Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cuaca Panas Menyerang Kota Pelajar, Ini Dia 5 Tempat di Jogja yang Cocok Untuk Ngadem

Segarkan tubuh dan pikiranmu di sini!

Suhu udara yang sangat panas sempat melanda Yogyakarta beberapa hari kebelakang. Dilansir dari wawancara TribunJogja.com dengan BMKG, suhu udara Jogja yang panas akhir-akhir ini disebabkan karena terjadinya ‘gerakan semu matahari’. Gerakan semu matahari tersebut merupakan pergeseran posisi matahari dari belahan dunia bagian utara ke selatan. Serta, pada bulan September ini posisi matahari tepat berada di atas khatulistiwa. Hal tersebut menyebabkan Indonesia akan menerima porsi radiasi matahari yang cukup besar dan meningkatkan suhu udara menjadi lebih panas.

Jangan biarkan cuaca panas membuat kamu menjadi mager dan malas beraktifitas ya. Untuk menyegarkan tubuh, pikiran dan hati kamu, Bob sudah merangkumkan 5 tempat ngadem Jogja yang, dijamin, bakal bikin kamu segar kembali. Yuk kita simak sama-sama!

Kafe JiwaJawi

Tempat ngadem Jogja yang pertama adalah Kafe JiwaJawi. Kafe yang berada di Kabupaten Bantul ini menawarkan konsep Kafe yang menyatu dengan alam dan budaya Jawa yang cukup kental. Sesampainya disana, kamu akan disambut dengan pepohonan hijau dan gerbang putih yang ikonik. Pada gerbang tersebut kamu akan menemukan lambang spiral bernama “Lung” yang dalam falsafah Jawa berarti sulur atau pucuk tumbuhan. Lambang tersebut merupakan simbolisasi dari pertumbuhan.

Kamu akan disuguhkan dengan pengalaman piknik di bawah pepohonan rindang di tengah taman yang asri. Pastinya sangat cocok untuk kamu jadikan tempat ngadem Jogja. Tak hanya itu, di sana juga terdapat rumah kopi yang mengusung desain arsitektur ala Eropa dan dipercantik dengan lukisan serta objek-objek yang artistik.

Kafe JiwaJawi menawarkan beragam menu makanan nusantara. Mereka juga memiliki pilihan menu vegetarian, lho! Mereka juga menyajikan beragam hidangan yang menyegarkan seperti es cincau, rujak serut, dan masih banyak lagi. Untuk pilihan minumanya, kamu dapat memesan berbagai macam kopi, teh, coklat, juice, kelapa muda, dan banyak minuman menyegarkan lainnya.

@jiwajawijogja via Instagram

Alamat: Jl. Tugu Gentong Jl. Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Jam Operasional: 11.00 – 18.00 WIB

Ekologi Desk & Coffee

Tempat ngadem Jogja berikutnya adalah sebuah Kafe dan co-working space yang bernama Ekologi Desk & Coffee. Kafe ini mengkombinasikan aspek tanaman hijau alami dengan bangunan minimalis modern yang akan membuatmu merasa segar. Ekologi Desk & Coffee merupakan pilihan tempat ngadem Jogja yang tepat buat kamu yang ingin ngadem sambil kerja.

via gudeg.net
Ekologi Desk & Coffee juga memiliki roaster-nya sendiri sehingga dapat dipastikan kamu bisa menikmati kopi yang kaya cita rasa. Roaster yang berada di Ekologi Desk & Coffee ini diberi nama Louis Roastery. Tak hanya kopi, kamu juga dapat menikmati berbagai minuman menyegarkan, serta beragam hidangan yang cocok untuk menemanimu bekerja.

Alamat: Jl. Pandean Sari Blok IV No:10A, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

South Shore

Di tengah suhu yang cukup panas ini, ngadem di kafe ala beach club di pinggir pantai pasti asik banget! Bayangkan minum mocktail yang menyegarkan ditemani dengan alunan musik khas beach club sembari menikmati pemandangan indah pinggir pantai dan semilir angin pantai yang sejuk. Ditambah lagi dengan keindahan arsitektur ala Santorini, dan infinity pool yang selalu menggoda kita untuk berenang. Kamu bisa mendapatkan itu semua di South Shore Jogja!

Kafe South Shore Jogja punya banyak spot instagrammable lho! Kamu dapat berfoto di area tangga yang dikelilingi oleh pohon-pohon dan bebatuan, atau di tepi infinity pool yang langsung mengarah ke pantai selatan yang menakjubkan. Tak hanya keindahan arsitektur, tebing dan pantai yang ada disekitarnya, kamu juga dapat menikmati keindahan langit senja yang memukau. Benar-benar seperti berada di Bali atau Santorini bukan?

Untuk menikmati keindahan panorama di South Shore, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 100.000,- / pax. Jangan khawatir, harga tiket tersebut sudah termasuk, biaya parkir, akses langsung ke pantai yang berada di dekat cafe ini. Serta yang terpenting, voucher makan sebesar Rp. 70.000,- yang dapat kamu tukarkan langsung untuk beragam menu lezat di cafe South Shore Jogja. Tak hanya itu, dengan membeli tiket masuk ke South Shore, kamu juga sudah mendapatkan akses ke pantai yang tepat berada di sampingnya.

via: travelandword.com

Alamat: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Operasional: 11.00 – 20.00 WIB

Kawasan Wisata Kaliurang

Kalau kamu bertanya, ngadem di Jogja dimana ya? Hampir pasti kamu akan diarahkan ke Kawasan Wisata Kaliurang. Karena berada di lereng Gunung Merapi yang terletek di bagian utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kawasan Wisata Kaliurang sudah pasti memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

Bukit Klangon – SahabatRansel.com

Dengan posisi ketinggian 900 meter diatas permukaan laut, membuat kawasan ini sangat sejuk. Di kawasan ini kamu dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata. Mulai dari wisata budaya di Museum Ullen Sentalu, The Lost World Castle yang eksotis, hingga Bukit Klangon  dan Gunung Merapi yang megah dapat kamu temukan di kawasan ini.

Alamat: Jl. Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Air Terjun Kedung Pedut

Rekomendasi tempat ngadem Jogja yang terkahir di daftar Bob adalah Air Terjun Kedung Pedut yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo. Kamu dijamin akan merasa adem bila berkunjung ke sini. Kamu juga dapat langsung berenang di aliran sungai sekitar air terjun untuk merasakan kesegaran dari mata air murni.

via Dinas Pariwisata Kulon Progo

Air terjun yang megah ini juga memiliki banyak sekali spot berfoto yang indah dan cocok untuk menghiasi feed Instagram kamu, lho. Penasaran? Segera berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut!

Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

Menginap di Hotel Kapsul yang Adem

Setelah mengunjungi tempat-tempat yang adem, harimu akan lengkap bila menginap di hotel yang kece, kekinian dan yang pasti adem juga! Bobobox Pods Malioboro adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers yang sedang berkunjung ke kota pelajar Yogyakarta! Lokasi Bobobox pods Malioboro yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai destinasi-destinasi wisata di Yogyakarta tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu!

Bobobox Bandung Penginapan Murah Dijamin Gak Bikin Kantong Jebol

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, kamu juga bisa melihat langsung pods Bobobox lewat virtual 360° tour lho!

Yuk pesan pod kamu sekarang!

You might also like