Photo by Helena Lopes on Unsplash

4 Coworking Space Terenak Di Bandung Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Di industry 4.0 sekarang ini, pekerjaan tidak lagi terikat ruang. Kamu bisa bekerja di rumah, perpustakaan, kafe atau coworking space. Nah, bicara soal coworking space, tempat yang satu ini hadir sebagai jawaban atas perkembangan zaman untuk memfasilitasi kebutuhan ruang kerja kamu. Untuk itu, kali ini Bob akan ngasih tahu kamu coworking space di Bandung yang cocok buat kamu. Ada apa ya kira-kira?

Ruang Kolaborasi Saklar

Foto: beritabaik.id

Coworking space yang satu ini tergolong baru di Kota Bandung. Mereka baru mulai beroperasi pada 17 Februari 2018.

Saat pertama datang ke Saklar, kamu akan dihadapkan dengan dinding kontainer berwarna kuning. Dari depan, memang tempatnya terlihat agak kecil, tapi kalau kamu sudah masuk ke dalam, tempatnya cukup luas.

Di lorong menuju coworking space utama, kamu akan menemukan di sebelah kanan dan kiri kamu bilik yang mirip tempat berganti pakaian. Tapi itu bukan benar-benar tempat berganti pakaian, ya. Bilik itu adalah ruangan privat yang disewakan.

Masuk ke dalam, kamu akan melihat ruangan yang begitu luas penuh dengan meja-meja. Di belakangnya terdapat taman yang juga dilengkapi meja-meja.

Karena konsep dari Saklar ini ruang kolaborasi, jadi hampir tidak ada sekat dari satu meja ke meja lainnya. Desain ruangan yang terbuka seperti itu memudahkan kamu untuk berinteraksi satu sama lain dalam kelompok besar.

Selain sebagai coworking space, Saklar juga menjual kopi dan makanan. Tapi di Saklar ini konsepnya berupa self-service. Jadi setelah kamu memesan, kamu harus mengecek sendiri ke tempat penyajian yang sudah disediakan apakah pesananmu sudah selesai atau belum.

Oh iya, untuk bisa menggunakan coworking space di Saklar, kamu harus membeli makanan atau minuman minimal Rp. 30.000 untuk ruangan terbuka. Sedangkan untuk bilik privat, kamu harus memesan minimal Rp. 50.000. Kamu bisa bekerja sepuasnya di sini karena tidak ada batasan waktu.

Alamat: Jl. Supratman, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Buka: 09.00—22.00

Harga: Minimal Rp30.000 untuk ruangan terbuka

CO&CO Space

Foto: conco.id

Ini adalah salah satu coworking space yang cukup populer di Bandung. CO&CO menawarkan konsep di mana coworking space mereka menjadi tempat berkumpul tidak hanya untuk pekerja freelance, tapi juga pelancong, pengusaha, inovator, siswa, dan lain-lain.

3 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Menerapkan Work Life Balance

Inilah yang membuat ruangan coworking di CO&CO sangat berragam. Kamu tidak hanya ditawarkan ruangan dengan kursi dan meja yang standar, tapi juga ada ruangan yang bisa membantu kamu supaya lebih kreatif yang disebut idea room. Di coworking space ini juga terdapat tempat outdoor yang bisa membuat pikiran kamu lebih segar.

Fasilitas yang disediakan di coworking space ini juga lengkap. Ada event space, meeting room, Wi-Fi berkecepatan tinggi, private locker, hingga kamar mandi. Buat kamu yang lagi punya masalah air di rumah, bisa banget nih mandi di sini.

Untuk soal harga, CO&CO menawarkan paket yang bervariasi mulai dari passes, flex 5 days, flex 10 days, hingga resident membership. Semua paket ini sudah termasuk akses internet, pilihan tempat, dan air panas serta kopi dan teh. Kalau kamu butuh kopi untuk mendingkrak performa kamu saat bekerja, tinggal pergi ke dapur lalu seduh deh.

Alamat:

Jl. Dipatiukur No. 5, Bandung

Jl. Cipaganti 138, Bandung

Harga:

Passes: Rp50.000/hari (3 jam), Rp75.000/hari (6 jam), Rp100.000 (sehari penuh)

Flex 5 days: Rp60.000/hari, Rp300.000/bulan

Flex 10 days: Rp45.000/hari, Rp450.000/bulan

Resident membership: Rp38.000/hari, Rp950.000/bulan

Semesta Space

Foto: semestaspace.com

Kalau kamu ingin coworking space yang memiliki kesan rumahan, Semesta Space mungkin bisa jadi pilihan kamu.

