Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Curug Jaga Pati; Satu Lagi Wisata Curug di Cisompet, Garut

Pilihan lain yang bisa kamu kunjungi

Bobobox.co.id — Liburan di akhir pekan memang menyenangkan. Apalagi jika liburan tersebut dihabiskan di alam terbuka. Di alam terbuka, segala macam penat dan hiruk pikuk perkotaan terasa hilang. Sehingga, pikiranmu kembali terisi dengan ide-ide cemerlang yang bisa kamu lampiaskan saat bekerja nantinya.

Salah satu alam terbuka yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata curug. Di Jawa Barat sendiri, banyak sekali wisata curug yang bisa kamu eksplorasi. Mulai dari Curug Cimahi di Bandung, Curug Leuwi Lieuk Bogor, Curug Cihanjuang di Tasikmalaya, bahkan hingga wisata Curug Jagapati di Garut.

Curug Jagapati merupakan salah satu wisata curug yang bisa kamu pilih sebagai destinasi liburanmu di Garut. Bahkan di kecamatan yang sama, kamu bisa memilih wisata curug lainnya selain Curug Jagapati yaitu Curug Dengdeng dan Curug Ngaleng. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merasakan sensasi liburan di wisata curug di Garut.

Berbicara soal Curug Jagapati, tentu banyak hal yang perlu kamu ketahui sebelum datang langsung ke destinasi wisata curug satu ini. Tanpa panjang lebar lagi, Bob akan memberikan informasi yang lebih mendetil baik soal lokasi, harga, dan apa saja yang akan kamu dapatkan selama berada di Curug Jagapati.

Lokasi Curug Jagapati

Lokasi Curug Jagapati ini berada di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Jauh dari keramaian, tak heran jika tempat wisata curug ini akan cocok bagi kamu yang sedang ingin merasakan ketenangan dari rutinitas bekerja sehari-hari.

Untuk bisa sampai ke Curug Jagapati, kamu bisa melewati baik Jalan Raya Simpang – Samarang maupun Jalan Raya Garut – Cikajang. Dari titik awal Jalan Raya Garut – Cikajang, kamu harus menempuh sekitar 2 jam lebih untuk sampai di rumah warga terakhir. Setelah memakirkan motor, barulah kamu berjalan kaki menuju Curug Jagapati.

Beberapa kendala yang akan kamu hadapi saat melakukan perjalanan ke destinasi wisata curug ini adalah medan yang tidak bersahabat dan jarangnya pemarka jalan yang menunjukkan lokasi Curug Jagapati. Untuk mengatasi jarangnya pemarka jalan, sering-sering bertanya pada warga sekitar untuk memastikan arah yang kamu pilih sudah tepat.

Sedangkan untuk medan yang tidak bersahabat, yang dimaksudkan di sini adalah medan yang kamu tempuh dari tempat memarkirkan kendaraanmu ke Curug Jagapati. Siapkan kondisi dan pilihlah alas kaki yang cocok untuk kondisi jalan yang licin dan terjal. Jangan lupa membawa minum sendiri karena di kawasan curug belum ada penjaja makanan atau minuman.

wisata curug jagapati

Berasal dari Gunung Limbung

Saat kamu sampai di Curug Jagapati, kamu akan disuguhi oleh air curug tersebut yang begitu jernih. Hal ini tidak mengherankan mengingat aliran air wisata curug Garut ini berasal dari Sungai Cilimbung. Nah, air sungai Cilimbung ini berasal dari Gunung Limbung yang juga membentuk Curug Tujuh Neglasari.

Bahkan, aliran air ini nantinya akan bergabung dengan Sungai Cisanggiri yang airnya berakhir bermuara di Samudera Indonesia di selatan Garut. Menarik bukan? Bagaimana aliran dari sebuah gunung bisa berkoneksi dari satu sungai terus menuju curug dan lautan luas yang ada.

Apa Saja yang Kamu Dapat Selama di Curug Jagapati

Saat kamu liburan, tentu kamu memiliki ekspekstasi terkait apa saja yang akan kamu dapat selama berada di tempat wisata yang kamu tuju. Tidak berbeda halnya dengan saat liburan ke wisata Curug Jagapati.

Walaupun belum terkelola dengan baik oleh pemerintah daerah dan juga warga sekitarnya, bukan berarti potensi Curug Jagapati tidak ada. Bahkan, bisa saja menjadi salah satu yang diminati oleh warga Garut dan sekitarnya. Nah, untuk tahu apa saja yang kamu dapat. berikut ini merupakan hal atau fasilitas yang kamu dapat selama di Curug Japati.

Air terjun

Yang pertama tentu saja adalah air terjunnya. Pemandangan alam sekitar dengan air terjunnya sendiri bersatu padu menjadikannya sebuah keindahan yang tiada bandingan. Air dari aliran air terjunnya sendiri terasa masih alami dan relatif bersih. Usut punya usut, airnya memang langsung mengalir dari Gunung Limbung.

Jadi, kamu tidak perlu risau karena airnya sendiri dijamin terhindar dari berbagai limbah yang ada. Jika kamu merupakan seseorang yang menyukai tantangan, kamu pun bisa mencoba untuk merasakan langsung derasnya aliran air terjun Curug Jagapati dengan berdiri tepat di bawah alirannya.

via agusstrav12.blogspot.com
Spot Berfoto

Dengan adanya pemandangan alam sekitar yang dipenuhi pepohonan yang hijau dan air terjun yang deras, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengabadikan momen liburan selama di tempat wisata curug Garut ini. Ada beberapa spot yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang fotomu.

Salah satu yang menjadi favorit para pengunjung adalah dengan berfoto dengan latar belakang air terjun. Saat akan berfoto, berhati-hatilah saat melangkah. Kamu pasti tidak ingin jika smartphonemu malah jatuh ke kolam renang alami. Alih-alih bersenang-senang saat liburan, kamu malah merenungi nasib smartphonemu yang basah.

via jelajahgarut.com
Kolam Renang Alami

Di mana ada curug di situ ada kolam renang alami. Hal ini memang sudah termasuk lumrah jika tiap curug memiliki kolam renang alami. Dengan airnya yang masih jernih dan bersih, tentu akan sangat menyenangkan untuk melakukan aktivitas air di kolam renang alami di Curug Japati salah satunya.

Mulai dari hanya sekadar basah-basahan saja, berenang, hingga untuk berfoto pun bisa saat bersenang-senang di kolam renang alami ini. Apalagi airnya yang dingin, tentu akan menambah keseruan saat bermain air di kolam renang alami Curug Jagapati.

via backpackerjakarta.com

Harga Tiket Masuk Curug Jagapati

Untuk harga tiket masuk ke Curug Jagapati, hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan lebih lanjut soal kisaran biaya yang harus kamu keluarkan untuk masuk ke tempat wisata curug ini. Selain karena tempatnya yang masih terpencil, belum adanya pengelolaan dari pemerintah daerah menjadikan belum ada patokan tiket masukan.

Dengan ketiadaan tiket masuk, yang harus kamu perhatikan adalah soal makanan dan minuman. Bawalah makanan dan minuman secukupnya saat akan berlibur ke Curug Jagapati. Selama di perjalanan dari rumah terakhir untuk parkir, kamu tidak akan menemukan warung yang menjual baik makanan maupun minuman.

via ngabolangngabolang.blogspot.com

Menginap dengan Nyaman di Bobobox

Liburan akan hambar rasanya jika tidak mendapatkan akomodasi menginap yang mumpuni. Bukannya bisa bersenang-senang, malah kamu akhirnya tidak fit jika kamu memilih penginapan yang tidak cocok buatmu.

Salah satu yang direkomendasikan oleh Bob adalah Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul dengan konsep futuristik yang ditunjang oleh fasilitas-fasilitas keren. Fasilitas-fasilitas keren tersebut di antaranya adalah lampu led, pengeras suara Bluetooth, dan masih banyak lainnya.

Untuk pemesanan tiap podnya terbilang mudah dan simpel. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan lewat aplikasi yang kamu unduh, kamu sudah bisa memesan pod yang kamu inginkan di manapun dan kapanpun kamu mau.

You might also like