Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bersiap Untuk Merinding Ketakutan! Berikut 5 Cerita Horor Indonesia Asli yang Paling Mencekam

Awas nggak bisa tidur baca cerita horor Indonesia ini!

Selain cerita rakyat, cerita horor juga sangat populer di Indonesia. Hal ini terlihat dari adanya cerita dari mulut ke mulut, siaran radio, podcast, hingga film. Cerita horor Indonesia juga dianggap cukup menyeramkan dibandingkan cerita-cerita lain. Berikut adalah lima cerita horor Indonesia yang bikin merinding!

Misteri Rumah Eyang di Yogyakarta

cerita horor Indonesia
Photo by Ján Jakub Naništa on Unsplash

Seorang YouTuber sekaligus komedian, Raditya Dika, pernah berbagi pengalaman menyeramkan melalui kanal YouTube-nya. Ia bercerita di segmen yang ia sebut sebagai Paranormal Experience tentang rumah angker di Yogyakarta.

Radit bersama dengan teman-temannya menceritakan pengalaman yang ia alami di tahun 2006. Saat itu ia mengunjungi Yogyakarta dan menginap di rumah seorang temannya.

Di sana, Radit dan teman-temannya mengalami kejadian-kejadian aneh. Salah satunya ketika ibu dari salah satu penghuni rumah ini menginap. Ia tidur di kamar tengah yang dihindari oleh penghuni lain.

Sekitar jam 2 pagi, si ibu keluar kamar. Ia menuju ruang tengah dengan keadaan ngos-ngosan. Katanya, ia diintip oleh makhluk seram dari ventilasi atas pintu.

Selain itu, lemari salah satu kamar sering tiba-tiba bergoyang. Ada juga gadis berambut seperti kain pel yang terlihat di kebun. Cerita horor Indonesia ini bisa kamu dengarkan dengan lebih lengkap di kanal YouTube Raditya Dika.

BACA JUGA: Bukan Lawang Sewu, Ini Dia 5 Tempat Wisata Paling Horor Di Semarang

Cerita horor Indonesia KKN Desa Penari

cerita horor indonesia
Photo by Ainun Jamila on Unsplash

Dunia Twitter sempat dibuat ramai dengan cerita horor Indonesia KKN Desa Penari. Cerita horor Indonesia itu viral setelah akun Twitter @SimpleM81378523 membuat utas tentang KKN yang dilakukan di desa tersebut.

Cerita horor Indonesia ini adalah tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di sebuah desa di Jawa Timur. Akan tetapi, selama kegiatan berlangsung mereka melihat kemunculan makhluk gaib hingga salah satu mahasiswa mengalami kesurupan.

Tak disangka-sangka, kegiatan sosial tersebut berubah menjadi menyeramkan. Semua mahasiswa yang melakukan KKN di desa tersebut pada akhirnya meninggal dunia.

Masih belum bisa dipastikan apakah cerita horor Indonesia ini benar-benar nyata atau tidak. Meskipun begitu, cerita ini telah ditulis menjadi buku dan diangkat ke layar lebar.

Cerita horor Indonesia hantu kepala buntung di makam Jeruk Purut

cerita horor indonesia
Photo by Edward Howell on Unsplash

Cerita horor Indonesia lain yang cukup populer adalah hantu tanpa kepala yang muncul di makam Jeruk Purut. Sosok ini sering terlihat berkeliaran di kawasan pemakaman pada malam hari. Bahkan, penjaga Makam Jeruk Purut mengakui pernah melihat langsung sosok di cerita horor Indonesia tersebut.

Ia melihat sosok pastor berjubah hitam yang menenteng kepalanya sendiri sambil mencari tempat ia dikubur sambil ditemani anjingnya. Makamnya terletak di unit Kristen di pemakaman Tanah Kusir sedangkan ia berada di pemakaman Jeruk Purut.

Cerita horor Indonesia ini sebetulnya terjadi pada tahun 1986 namun masih populer hingga sekarang. Saking populernya, cerita horor Indonesia ini diangkat ke layar lebar dengan judul Hantu Jeruk Purut.

