Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Coworking Space Paling Estetis di Yogyakarta

Coworking space asyik dengan desain yang menarik

Coworking space berfungsi tidak hanya sebagai tempat untuk bekerja saja. Tempat ini juga merupakan area untuk orang-orang meningkatkan produktifitas. Maka dari itu, desain ruangan sebuah coworking space sangat berpengaruh. Kali ini Bob akan mengajak kamu berkeliling Yogyakarta untuk melihat coworking space paling estetik yang ada di sana. Sudah siap?

Genius Idea Coworking Space

coworking space

Foto: geniusidea.id

Perjalanan kita dimulai dari Genius Idea Coworking Space. Tempat yang berdiri sejak tahun 2017 ini menawarkan tampilan urban dengan penggunaan warna yang natural. Atapnya yang berwarna putih yang dihiasi dengan lampu gantung berwarna hitam membuat coworking space yang satu ini memiliki nuansa kota yang kental.

Selain itu, material yang digunakan untuk meja dan kursinya juga menonjolkan aksen kekinian namun masih tetap terasa nyaman.

Dindingnya juga tidak lepas dari sentuhan modern lo. Kamu bisa melihat di sekitar kamu kata-kata motivasi yang dicat untuk membuat kamu tetap fokus dan bersemangat.

Kalau kamu mencari coworking space dengan nuansa kantoran namun masih tetap nyaman, Genius Idea ini adalah pilihan yang pas buat kamu.

Jenis ruangan

Genius Idea menawarkan tiga jenis ruangan yang bisa kamu sewa. Yang pertama adalah flexible desk. Ruangan ini adalah ruangan terbuka yang biasa digunakan oleh para pekerja lepas atau yang hanya sesekali membutuhkan ruangan kerja saja.

Desain ruangannya terbuka dan luas sehingga memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Yang kedua adalah private office. Ruangan ini cocok untuk kamu yang memiliki perusahaan startup dan membutuhkan ruangan kantor sementara. Tapi kalau kamu cuma ingin sedikit privasi dalam bekerja, ruangan ini juga bisa kamu gunakan.

Private office memiliki kapasitas untuk 2 orang. Ruangannya dilengkapi dengan kursi, meja filing cabinet, LAN cable dan telepon ruangan. Untuk desain ruangannya, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Yang ketiga adalah event space. Ruangan ini bisa kamu gunakan kalau kamu punya acara khusus seperti office gathering, pameran, dan lain sebagainya.

Fasilitas umum yang ada di Genius Idea yaitu koneksi internet dan kopi dan teh gratis. Untuk jasa printing kamu perlu mengeluarkan biaya lebih.

Alamat:

Jl. Magelang No. 32-34, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga:

  • Flexible desk: Rp75.000/hari, Rp1.000.000/bulan
  • Private office: Rp3.000.000/bulan (tergantung kapasitas ruangan)
  • Meeting room: Rp750.000/ 4 jam
  • Event space: Rp1.500.000/hari (tergantung kapasitas)
  • Printing: Rp500 (hitam putih), Rp1.500 (warna)

Jam operasional:

08.00—18.00

Kunjungi situs resmi Genius Idea di sini.

Suguhan Wisata Istimewa Ala Yogyakarta

Antologi Collaborative Space

coworking space

Foto: instagram.com/antologi_space

Nuansa urban lagi-lagi bisa kamu temukan di coworking space yang satu ini. Antologi Collaborative Space. Tempat yang berdiri sejak tahun 2016 ini mengusung konsep ruangan inklusif yang ditujukan untuk pelajar, kreator, dan pengusaha agar bisa bekerja dan belajar serta bersosialisasi di tempat yang aman dan nyaman.

Kamu bisa melihat tiang-tiang beton yang tidak dicat serta langit-langit yang nampak terbuat dari seng berwarna hitam. Lantainya pun memiliki warna yang senada dengan beton yang tidak dicat. Ditambah dengan jalur kabel listrik yang terlihat jelas di mengelilingi tiang-tiang beton membuat nuansa industrial terasa semakin kental. Meski begitu, tempatnya tetap nyaman dan bikin betah untuk bekerja.

Di Antologi Collaborative Space juga terdapat kafe yang menjual kopi serta jenis minuman lainnya karena memang konsep coworking space yang satu ini lebih seperti datang, pesan, lalu kamu bisa menggunakan ruangannya. Jadi, untuk memastikan apakah kamu bisa menyewa ruangan di sini selama per hari atau per bulan, kamu harus menghubungi stafnya langsung.

Backpacking Vs. Flashpacking: Apa Gaya Traveling Kamu?

