Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 9 Coklat Termahal di Dunia, Cuma Bisa Dinikmati Segelintir Orang!

Penggemar coklat pasti ngiler nih bacanya!

Bobobox.co.id – Coklat adalah makanan yang digemari banyak orang. Namun, ternyata ada lho sejumlah coklat termahal di dunia yang hanya bisa dimakan sebagian orang.

Ada beberapa hal yang membuat coklat termahal di dunia ini memiliki harga selangit termasuk bahan mentah, tenaga kerja, hingga kandungan cacao yang ada di dalamnya.

Biasanya, coklat murah memiliki kandungan gula yang lebih banyak dibandingkan cacao. Ini merupakan bahan yang memberikan rasa coklat yang akrab dengan lidah.

Coklat dengan kandungan cacao di bawah 50% dianggap tidak memenuhi standard dan memiliki kualitas buruk.

Hal tersebut tidak berlaku bagi coklat termahal di dunia ini. Segala aspek mulai dari bahan hingga tenaga kerja menggunakan yang terbaik.

Lalu, apa saja yang coklat yang harganya selangit itu? Kita simak sama-sama di sini yuk.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Ekstrem Di Dunia. Berani Kunjungi?

Art Series Guayasamin

coklat termahal di dunia
Toak Chocolate

Coklat termahal di dunia yang pertama datang dari perusahaan bernama To’ak Chocolate.

Untuk memperingati salah satu seniman ternama Ekuador, Oswaldo Guayasamín To’ak Chocolate membuat blend coklat yang terdiri dari 77% kakao dengan rasa kayu, karamel, tembakau, dan madu serta aftertaste toffee.

Coklat ini diberi harga senilai 450 USD. Yang membuat harganya fantastis adalah kakao Heirloom Nacional yang digunakan dalam cokelat ini hampir punah.

Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar

coklat termahal di dunia
Cadbury

Wispa Gold adalah coklat batang dengan isi karamel yang pertama kali diluncurkan Cadbury pada tahun 1995 dan berhenti diproduksi tahun 2003.

Akan tetapi, banyak konsumen yang ingin coklat ini kembali diproduksi. Lebih dari 22.000 orang bergabung dalam kampanye bertajuk “Bring back Cadbury’s Wispa Gold” agar coklat ini kembali diproduksi.

Pihak Cadbury akhirnya menyetujuinya dan merillis satu coklat edisi spesial. Coklat tersebut dilapisi dengan daun emas yang dapat dimakan dengan pembungkus daun emas pula

Wispa Gold kemudian dilelang dengan harga mencapai 1.600 USD atau 22,9 juta rupiah, membuatnya menjadi salah satu coklat termahal di dunia.

Golden Speckled Chocolate Egg

coklat termahal di dunia
Guinness World Records

Gelar coklat termahal di dunia sepertinya memang cocok dimiliki Golden Speckled Chocolate Egg. Pasalnya, gelar tersebut diberikan oleh Guinness World Records.

Lemabaga pencatat rekor di dunia tersebut menobatkan coklat ini sebagai coklat non-perhiasan termahal yang dijual melalui lelang. Bayangkan saja, harganya mencapai 11.107 USD atau Rp156 juta.

Coklat ini dibuat oleh William Curley, Amy Rose Curley, Alistair Birt, Sarah Frankland, Melissa Paul, Rhiann Mead dan Suzue Curley.

Bahannya menggunakan coklat Amedei dan daun emas yang dapat dimakan. Bagian dalam coklat tersebut diisi dengan coklat couture dan truffle.

Diperkirakan, telur coklat tersebut memiliki berat lebih dari 50 kg dengan tinggi sekitar 107 cm.

Alasan telur coklat itu dilelang adalah untuk The Fabergé Big Egg Hunt sebagai bagian dari Rekor Dunia London.

BACA JUGA: 10 Makanan Mengandung Vitamin D Ini Penting Untuk Kesehatan

Grateful Dead: A Collection of Curated Chocolates

coklat termahal di dunia
Voges Chocolate

Coklat termahal di dunia berikutnya lahir dari tangan Katrina Markoff, pendiri Vosges Haut-Chocolat.

