York sejak tahun 2007. Bahan-bahannya mencakup 28 jenis cokelat, termasuk 14 jenis cokelat termahal dan terlangka di dunia. Wow!

Dilansir dari Luxury Launches, bahan-bahan lain di es krim ini mencakup La Madeleine au Truffle. Katanya, truffle ini merupakan truffle termahal di dunia, lho! Frrrozen Haute Chocolate ditaburi serbuk emas 24 karat yang bisa dimakan. Es krim ini juga disajikan dalam gelas kristal berhias emas 23 karat dan gelang berlian putih, serta sendok emas. Frrrozen Haute Chocolate ditawarkan dengan harga 25 ribu dolar AS atau atau sekitar 360 juta rupiah. Nggak heran kalau Frrrozen Haute Chocolate masuk ke daftar es krim termahal di dunia.

4. Absurdity Sundae

Es krim dengan nama yang unik ini masuk ke daftar es krim termahal di dunia. Sesuai namanya, harganya absurd banget. Dilansir dari Hello Travel, Absurdity Sundae dijual dengan harga 60 ribu dolar AS atau sekitar 863 juta rupiah! Gila, ‘kan? Menurut Most Expensive Hubs, es krim tiga rasa ini disajikan dengan potongan pisang dan sendok antik dari tahun 1850. Dari fotonya, terlihat ada tiga rasa es krim di sajian ini. Jadi, apa yang bikin es krim ini mahal banget?

daftar es krim termahal di dunia

Sumber: Alux

Rupanya, dilansir dari Alux, untuk menikmati sajian ini, kita harus pergi ke Tanzania dulu. Harga es krim ini sudah termasuk tiket pesawat kelas satu ke Tanzania dan hotel bintang lima. Kamu juga akan mendaki Gunung Kilimanjaro dan melihat pembuatan es krim dari es glasial yang ada di puncak gunung. Di balik ini semua, ternyata ada niat untuk menyebarkan kesadaran tentang terancamnya gletser di pegunungan akibat perubahan iklim. Pendapatan dari es krim ini pun sebagian akan disumbangkan untuk organisas nirlaba lingkungan di Afrika.

5. Strawberries Arnaud

Ada yang lebih absurd daripada Absurdity Sundae di daftar es krim termahal di dunia ini. Di New Orleans, Amerika Serikat, kamu bisa berkunjung ke Arnaud’s Restaurant untuk mencoba Strawberries Arnaud. Dilihat dari fotonya, kamu mungkin bingung karena tampilan es krim ini seperti biasa-biasa aja. Namun, jangan tertipu sama penampilannya. Sajian segar yang satu ini, dilansir dari Yum and Awesome, harganya mencapai 9 juta dolar AS atau sekitar 130 milyar rupiah!

(putar lagu “Oh, no! Oh, no! Oh, no no no no no!”)

Apa sih yang ditawarkan Arnaud’s dengan harga sefantastis itu? Dilansir dari Most Expensive Hub, stroberi yang digunakan direndam dalam wine seharga sekitar 25 ribu dolar AS. Setelah itu, stroberi dipadukan dengan es krim vanila Prancis, wine, dan kayu manis. Di bagian atasnya, ditambahkan whipping cream dan serpihan emas 24 karat. Sebagai puncaknya, Arnaud’s memberikan cincin berlian 7,09 karat. Wah! Kalau begini sih, beli cincin bonus es krim namanya.

Itulah daftar es krim termahal di dunia yang bikin kamu geleng-geleng dan brain freeze duluan. Tertarik buat mencobanya? Tentunya kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati semua es krim tersebut. Namun, untuk menyegarkan diri di cuaca panas, kamu nggak harus beli es krim yang mahal kok! Sama seperti liburan, kamu juga nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati staycation seru. Di Bobobox, liburanmu bisa tetap seru tanpa menguras dompet!

Bobobox, Akomodasi Asyik untuk Staycation Terjangkau

Bobobox hadir dengan pod-pod bernuansa futuristik dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Di era digital seperti sekarang, hampir. semua bisa dilakukan lewat internet dan gadget. Nggak perlu lagi repot bawa room card atau kunci! Kamu bisa mengakses pod-mu dengan ponselmu. Mengunci pintu hingga mengatur pencahayaan juga bisa dilakukan lewat aplikasi di HP-mu.

Di Bobobox, tersedia pantry, shared bathroom, communal space, musala, dan vending machine sebagai fasilitas penunjang. Jadi, kamu nggak akan keki deh selama menginap! Oh, ya! Jangan lupa download dulu aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya! Lewat aplikasi Bobobox, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung dan mendapatkan berbagai promo menarik! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles