@Photo by ROOM on Unsplash

Coworking space; Solusi Bekerja Produktif dan Fun!

Kamu pasti sering mendengar yang namanya coworking space karena bisnis yang satu ini kini sudah mulai menjamur di Indonesia. Tapi sebenarnya apa sih coworking space itu? Singkatnya ini adalah sebuah konsep ruang kerja yang bisa digunakan bersama. Hal ini tentu memberikan angin segar bagi para freelancer dan juga pekerja di perusahaan start-up yang memiliki masalah tempat untuk bekerja. Kamu mungkin berpikir kerja kan bisa dimana aja seperti di rumah atau di cafe, lalu kenapa harus coworking space?

Ruang kerja yang nyaman dan fasilitas yang lengkap

Dalam upaya meningkatkan produktifitas dan kreatifitas, tempat bekerja memberikan peran penting di dalamnya. Ruang kerja yang nyaman dan berbagai fasilitas lengkap di tempat kerja tentu menjadi penunjang pekerjaan. Coworking space menawarkan kamu kenyamanan bekerja dengan lengkapnya fasilitas yang hadir di dalamnya. Kamu akan mendapatkan fasiltas seperti akses internet, ruangan dengan meja, kursi, dan penerangan, juga fasilitas printingscanning, bahkan photo copy.

Saat bekerja terasa melelahkan ambillah waktu beristirahat sejenak untuk mengisi perut atau sekedar menyeduh kopi dan teh. Beberapa coworking space menyediakan pantry untuk memastikan tubuh kamu tetap terhidrasi sepanjang hari agar kamu menjadi lebih fokus bekerja. Saat bekerja kamu mungkin akan mendapatkan beberapa masalah seputar fasilitas yang ada di coworking space. Kamu tidak perlu kebingungan dan ragu untuk meminta bantuan karena hampir semua coworking space memiliki staf operasional yang siap membantu kamu.

coworking space

@ UnionSPACE

Beberapa coworking space pun menyediakan ruangan atau bilik khusus yang bisa kamu gunakan untuk menerima telepon pribadi. Dengan hadirnya bilik khusus telepon ini kamu bisa ucapkan selamat tinggal kepada kegaduhan yang bisa membuat kamu kurang berkonsentrasi dalam menyampaikan aspirasi kamu atau membuat keputusan penting melalui telepon.

Kesempatan berkolaborasi yang terbuka lebar

coworking space

@ UnionSPACE

Dengan adanya konsep ruang kerja yang bisa digunakan bersama, kamu bisa bertemu dengan orang orang dari perusahaan lainnya yang bisa kamu ajak untuk berkolaborasi. Kamu tiba tiba membutuhkan beberapa ahli di bidang tertentu untuk project kamu? Kamu mungkin cukup beruntung karena memiliki peluang untuk bisa bertemu freelancer di bidang yang kamu butuhkan di tempat ini.

Selain membantu kamu memperluas jaringan kerja, kamu juga membuka kesempatan untuk berkolaborasi atau bekerja sama dengan pekerja lain. Dengan bekerja di coworking space kamu bisa berinteraksi atau bertukar ide bersama pengguna lain dengan latar belakang bidang yang berbeda beda. Siapa sangka urusan tempat bekerja pun bisa memberi andil terhadap kelancaran kamu bekerja. Pertemuan lintas bidang yang mengagumkan!

Untuk kamu yang lebih menyukai bekerja sendirian secara terpisah agar kamu bisa lebih fokus bekerja pun tidak perlu khawatir. Beberapa coworking space menyediakan ruangan khusus untuk masalah ini. Biasanya coworking space  memiliki ruangan yang bisa kamu gunakan secara pribadi tanpa takut terganggu pengguna lainnya.

Coworking space; Meningkatkan kreatifitas pengguna

Terdapat banyak penelitian dan survei yang membahas mengenai bagaimana tempat bekerja dapat mempengaruhi tingkat kreatifitas pekerja. Bob akan bahas bagaimana desain tempat kerja dan penggunaanya memberikan peran penting dalam meningkatkan motivasi kerja. Coworking space dapat menjadi sumber inspirasi dan pengembangan ide terutama bagi kamu yang menggeluti bidang industri kreatif.

coworking space

@ UnionSPACE

Meskipun di coworking space para penggunanya akan cenderung berkerja secara sendiri sendiri hal ini tetap membawa dampak positif. Bekerja di coworking space sambil mengamati orang dengan bidang berbeda bekerja akan menambah motivasi kamu untuk mengeksplorasi cara yang lebih efektif dan efisien dalam mengembangkan ide ide kamu.

