Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Menguak Cerita Horor Dibalik Beberapa Wisata Alam Terindah di Indonesia

Berani uji nyali di tempat-tempat wisata alam ini?

Indonesia merupakan surganya wisata alam yang mampu membuat mata siapapun yang melihatnya merasa takjub. Namun, di balik keindahan alam tersebut, tak jarang tersimpan kisah-kisah horor dari dimensi lain yang tak kasat mata. Seperti 5 cerita horor di wisata alam terindah Indonesia berikut ini yang sudah Bob rangkum khusus buat kamu para pecinta alam sekaligus pecinta kisah misteri!

1. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

(Image by @crimsondigital via Instagram)

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang pertama datang dari salah satu pantai di selatan pulau Jawa. Wisata alam tersebut adalah pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini berawal dari kecemburuan yang terjadi di keluarga kerajaan Mataram terhadap seorang ratu yang sangat cantik, yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul. Kecemburuan dan fitnah tersebut menyebabkan sang ratu putus asa dan menenggelamkan dirinya sendiri ke laut selatan.

Cukup banyak orang yang memercayai cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini. Bahkan salah satunya adalah Bapak Proklamator kita, yakni Presiden Soekarno. Oleh karena hal tersebut, Nyi Roro Kidul bahkan sengaja disediakan kamar khusus (kamar 308) di Samudera Beach Hotel.

Selain itu, ada lagi satu pantangan yang sebaiknya kamu hindari saat hendak berkunjung ke pantai Pelabuhan Ratu. Pantangan tersebut adalah untuk tidak mengenakan apapun yang serba hijau, baik itu pakaian ataupun aksesoris, sebab hijau adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Jika tidak mengindahkan pantangan tersebut, konon katanya akan ketiban sial atau bahkan tenggelam dalam ombak laut selatan!

2. Gunung Merapi, Yogyakarta

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

(Image by @merapi_uncover via Instagram)

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia selanjutnya datang dari kota pelajar, Yogyakarta, yakni Gunung Merapi. Siapa sangka, bahwa di balik keindahan alamnya, salah satu gunung merapi paling aktif di dunia ini menyimpan kisah mistis dan makhluk-makhluk tak kasat mata.

Tak hanya kota Yogyakarta saja yang dijalankan oleh Keraton. Warga sekitar juga meyakini bahwa ada kerajaan penguasa yang tak bisa dilihat oleh mata orang biasa. Kerajaan tersebut mengendalikan segala sesuatu yang terjadi di sekitar Gunung Merapi, seperti cuaca, kesuburan, serta letusannya, dan tentu saja melahirkan cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini.

Namun, kisah-kisah dan cerita horor di wisata alam terindah Indonesia satu ini tidak lantas membuat warga sekitar atau wisatawan lainnya menjadi takut atau enggan untuk berkunjung ke gunung setinggi 3.000 Mdpl ini. Mereka justru tetap menghormati dan menjaga lingkungan Gunung Merapi. Tak heran, jika banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat wisata alam satu ini setiap tahunnya.

Terdapat dua spot angker yang begitu terkenal di Gunung Merapi dan tentu saja menciptakan berbagai cerita horor di wisata alam terindah Indonesia satu ini. Spot angker yang pertama adalah Pasar Bubrah. Spot ini merupakan salah satu lokasi favorit para pendaki untuk berburu sunrise dan berkemah.

Namun jangan kaget jika pada saat tiba larut malam, tiba-tiba akan terdengar suara hiruk pikuk seperti di pasar. Tak hanya itu, kerap terdengar pula suara gamelan yang mengiringi aktivitas di pasar tak kasat mata tersebut.

Spot angker yang kedua adalah sebuah bunker tempat tewasnya dua orang penjaga karena terpanggang lahar panas dari letusan kawah Gunung Merapi yang diyakini warga sekitar sebagai gerbang penghubung kerajaan gaib dan dunia manusia.

3. Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

(Image by @ujinyali_official via Instagram)

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia berikutnya mungkin sudah akrab di telinga para warga Jawa Timur atau khususnya Banyuwangi. Taman Nasional Alas Purwo yang merupakan hutan tertua di pulau Jawa ini menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan di balik hutannya yang begitu rimbun dan rapat.