Alamat:

Gg. Gayamsari II No.9C, Karang Wuni, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga:

Rp15.000-30.000

Jam operasional

07.00—22.00

Kunjungi situs resmi Antologi Collaborative Space di sini.

Sinergi Coworking Space

coworking space

Foto: sinergi-coworking-space.business.site

Pengen kerja sambil lihat yang hijau-hijau? Bisa kok. Di Sinergi Coworking Space kamu bisa memadukan nuansa bekerja di kantor dan di alam.

Meskipun desainnya sangat lekat dengan nuansa perkotaan, di dalam ruangan kamu bisa melihat pohon-pohon dan tanaman lain yang senantiasa menemani kamu dalam bekerja.

Dinding-dinding coworking space ini terlihat seperti terbuat dari bahan yang sama dengan kontainer. Atapnya juga hanya terdiri dari tiang-tiang penyangga yang dipasangi penutup. Selain itu, ada lampu-lampu gantung yang membuat kamu merasa seperti sedang berada di dalam studio.

Semua elemen industrial dan alam menyatu sehingga membuat tempat ini memiliki keunikan estetika tersendiri. Untuk kamu yang senang dengan konsep campuran seperti ini, Sinergi Coworking Space wajib banget kamu coba.

Akan tetapi ruangan indoor di sini tidak begitu banyak jika dibandingkan ruangan outdoor-nya. Maka dari itu kalau siang hari, kamu akan merasa cukup kepanasan jika menyewa ruangan outdoor.

Haus dan ingin ngopi? Ngga usah ke mana-mana. Di coworking space ini juga menjual makanan dan minuman kok. Jadi jangan khawatir kebutuhan kafein kamu tidak akan terpenuhi.

Alamat:

Jl. Cenderawasih No.32b, Mrican, Demangan, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga:

  • Personal space: Rp40.000/hari, Rp1.000.000/bulan
  • Office space: Rp3.850.000/bulan/8 orang, Rp6.050.000/bulan/15 orang
  • Meeting space: Rp100.000-900.000 (tergantung waktu penggunaan dan jumlah orang)

Jam operasional:

10.00—24.00 (buka setiap hari)

Kunjungi situs resmi Sinergi Coworking Space di sini.

Jogja Digital Valley

coworking space

Foto: jogjadigitalvalley.com

Tempat estetik terakhir yang akan Bob kasih tahu adalah Jogja Digital Valley. Berbeda dengan tiga tempat sebelumnya, tempat yang sudah berdiri sejak tahuun 2013 ini menawarkan konsep yang lebih ceria.

Tidak ada warna-warna kalem baik dari cat ataupun furnitur. Kamu akan menemukan kombinasi warna putih, merah, bahkan hijau di coworking space yang satu ini.

Selain coworking space, JDV juga menyediakan area seperti meeting room dan incubitee room. Incubitee room adalah ruangan privat yang bisa kamu gunakan untuk keperluan penelitian dan pengembangan.

Selain itu, di coworking space yang satu ini juga ada lounge yang bisa kamu gunakan kalau kamu lelah duduk di kursi dan ingin menikmati suasana yang lebih santai.

Oh iya, kamu bisa menggunakan coworking space ini secara gratis lo. Tapi, ada syaratnya. Kamu harus jadi member JDV dulu sebelum bisa menggunakan tempatnya.

Member JDV diutamakan yang memiliki latar belakang di bidang. Kalau kamu ingin mendaftar, profil kamu harus bisa diverifikasi lewat situs seperti Linkedin, website resmi atau pribadi, dan situs portofolio lainnya.

Alamat:

Jl. Kartini No.7, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta

Harga:

Gratis (harus menjadi member)

Jam operasional:

09.00—20.00 (Senin-Jumat)

Kunjungi situs resmi Jogja Digital Valley di sini.

Tempat menginap yang tidak kalah estetik

coworking space

6 Pantai Terdekat Di Yogyakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ngomongin tempat yang kece emang ngga pernah ada habisnya. Apalagi kalau soal tempat nugas dan nongkrong.

Nah, selain coworking space, ada juga nih tempat estetik yang cocok untuk kamu menginap. Yap, Bobobox.

Kalau kamu belum pernah menginap di hotel kapsul, sekaranglah waktunya. Di Bobobox selain kamu bisa tidur dengan nyaman, desainnya yang futuristik akan memberikan kamu pengalaman menginap yang unik.

Bobobox juga hadir dengan aplikasi yang akan memudahkan segala urusan kamu. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya dan proses pemesanan dan pembayaran bisa kamu lakukan dari sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.