Selain itu tempat bekerja bersama ini biasanya akan di desain sedemikian rupa sehingga mampu memberi kenyamanan maksimal kepada para penggunanya. Desainnya yang kekinian, penataan ruangan yang di konsep dengan matang, beberapa sentuhan dekorasi yang cantik pun membantu kamu mendapatkan insiprasi segar saat bekerja. Siapa sih yang gak mau bekerja di tempat yang nyaman, memiliki fasilitas lengkap, dan mampu membantu kamu menjadi lebih produktif?

Waktu bekerja yang fleksibel

Tidak seperti bekerja kantoran dengan jam kerja yang telah ditentukan seperti jam 9 hingga jam 5 sore kamu bisa lebih fleksibel dalam memntukan waktu bekerja kamu di coworking space. Kamu tinggal membayar harga sewa dengan tarif yang sudah ditentukan dan kamu bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ditawarkan sesuai waktu yang kamu inginkan.

Di zaman serba teknologi seperti saat ini, coworking space memberikan prosedur administrasi yang mudah dan ringkas. Sebagian besar coworking space menyediakan layanan sewa yang sudah terintegrasi dengan koneksi internet. Kamu tinggal booking lewat internet dan bersiap untuk bekerja dengan penuh inspirasi.

Mau coba pengalaman bekerja di dalam pod?

Dari sekian banyak coworking space yang kini tersedia di Indonesia pasti kamu penasaran dong untuk mencoba bekerja disana. Saat ini Bob bekerja sama dengan UnionSPACE memberikan kamu pengalaman bekerja di dalam pod ala Bob khusus bagi kamu member UnionSPACE sehingga kamu bisa mencoba fasilitas Bobobox Change! Kolaborasi ini kami sebut sebagai Bobobox Change. Di Bobobox Change kamu bisa recharge energi kamu sekaligus meningkatkan produktifitas kamu.

Bobobox Charge

Gak ada salahnya loh untuk kamu mengambil satu atau beberapa hari rehat dari hiruk pikuk dan kesibukan bekerja di kantor. Cobalah untuk beristirahat sejenak sekaligus memusatkan kembali fokus kamu pada hal hal inovatif dan kreatif yang ingin kamu kembangkan. Cukup dengan mulai dari 35 ribu rupiah per jam kamu bisa menikmati pengalaman unik bekerja di Bobobox Change.

Kamu akan mendapatkan fasilitas yang sama yang Bob berikan kepada para pengunjung Bobobox yang lain. Jika pengunjung Bobobox yang lain datang berkunjung untuk menginap, kamu bisa berkunjung untuk menggunakan fasilitas Bobobox Change. Ayo segera coba bekerja di Bobobox Change dengan fitur teknologinya!

Apa saja fasilitas Bobobox Change?

Bobobox Charge

Rasakan pengalaman penuh inspirasi di Bobobox Change dengan mencoba menyeimbangkan antara waktu beristirahat dan memusatkan pikiran. Setiap pod Bobobox Change berkapasitas satu orang. Kamu bisa merubah cahaya lampu di pod yang sesuai dengan mood kamu dan yang meningkatkan produktifitas kamu. Bekerja sambil memutar musik pun bisa kamu lakukan melalui speaker yang tersedia di dalam pod tanpa khawatir menggangu orang lain.

Tak perlu risau jika kamu harus menggunakan paket data pribadi kamu untuk berselancar di internet karena di Bobobox Change kamu akan mendapatkan askes internet Wi-Fi yang super cepat! Nikmati bekerja nyaman tanpa hambatan dan gangguan. Bobobox Change hanya di buka saat jam kerja atau tidak bisa digunakan overnight ya. Untuk informasi lebih lengkap jangan lupa segera unduh aplikasi Bobobox. Tunggu Bobobox Change hadir di berbagai coworking space lainnya!

Bobobox Charge:

Jl. Trunojoyo No. 11, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Harga: mulai dari Rp35.000/jam (minimal 2 jam)

Pod tersedia: 4 single pod

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles