Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Daftar K-Drama Ongoing yang Bisa Masuk Watchlist Kamu!

Intip daftar drama Korea untuk membuat hari kamu makin berwarna!

Drama Korea kini semakin diminati oleh banyak orang, bahkan setiap bulannya, selalu ada daftar drama Korea baru yang menarik dan wajib masuk watchlist. Mulai dari remaja hingga dewasa rela menghabiskan waktu berjam-jam agar daftar drama yang ingin mereka tonton bisa terselesaikan.

Namun tidak sedikit juga yang harus sabar dan was-was menunggu drama yang masih ongoing. Rasanya mungkin berbeda dengan binge watching. Kamu dapat langsung menonton episode berikutnya tanpa harus menunggu dan dibuat resah oleh cerita di episode berikutnya.

Lain halnya dengan drama yang masih ongoing, kamu harus sabar menunuggu hingga seminggu sampai episode baru keluar. Sebagian orang bahkan menunggu sampai drama selesai hingga mereka bisa binge-watching saja.

Di satu sisi, hal ini cukup menghemat waktu karena kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk menonton keseluruhan drama secara berturut-turut. Di sisi lain, hal ini kadang membuat resah dan penasaran karena tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya dalam drama yang kamu tonton.

Namun, apapun metode menontonnya, drama Korea selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Dengan alur cerita yang menarik, acting yang piawai, dan karakter yang beragam, kamu tidak akan merasa bosan dan bisa memilih drama yang sesuai dengan selera kamu.

Nah, kalau kamu sedang butuh asupan drama Korea baru, berikut ini Bob sudah merangkum daftar drama Korea yang masih ongoing untuk masuk watchlist kamu. Yuk simak informasinya!

It’s Okay to Not Be Okay

@goldmedalist_official

Buat kamu yang kangen dengan acting aktor Kim Soo Hyun, kamu wajib memasukkan It’s Okay to Not Be Okay ke dalam daftar drama untuk kamu tonton! Drama ini bercerita tentang seorang caretaker atau perawat bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang bertugas di bangsal psikiatri dan seorang penulis sastra anak yang antisosial bernamma Ko Moon Young (Seo Ye Ji).

Dalam drama tersebut, Kang Tae bertugas untuk menuliskan kondisi para pasien serta menyelesaikan masalah yang mereka timbulkan. Sebut saja perkelahian antar pasien, pasien kabur, dan sebagainya. Sementara itu, Moon Young dengan gangguan kepribadian antisosialnya memiliki sifat yang egois dan juga kasar.

Diceritakan, Kang Tae merupakan seseorang yang tidak percaya akan cinta sementara Moon Young tidak tahu apa itu cinta. Kehidupan Kang Tae pun mulai berubah sejak bertemu dengan Moon Young. Pertemuan ini kemudian berlanjut menjadi perjalanan untuk menemukan jiwa dan indentitas masing-masing.

Drama berjumlah 16 episode ini baru memasuki episode ke empat dan sangat dinantikan oleh publik. Tema ceritanya cukup menarik karena menyoroti gangguan kesehatan mental namun tetap dibalut dengan kisah romantis yang selalu berhasil menyedot perhatian penonton.

Selain menyoroti isu kesehatan mental, drama ini juga memperkenalkan penonton pada pengetahuan tentang sastra anak. Karenanya, kamu bisa lebih tahu banyak tentang dunia fiksi anak-anak yang tak kalah menarik dari sastra lainnya.

Backstreet Rookie

programs.sbs.co.kr

Drama terbaru berikutnya yang bisa kamu masukkan dalam daftar drama untuk kamu tonton adalah Backstreet Rookie. Drama ini bergenre komedi romantis dan merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Convenience Store Saet-byul (ditulis oleh Hwalhwasan).

Cerita berpusat pada seorang laki laki bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dan gadis SMA bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung). Awalnya, Dae Hyun bertemu dengan sekelompok siswi SMA yang seringkali berbuat onar. Saat itu, Dae Hyun tidak sengaja melihat Saet Byul yang kemudian meminta Dae Hyun untuk membelikan mereka rokok.

Sebagai gantinya, dia malah membelikan permen untuk mereka. Setelah itu, Saet Byul meminta nomor Dae Hyun namun Saet Byul tidak pernah menghubungi nomor terssebut.  Empat tahun berlalu, Dae Hyun kini menjalankan usaha toko kecil setelah dirinya ia berhenti bekerja dari sebuah perusahaan besar. Dia pun membuka lowongan kerja part time untuk shift malam di toko tersebut. Saet Byul yang tengah mencari pekerjaan pun akhirnya bekerja di toko Dae Hyun.

Meskipun sempat mendapat kritikan tajam di awal episodenya, rating drama Backstree Rookie mengalami peningkatan signifikan dari episode-episode sebelumnya. Selain acting para pemain yang tidak usah diragukan lagi, kamuu juga akan dibuat tertawa oleh unsur komedi dalam drama tersebut. Selain itu, kamu juga akan sedikit banyak tahu tentang kehidupan dalam toko serba ada yang menjadi latar Backstreet Rookie.

Once Again

program.kbs.co.kr

Buat kamu pecinta drama keluarga, Once Again cocok banget masuk daftar drama kamu. Drama ini dibintangi oleh Chun Ho Jin, Cha Hwa Yeon, Lee Min Jung, Lee Sang Yeob, Oh Yoon Ah, dan Lee Jung Eun.

Secara garis besar, drama ini menceritakan perceraian yang terjadi dalam keluarga Song. Keluarga tersebut terdiri dari seorang ayah yang kikir bernama Song Young Dal (Chun Ho Jin) dan istrinya Jang Ok-Boon (Cha Hwa Yeon) yang lucu namun materialistis.

Mereka memiliki empat anak yang sudah dewasa namun tidak pernah akur sehingga hari-hari mereka jauh dari kata damai. Mulanya, keempat bersaudara itu memiliki kehidupan yang baik-baik saja. Namun, datanglah masalah dan mereka pun bercerai dengan pasangan masing-masing.

Alur cerita dari drama Once Again ini cukup realistis sehingga cukup digemari oleh publik. Selain itu, berbeda dengan drama kebanyak yang memiliki 16-20 episode, Once Again memiliki alur yang santai.

Jumlah episodenya sendiri mencapai 100 episode jadi kamu harus ekstra sabar menanti drama ini selesai. Drama yang tayang dari 28 Maret 2020 ini rencananya akan berakhir di bulan September nanti.

Wind, Clouds, and Rain

@tvchosuninsta

Selain drama dengan setting masa kini, tahun 2020 juga punya daftar drama berlatar era Joseon. Salah satunya adalah Wind, Clouds, and Rain. Drama ini bercerita tentang romansa antara seorang pembaca wajah (fisiognomi) hebat bernama Choi Chun Joong (Park Si Hoo) dan seorang putri bernama Lee Bong Ryun (Go Sung Hee).

Choi Chun Joong diceritakan sebagai seseorang dengan penampilan yang tampan dan memiliki keahlian dalam banyak hal. Dia merupakan karakter yang pintar dalam seni bela diri, judi, bernyanyi, dan menari.

Choi Chun Joong sendiri terlahir dari keluarga terpandang. Namun, setelah keluarganya terbunuh dia malah dipandang rendah. Menyadari gejolak yang terjadi di negaranya, dia pun memiliki keinginan untuk bisa membangun negara yang lebih baik. selain itu, dia juga mengabdikan hidupnya pada Lee Bong Ryun, wanita yang dicintainya.

Drama Wind, Clouds, and Rain merupakan adapatasi dari sebuah novel berjudul Baramgwa Gooreumgwa Bi yang ditulis oleh Lee Byung Joo. Rencananya, drama ini akan berakhir di episode ke-24.

Nonton Drama Korea Sampai Puas di Bobobox

Ingin nonton drama Korea sepuasnya tapi dengan nuansa baru? Yuk ke Bobobox! Selain menawarkan akomodasi nyaman yang terintegrasi dengan teknologi canggih, hotel kapsul Bobobox juga menawarkan fasilitas Wi-Fi yang bisa kamu kamu akses di seluruh area hotel.

Dengan begitu, kamu bisa bebas nonton drama Korea di mana saja. Jika ingin lebih privat, kamu bisa nonton sambil leyeh-leyeh di dalam pod kamu saja. Di dalamnya, kamu juga akan menemukan fitur yang tak kalah menarik yaitu moodlamp.

Fitur tersebut bisa kamu gunakan untuk mengatur cahaya lampu sesuai mood kamu. Cukup atur lewat ponsel pintar kamu atau panel yang ada di dekat jendela pod. Fitur ini juga akan membuat foto kamu dalam makin kece dan instragammable.

Tunggu apalagi? Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store  atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang menyenangkan!