Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Daftar Drama yang Pernah Dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Drama populer Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Siapa sih yang tidak kenal aktor dan aktris dengan daftar drama yang cukup panjang dan menarik, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo? Sebagian orang mungkin mulai mengenal mereka setelah menyaksikan acting keduanya sebagai sepasang kekasih di drama Korea “Descendants of the Sun” (DOTS).

Drama tersebut bercerita tentang kisah cinta seorang kapten pasukan khusus bernama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter bedah cantik bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Setelah pertemuan pertama mereka, Shi Jin dan Mo Yeon menjadi makin dekat.

Namun, kisah cinta mereka terhambat karena tuntutan pekerjaan Shi Jin yang cukup berbahaya. Meski begitu, mereka pun dipertemukan kembali saat keduanya sama-sama bertugas di Urk, sebuah negara yang tengah mengalami konflik. Cinta mereka pun bersemi kembali.

DOTS ini merupakan drama Korea favorit dan sangat populer sepanjang tahun 2016. Drama tersebut berhasil memikat penonton karena chemistry mereka. Banyak yang dibuat baper oleh kemesraan mereka dalam drama tersebut dan mendukung jika mereka menjadi pasangan sungguhan di dunia nyata.

Publik pun dibuat senang dengan konfirmasi bahwa Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bertunangan dan akan segera menikah. Kabarnya, drama tersebut menjadi tempat di mana benih-benih cinta mereka tumbuh di dunia nyata.

Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada bulan Oktober 2017. Sayanngnya, pernikahan tersebut hanya bertahan dua tahun saja dan pasangan yang kerap disebut Song Song couple ini pun resmi bercerai.

DOTS sendiri bukanlah satu-satunya drama populer yang dimainkan Song Jonng Ki maupun Song Hye Kyo. Keduanya sudah cukup lama berkecimpung di dunia acting maka tak heran jika daftar drama yang sudah mereka mainkan pun cukup banyak dan tak kalah menarik.

Maka dari itu, Bob sudah merangkum beberapa drama dari daftar drama yang sudah pernah dimainkan oleh kedua aktor dan aktris tersebut! Yuk simak informasinya berikut ini!

Sungkyunkwan Scandal

netflix.com

Song Joong Ki memulai debut acting-nya pada tahun 2008 lewat film berjudul “A Frozen Flower”. Namun, namanya mulai dikenal pada tahun 2010 saat membintangi drama berjudul Sungkyunkwan Scandal.

Sungkyunkwan Scandal sendiri adalah drama Korea bergenre kolosal, romansa, dan juga komedi. Berlatar berlakang di era dinasti Joseon, drama ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Kim Yun Hee (diperankah oleh Park Min Young) yang terpaksa menjadi seorang pelajar di Sungkyunkwan.

Di era tersebut, perempuan tidak diizinkan untuk mengenyam pendidikan sehingga Yun Hee pun menyamar menjadi laki-laki dan menggantikan saudara laki-lakinya yang terkena penyakit. Yun Hee pun harus berjuang agar identitasnya tidak terbongkar.

Selama menempuh pendidikan di universitas tersebut, Yun Hee berteman dengan tiga orang pelajar tampan. Salah satunya adalah Song Joong Ki yang berperan sebagai tokoh bernama Gu Yong Ha, sosok playboy yang suka tebar pesona dan sangat mementingkan penampilannya.

Meskipun bukan berperan sebagai lead actor, acting pria kelahiran 1985 ini membuat namanya semakin melambung. Karirnya pun semakin menanjak dan Karenanya, sehingga semakin menambah daftar drama yang ke depannya ia bintangi.

Arthdal Chronicles

http://program.tving.com/

Arthdal Chronicles merupakan drama terbaru dalam daftar drama yang dimainkan oleh Song Joong Ki. Drama fantasi yang tayang di tahun 2019 ini merupakan reuni Song Joong Ki dengan aktris Kim Ji Won yang juga bermain dalam DOTS.

Drama tersebut berlatar di sebuah kota fiksi bernama Arthdal. Dalam drama tersebut, Song Joong Ki berperan sebagai Eun Seom dan juga Sa Ya (kembaran Eun Seom). Tokoh Eun Seom merupakan seorang pemuda berdarah campuran Saram (kaum manusia) dan Neanthal yang lahir saat komet biru muncul di langit.

Dikisahkan bahwa Eun Seom ditakdirkan sebagai pembawa bencana ke tanah Arthdal. Mengetahui takdir sang anak, ibu Eun Seom pun membawa lari sang anak untuk menyelamatkannya. Namun sang ibu gugur di tengah perjalanan sehingga  Eun Seom pun diadopsi oleh suku Wahan.

Autumn in My Heart

contents.kbs.co.kr

Siapa nih yang pernah dibuat banjir air mata karena drama Autumn in My Heart? Drama yang ditayangkan pada tahun 2000 ini merupakan salah satu dari panjangnya daftar drama yang sudah pernah dimainkan oleh Song Hye Kyo.

Berbeda dengan Song Joong Ki, Hye Kyo sudah memulai debutnya di industri hiburan Korea sejak tahun 1996 sebagai model. Setelah itu, dia mulai muncul dalam berbagai drama hingga akhirnya pada tahun 2000 publik popularitasnya mulai naik karena perannya lewat drama Autumn in My Heart.

Drama yang juga dikenal dengan judul Endless Love ini bercerita tentang dua anak perempuan yang tertukar. Dalam drama tersebut Hye Kyo berperan sebagai Yoon Eun Suh, seorang adik yang memiliki sifat lemah lembut.

Sebuah kecelakan yang menimpa Eun Suh mengharuskannya memperoleh transfusi darah. Insiden ini kemudian menguak kebenaran bahwa Eun Suh bukanlah anak keluarga Yoon. Akibatnya, Eun Suh pun harus kembali kepada keluarga aslinya dan berpisah dengan kakaknya, Yoon Joon Suh (Song Seung-heon).

Dikisahkan, dua kakak beradik tersebut sebenarnya saling jatuh cinta. Namun cinta mereka terhalang oleh ikatan persaudaraan mereka meskipun tidak sedarah. Peralanan cinta mereka yang penuh liku sukses membuat penonton tersentuh dan berurai air mata.

Full House

Drama lainnya yang masuk dalam daftar drama yang sudah dimainkan Song Hye Kyo adalah Full House. Dalam drama yang tayang pada tahun 2004 tersebut, Hye Kyo beradu peran dengan Rain.

Karakter yang dimainkan keduanya adalah Han Ji Eun (Song Hye-kyo) dan Lee Young Jae (Rain). Dikisahkan, mereka berdua terlibat dalam pernikahan kontrak. Pernikahan tersebut sendiri terjadi akibat penipuan yang dilakukan oleh teman-teman Ji Eun tanpa sepengetahuannya menjual rumah yang didesain oleh ayah Ji Eun kepada seorang aktor bernama Lee Young Jae.

Akibatnya, dia pun terpaksa menjalani pernikahan dengan Young Jae untuk melanjutkan hidupnya. Karena tidak ada rasa cinta di antara mereka, mereka pun sering terlibat pertengkaran yang mengundang gelak tawa penonton. Drama ini pun meraih kesuksesan di kawasan Asia dan mengantarkan Song Hye Kyo sebagai salah satu aktris Korea Selatan yang paling terkenal di Asia.

Encounter

http://program.tving.com/

Kepiawaian acting Song Hye Kyo memang tidak perlu diragukan lagi. Daftar dramanya saja sudah sangat panjang dan wajib banget kamu tonton. Salah satu yang terbaru adalah drama berjudul Encounter yang tayang pada tahun 2018 lalu.

Drama yang dibintanginya bersama dengan Park Bo Gum ini bercerita tentang Cha So Hyun, janda muda konglomerat yang merupakan anak seorang politikus. Selama ini, kehidupan So Hyun tidak lepas dari kekangan keluarganya.

Kisahnya pun dimulai ketika dia berjumpa dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seseorang yang sangat bertolak belakang dengan sosok So Hyun. Diceritakan Jin Hyuk merupakan seorang pria sederhana nan bebas.

Pertemuan yang terjadi di Kuba itu pun menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Meski mereka memiliki perbedaan usia serta latar belakang yang mencolok, mereka kerap menghabiskan waktu bersama. Hal ini tentu berbeda dengan kebanyakan drama di mana tokoh lelaki lah yang lebih tua dan mapan.

Nonton Drama Korea Sampai Puas di Bobobox

 

Ingin nonton drama Korea sepuasnya tapi dengan nuansa baru? Yuk menginap di Bobobox! Selain menawarkan akomodasi nyaman yang terintegrasi dengan teknologi canggih, hotel kapsul Bobobox juga menawarkan fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu kamu akses di seluruh area hotel.

Dengan begitu, kamu bisa bebas nonton drama Korea di mana saja. Jika ingin lebih privat, kamu bisa nonton sambil leyeh-leyeh di dalam pod kamu saja. Di dalamnya, kamu juga akan menemukan fitur yang tak kalah menarik yaitu moodlamp.

Fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk mengatur cahaya lampu sesuai mood kamu. Cukup atur lewat ponsel pintar kamu atau panel yang ada di dekat jendela pod. Fitur ini juga akan membuat foto kamu dalam makin kece dan instragammable.

Tunggu apalagi? Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang menyenangkan!