Vosges dikenal dengan inovasi rasa yang unik ketika berbicara soal kombinasi rasa coklat. Beberapa rasa unik telah perusahaan ini keluarkan seperti cabai, jahe, wijen hitam, adas-serbuk sari, bunga adas manis, dan bahkan wasabi cokelat.

Coklat termahal di dunia ini juga termasuk eksperimen menarik Vosges. Berkolaborasi dengan band ternama Grateful Dead, Vosges membuat satu kotak coklat dengan berbagai macam rasa.

Tiap coklat menggunakan bahan-bahan terbaik sehingga menghasilkan rasa yang tak bisa dibayangkan.

Untuk satu kotak coklat terhamal di dunia ini, kamu setidaknya perlu mengeluarkan uang sebesar 350 USD atau sekitar Rp5 juta.

La Madeline au Truffe

coklat termahal di dunia
House of Knipschildt

Bisa dibilang La Madeline au Truffe memiliki harga paling murah di antara semua coklat termahal di dunia di daftar ini.

Meskipun begitu, harga tersebut dipatok untuk satu potong coklat saja. Coklat ini dibuat dari 70% dark chocolate Valrhona sebagai dasarnya.

Kemudian, ganache dibuat dengan krim kental, vanila, dan minyak truffle untuk membungkus truffle Périgord Prancis di tengahnya yang digulung dalam bubuk kakao.

Kotak tempat coklat ini dibungkus pun terlihat sanga elegan karena terbuat dari kayu yang dilapisi emas.

Untuk harganya, satu potong La Madeline au Truffe dibanderol sebesar 250 USD atau Rp3,5 juta.

Le Chocolate Box

coklat termahal di dunia
Unsplash/Egor Lyfar

Le Chocolate Box merupakan coklat termahal di dunia dengan harga mencapai 1,5 juta USD atau Rp2,1 triliun. Harga yang sangat fantastis bukan?

Koleksi coklat ini didesain oleh Simon Jewellers yang memadukan antara makanan penutup dan perhiasan.

Coklatnya berasal dari Lake Forest Confections dan perhiasan tersebut merupakan koleksi pribadi Simon, termasuk kalung, anting-anting, cincin, dan gelang.

BACA JUGA: Percantik Rumahmu Dengan Jenis-Jenis Sukulen Berwarna Merah Berikut Ini!

Le Royale 54

coklat termahal di dunia
Debauve & Gallais

Le Royale 54 merupakan sekotak coklat penuh dengan kelezatan yang manis luar biasa. Mulai dari praline hingga dark ganache, semua jenis coklat ada di dalamnya.

Salah satu coklat termahal di dunia ini dibuat oleh Debauve & Gallais yang telah ada sejak tahun 1913. Satu kotak berisikan 54 buah coklat yang dibanderol dengan harga 285 USD atau sekitar Rp4 juta.

Michel Cluizel Box of Assorted Treats

Unsplash/Clint McKoy

Pembuat cokelat Prancis Michel Cluizel memulai berbisnis kembali di Normandia tahun 1948. Sejak saat itu, ia menjadi salah satu produsen coklat terbaik yang menawarkan berbagai macam coklat ke seluruh dunia.

A Box of Assorted Treats adalah salah satu mahakaryanya. Dengan harga 895 USD atau Rp13 juta, kamu akan mendapatkan 400 potong cokelat buatan tangan yang lezat yang dibungkus dengan paket yang dirancang khusus.

The Royal Book Chocolate Selection

Debauve & Gallais

Coklat termahal di dunia terakhir yang ada dalam daftar ini masih datang dari perusahaan yang sama seperti sebelumnya, Debauve & Gallais.

Dipatok dengan harga sekitar 2.000 USD atau sekitar Rp29 juta, The Royal Book Chocolate Selection berisikan sekitar 150 cokelat dari berbagai jenis untuk merayakan ulang tahun ke-200 pembuat coklatnya.

Selain itu, kotak biru dan abu-abu yang membungkus coklat-coklat lezatnya merupakan tradisi yang dilakukan Debauve & Gallais selama berabad-abad.

Setelah menjadi pemasok resmi penganan untuk istana kerajaan Prancis pada tahun 1821, mereka membuat kemasan merek dagang sebagai penghargaan untuk dekorasi kerajaan.

Lagi cari tempat healing? Staycation di Bobobox aja!

Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri

sebelum dateng langsung ke tempatnya.
Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

***

You might also like