Lokasi Semesta Space berada di dalam kompleks yang tidak begitu bising. Di kanan dan kirinya terdapat rumah-rumah warga. Banyak juga tukang jajanan yang sering lewat lo. Karena nuansanya yang homey, kamu bisa bekrja dengan suasana yang enggak bikin stres.

Karena bangunannya memang bangunan rumah, tidak banyak tempat yang tersedia di sini. Hanya ada satu lorong berisikan shared desk dan beberapa ruangan privat.

Kalau soal harga, Semesta Space tergolong sangat terjangkau. Coworking space ini mengusung tema sederhana sehingga cocok untuk kamu yang ingin bekerja di tempat yang murah dan nyaman. Kamu bisa menyewa per hari, per bulan, atau per tahun.

10 Tips Rencana Cuti Liburan Untuk Kamu Pekerja Kantoran

Di Semesta Space juga terdapat kedai kecil yang menjual macam-macam makanan dan minuman. Ada dimsum, nasi telur, nasi ayam, mi kuah dan goreng, juga makanan lainnya. Untuk kamu pecinta coklat, Semesta Space juga menjual minuman coklat dengan berbagai varian toping.

Alamat: Jalan Haruman no. 26, Malabar, Bandung

Buka: 09.00—19.00 (Sabtu dan Minggu tutup)

Harga: mulai dari Rp25.000 per hari

NextSPACE by UnionSPACE Bandung

Foto: unionspace.id

Ingin coworking space yang lebih kekinian? Jangan kabur dulu, Bob punya daftarnya. Banyak banget nih. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah NextSPACE.

NextSPACE adalah bentuk kerja sama UnionSPACE dan Telkom. Misinya adalah untuk menghubungkan individu-individu kreatif dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki pemikiran yang serupa.

Suasana di NextSPACE ini nyaman banget. Dari segi pemilihan warna cat dinding, tata letak, dan furnitur, semuanya enak untuk dilihat, yang tentunya bakal berpengaruh ke performa kerja kamu.

Ada banyak pilihan ruangan yang bisa kamu gunakan di NextSPACE ini dari mulai coworking space, ruang rapat, ruang diskusi, ruang serbaguna, hingga ruang privat.

Yang lebih menarik lagi, NextSPACE bekerja sama dengan Bobobox dengan mengeluarkan pilihan Bobobox Charge.

Bobobox Charge

Bobobox Charge hadir buat kamu yang bosan dengan suasana coworking space yang itu-itu saja. Program yang disebut daycation ini menawarkan sensasi bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore di dalam hotel kapsul sehingga kamu bisa lebih produktif.

Di dalam pod, kamu bisa mengatur lampu led sesuai dengan suasana hati kamu. Ingin dengar musik? Bukan masalah. Pod-nya juga dilengkapi dengan pengeras suara lo.

Bobobox Charge ini tersedia khusus untuk member UnionSPACE. Yuk, daftarkan diri kamu di UnionSPACE supaya kamu bisa mencoba pengalaman bekerja di coworking space yang unik ini.

Alamat NextSPACE:

Jl. Trunojoyo No. 11, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Harga Bobobox Charge: mulai dari Rp35.000/jam (minimal 2 jam)

Pod tersedia: 4 single pod

 

Alamat Bobobox:

Jl. Pasir Kaliki No.76A, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Jl. Sultan Tirtayasa No.11, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Jl. Cipaganti No.14, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Ingin sekadar menginap?

Bobobox App; Jawaban Untuk Kemudahan Nginap Gak Pake Ribet!

Tenang, keseruan suasana Bobobox enggak cuma bisa kamu nikmati di siang hari, tapi juga di malam hari. Enggak cuma buat kerja, buat relaksasi juga oke banget. Makanya, daripada cuma ngebayangin, langsung aja menginap di sini. Untuk kemudahan transaksi dan pemesanan, kamu bisa unduh aplikasinya di sini. Sisanya adalah cerita kamu bersama teman-teman kamu. Selamat mencoba!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles