Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

5 Ciri Rumah Makan Yang Pakai Pesugihan

Biar kamu lebih hati-hati dan waspada

Bobobox.co.id — Dalam berbisnis, salah satunya adalah dengan membuka rumah makan, keuntungan menjadi tujuan utama. Namun, ada saja yang karena ingin mendapatkan keuntungan yang cepat dan mudah diambillah jalan pintas.

Salah satu jalan pintas tersebut adalah dengan pesugihan. Rumah makan ini menggunakan hantu dan sejenisnya untuk membuat dagangannya laris. Keberadaan rumah makan ini disinyalir benar-benar ada seperti yang dituturkan oleh Roy Kiyoshi, Epin, dan Furi Harun.

Nah, jika kamu penasaran seperti apa ciri-ciri rumah makan yang memakai pesugihan sebagai cara melariskan dagangannya. Simak ulasannya berikut ini.

Berbeda Rasa Saat Dibawa Pulang

Ciri yang pertama adalah rasanya yang berbeda saat dimakan di tempat dan saat dibawa pulang. Jadi saat kamu mencobanya di rumah makan tersebut, makanan tersebut terasa enak sekali.

Namun, berbanding terbalik saat kamu membungkus makanan tersebut dan memakannya di rumah. Rasanya akan berubah menjadi biasa saja dan tidak seenak saat di makan di tempat. Bahkan, makanannya sendiri cenderung cepat basi dibanding seharusnya.

rumah makan dibawa pulang
via waspbarcode.com

Ada Ruangan Yang Tidak Boleh Dimasuki

Rumah makan biasanya menutup salah satu ruangan sehingga tidak boleh dimasukin oleh siapapun bahkan pegawainya sendiri kecuali si pemilik itu sendiri. Ruangan tersebut biasanya berupa dapur atau bagian belakang rumah makan.

Walaunpun tidak semuanya mengindikasi hal tersebut semisal bisa saja ruangannya masih direnovasi, tapi kamu perlu mencurigai jika menemukan ciri tersebut di rumah makan yang kamu tuju saat makan siang ataupun malam.

via msn.com

Pernak Pernik Yang Tidak Wajar

Ciri-ciri selanjutnya adalah rumah makan tersebut menempatkan pernak-pernik yang tidak wajar di sekitaran area rumah makannya. Pernak-pernik tidak wajar ini seringkali menyimbolkan leluhur.

Penempatannya sendiri berbeda-beda sehingga banyak yang bilang kalau kamu harus cukup peka untuk melihat pernak-pernik tersebut. Ada yang di sudut area makan, ditempel di dinding, ataupun di meja makan tamu.

Ada Efek Samping Setelah Makan

Selain itu juga, ada efek samping setelah kamu memakan makanan yang dibeli dari tempat makan yang menggunanakan penglaris dagangan. Efeknya pun biasanya bermacam-macam dan terasa tidak wajar.

Ada yang pernah memuntuhkan isi makanannya hingga sampai merasa kelelahan. Ada pula yang setelah menghabiskan makanannya, bisa kuat untuk tidak makan 2 hari karena merasa kekenyangan. Kalau kamu merasa sakit perut biasa sih, bisa jadi makanannya terlalu pedas bukan karena adanya penglaris.

https://elements.envato.com/sick-woman-with-flu-KPG83JH

Setelah Berdoa, Rasa Makanan Terasa Berbeda

Yang terakhir adalah rasa makanannya terasa berbeda setelah kamu berdoa. Berdoa sebelum makan merupakan salah satu hal penting. Hal ini dimaksudkan agar makanan yang disantap menjadi berkah dan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Nah, makanan dari tempat makan pesugihan biasanya akan berubah drastis menjadi biasa saja. Padahal, sebelumnya, kamu sudah mencicipi dan ternyata rasanya enak-enak saja.

via islami.co

Dengan ciri-ciri di atas, sebaiknya hindarilah tempat makan yang menampakan ciri-ciri tersebut. Bukannya bermaksud untuk menakut-nakuti, hanya saja biar kamu menjadi lebih waspada dan teliti dengan tempat makan yang kamu kunjungi.

Menginap Tenang dan Nyaman? Bobobox Ahlinya

Kamu yang sedang membutuhkan tempat menginap yang tenang dan nyaman untuk menghilang penatmu? Bobobox menjadi tempat menginap yang pas untuk kamu kunjungi.

Fasilitas yang keren dan kamarnya yang relatif luas siap menjaga kualitas istirahatmu sehingga keesokan harinya, energimu terisi kembali dan siap menjalani hari.

Pemesanannya tergolong mudah. Cukup unduh aplikasi Bobobox di sini dan pod yang kamu ingin sudah bisa dipesan tanpa ribet. Jadi, selamat menginap di Bobobox!

You might also like