Seperti namanya, yaitu Alas Purwo yang dalam bahasa Jawa berarti Hutan Rimba, merupakan rumah dari ratusan flora dan fauna. Tak hanya itu, tempat wisata alam yang satu ini juga memiliki pantai-pantai eksotis yang mampu memikat hati para wisatawan, contohnya seperti pantai Grajan dan pantai Plengkung.

Namun, di balik keindahannya, tentu ada saja cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini. Menurut cerita dari warga sekitar, Taman Nasional Alas Purwo diyakini sebagai salah satu tempat tinggal bangsa jin.

Dengan begitu, banyak bermunculan cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini. Berbagai penampakan makhluk halus merupakan hal yang kerap ditemui oleh penduduk sekitar. Tak heran jika berbagai cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini membuat Taman Nasional Alas Purwo menjadi destinasi wisata horor yang cukup populer di Jawa Timur.

4. Gunung Kawi, Jawa Timur

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

(Image by @gunungkawistory via Instagram)

Satu lagi cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang datang dari Jawa Timur, yakni Gunung Kawi. Selain keindahan alamnya yang mampu membius siapapun yang datang, cerita mistis dari gunung yang satu ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang.

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini tidak hanya sebatas adanya penampakan makhluk halus atau kejadian-kejadian mistis lainnya. Namun, hal ini dikarenakan oleh banyaknya orang-orang yang datang ke gunung di Jawa Timur yang satu ini.

Bukan untuk berwisata atau menikmati keindahan alamnya. Orang-orang tersebut sengaja datang untuk melakukan pesugihan. Dengan membawa tumbal untuk ritual pemujaan gaib, orang-orang tersebut percaya akan menjadi kaya mendadak.

5. Hutan Pasarean, Ciamis

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

(Image by @satriosetyowati via Instagram)

Cerita horor di wisata alam terindah Indonesia selanjutnya datang dari salah satu kawasan hutan lindung di Jawa Barat, yakni Hutan Pasarean Ciamis. Hutan yang terletak di desa Nagarapageuh ini merupakan sebuah hutan yang sangat dijaga sejak dulu oleh para penduduk sekitar.

Hal ini berkaitan dengan adanya makam Pangeran Undakan Kalangan Sari yang dahulu merupakan salah satu tokoh di desa Nagarapageuh Ciamis. Tempat ini kemudian menjadi Cagar Budaya dan membuat penduduk setempat tak berani untuk mengambil hasil alam apapun yang ada di hutan tersebut.

Jangankan menebang pohon, mengambil ranting atau pohon yang sudah tumbang pun tak ada warga yang berani. Menurut mitos serta cerita horor di wisata alam terindah Indonesia yang satu ini, siapapun yang masih nekat mengambil hasil alam dari hutan ini, maka ia akan mengalami kejadian mistis dan bahkan tertimpa sial.

Para penduduk sekitar percaya bahwa mereka yang mengambil hasil alam dari hutan ini akan didatangi oleh sosok harimau atau yang biasa disebut “maung”, yang meminta agar hasil-hasil alam tersebut dikembalikan. Jika tidak, maka orang tersebut akan tertimpa musibah seperti sakit atau kecelakaan.

Pasti happy staycation di Bobobox!

Ingin menginap di alam bebas namun nggak mau yang horor? Kalau gitu, cobain deh sensasi menginap di cabin dengan pemandangan alam yang asri dan menyegarkan namun tetap dilengkapi fasilitas canggih dan futuristik. Tenang, nggak horor, kok! 😀

Kabar baik untuk kamu, sebab sebentar lagi ada Bobocabin yang akan segera launching! Salah satu terobosan baru milik Bobobox ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel. Kamu bisa merasakan sensasi perpaduan dari ketenangan alam dan sentuhan teknologi mumpuni.

So, langsung download aja aplikasinya, dan jadilah orang pertama yang merasakan serunya bobo di Bobocabin. Pssstt, kamu juga bisa mendapatkan promo menariknya, loh!

cerita horor di wisata alam terindah indonesia

You might also like