BACA JUGA: Menguak Cerita Horor Dibalik Beberapa Wisata Alam Terindah Di Indonesia

Cerita horor Indonesia Alas Purwo yang bikin merinding

cerita horor indonesia
Photo by Lukasz Szmigiel on Unsplash

Di samping keindahannya, Alas Purwo menyimpan cerita horor Indonesia yang sudah ada sejak lama. Tempat wisata ini berlokasi di Banyuwangi dan sempat dianggap sebagai lokasi dari cerita horor Indonesia KKN Desa Penari. Namun, hal tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Konon, Alas Purwo dikenal karena adanya kerajaan makhluk gaib. Hal ini membuat banyak orang ketakutan untuk melewati tempat tersebut.

Cerita mistis pun banyak beredar dari hutan ini. Salah satunya adalah orang-orang yang terperangkap di hutan tersebut dan tidak bisa keluar jika sudah memasuki area terlarang. Menurut mitos setempat, hal ini diakibatkan orang yang melewatinya akan disesatkan oleh penunggu Alas Purwo.

Selain itu, ada juga cerita horor Indonesia tentang Alas Purwo. Jika kamu mendengar suara lirih memanggil, kamu jangan langsung menengok ke arah suara tersebut. Jika kamu menengok, kamu akan mendapatkan sial dan dibawa oleh makhluk tersebut.

Penumpang kosong di bus jurusan Bekasi – Bandung

cerita horor indonesia
Photo by Ant Rozetsky on Unsplash

Cerita horor Indonesia terakhir kembali datang dari dunia Twitter. Kali ini, ceritanya ditulis dalam sebuah utas oleh akun Twitter @spookycici atas cerita pemilik akun Instagram @hebosto.

Cerita ini berawal saat @hebosto pergi ke Bandung menggunakan bus dari Bekasi. Tidak ada yang aneh dari bus tersebut pada awalnya. Akan tetapi, setelah beberapa lama di perjalanan, ia merasa ada sesuatu yang aneh. Semua penumpang yang ada di dalam bus tiba-tiba saja terlihat pucat dan bau anyir pun tercium kencang di dalam bus.

Karena ia merasa ada yang tidak beres, ia pun merekam suasana bus tersebut menggunakan kamera smartphone. Akan tetapi, hasilnya di luar dugaan.

Dari hasil rekaman tersebut tak terlihat seorang penumpang pun yang duduk di bus. Padahal, ia sangat yakin saat naik bahwa bus itu benar-benar sesak oleh penumpang. Karena takut, akhirnya ia pun tidak berbuat apa-apa dan memilih untuk menunggu bus sampai ke tujuan.

BACA JUGA: Menegangkan! Ini Dia 7 Film Horor True Story Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Ternyata, Indonesia menyimpan segudang cerita horor ya. Lima cerita horor Indonesia di atas hanya sedikit di antara banyak cerita. Kalau menurut kamu, mana cerita horor Indonesia yang paling menyeramkan? Kalau Bob sih masih kepikiran sama Alas Purwo.

Meskipun begitu, namanya cerita horor pasti mengundang kontroversi. Kamu boleh percaya atau tidak. Itu semua kembali kepada kamu.

Mau staycation yang beda dari biasanya? Menginap di Bobobox

Bingung akhir pekan ini mau ngapain? Tenang, rehat sejenak dari sibuknya perkotaan dengan staycation di Bobobox supaya kamu bisa kembali fresh saat bekerja nanti. Nggak perlu khawatir dompet kosong. Soalnya Bobobox adalah hotel kapsul yang terjangkau.

Hotel capsule Jakarta ini menggunakan teknologi terkini. Hampir semua aktivitas menginap kamu terintegrasi melalui aplikasi seperti untuk memesan kamar, sebagai kunci kamar berbasi QR code, pengatur lampu, dan lain-lain.

Selain itu, Bobobox juga adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto.

Nggak percaya? Tenang. Supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata, kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

You might also like