photo-1549380883-4dd936bbc0fa

Cerita Sekolah Berhantu

Sekolah adalah gudangnya cerita, mulai dari cerita cinta monyet anak remaja, persahabatan, permusuhan dan yang tak kalah menarik adalah cerita sekolah berhantu.
Sebagaimana kamu tahu, fungsi sekolah adalah untuk proses belajar mengajar sehingga sekolah harus dirancang senyaman dan sekondusif mungkin agar prosesnya efektif dan efisien.
Namun apa jadinya jika bangunan sekolah tersebut dulunya merupakan bangunan tua atau bangunan bekas rumah sakit, tempat pembantaian, penjara, kuburan, dan semacamnya, yang mungkin sudah berdiri sejak zaman penjajahan.
Tak heran bukan kalau sekolahnya digentayangi dan menimbulkan berbagai macam cerita menyeramkan yang bahkan menjadi urban legend.
Nah, berikut ini Bob sudah merangkum beberapa cerita sekolah berhantu yang bangunannya merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda.

Noni Belanda di SMAN 5 Bandung

@sman5bandung

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan cerita yang satu ini. Sebagaimana kamu tahu, bangunan SMAN 5 Bandung memang merupakan bangunan bekas peninggalan Belanda yang bisa kamu kenali dari gaya klasiknya.
Konon katanya, bangunan ini dihuni sesosok noni Belanda bernama Nancy. Bangunan sekolah tersebut dulunya merupakan tempat kediaman keluarga Nancy.
Di rumah tersebut, Nancy mengakhiri hidupnya dengan tragis karena kisah cintanya yang tidak direstui oleh kedua orang tua Nancy. Berdasarkan cerita dari mulut ke mulut, Nancy bunuh diri dengan cara melompat dari lantai dua rumahnya.
Namun, ada juga versi yang mengatakan bahwa Nancy bukan meninggal karena bunuh diri, melainkan diperkosa lalu dibunuh. Ngeri bukan?

@bukanhazard

Terlepas mana yang benar atau tidak, kisah ini sudah sangat melegenda dan katanya kalau kamu ingin bisa melihat sosok hantu Nancy, kamu harus memutari bangunan sekolah tersebut sebanyak tiga kali.

Jika beruntung, sosok Nancy akan menampakkan dirinya di salah satu jendela gedung tersebut. Berani coba?

Bercak Darah SMA Tugu Malang

sman4malang.sch.id

Sekolah berhantuy satu ini datang dari Jawa Tengah, tepatnya di daerah Tugu Malang. Tempat ini merupakan sebuah komplek SMA yang terdiri dari SMAN 1, 3, dan 4 Malang. 

Sama halnya dengan SMAN 5 Bandung, bangunan SMA Tugu Malang pun merupakan bangunan tua yang sudah beridiri sejak masa kolonial Belanda.

@gexalovonia

Cerita paling populer tentang sekolah yang satu ini adalah adanya bercak darah pada ubin (berwarna kuning karena bangunan lama) yang tidak bisa dibersihkan sama sekali, sekalipun sudah ditimpa dengan lantai baru.
Meskipun sudah digosok dan dibersihkan, bercak darah tersebut akan muncul lagi dan lagi. Konon katanya, hal ini terjadi karena gedung sekolah ini merupakan saksi bisu dari peristiwa penyiksaan para tentara di masa perjuangan.

Wanita Berambut Panjang Di SMAN 3 Yogyakarta

sman3-yog.sch.id

SMA yang satu ini dulunya dikenal dengan nama Algemene Middlebare School (AMS) afdelling B. Dulunya, sekolah ini hanya dikhususkan untuk para kaum bangsawan dan elit pribumi.
Cerita mistis paling terkenal dari sekolah ini berhubungan dengan Ruang Kimia 1 yang terletak di pojok timur. Katanya, ruangan in tersambung dengan Ruang Biologi 2 di pojok barat juga ruang VIIIG yang ada di SMPN 5 Yogyakarta.
Di ruangan tersebut, bisanya muncul sesosok wanita berambut panjang yang sedang berjalan menyusuri ruangan dan seringkali terdengar suara-suara aneh di malam hari.

Daripada ngeri sendiri di kamar, yuk ajak temen kamu untuk menginap bareng di Bobobox. Prosesnya tidak ribet. Di sana kamu akan dimanjakan dengan fitur canggih yang memudahkan kamu dalam proses booking, check-in, dan check-out.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles