Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 8 Cemilan Sehat untuk Diet yang Bisa Kamu Coba!

Cemilan sehat untuk diet ini bikin perut kenyang dan tubuh menjadi bugar!

Cemilan sehat untuk diet berikut ini bisa menjadi jawaban yang tepat bagi kamu yang doyan ngemil tapi galau karena khawatir berat badan naik. Beberapa contoh cemilan sehat untuk diet yang sudah Bob rangkum ini tentunya tidak sembarangan pilih. Camilan ini selain terasa enak di lidah juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang baik sekaligus memberikan energi bagi kamu beraktivitas.

Kandungan gizi, nutrisi, juga serat yang terkandung di eamilan sehat diet ini akan membantu tubuh kamu tetap bugar dan tidak mudah sakit. Dengan mengonsumsi cemilan yang sehat, tubuh kamu tidak akan mudah lapar karena kebutuhan akan gizi juga energi kamu terpenuhi dengan baik. Hal inilah yang membuat cemilan sehat ini cocok sekali untuk konsumsi saat diet karena mampu menekan nafsu makan kamu agar tidak ngemil berlebihan.

1. Cemilan Sehat untuk Diet: Greek Yogurt Madu dan Blueberry

Pengen Ngemil Sambil Kerja? Ini Dia 5 Camilan Sehat yang Cocok Buat Kamu!
@fitnish via Unsplash

Cemilan sehat untuk diet yang pertama adalah produk olahan susu bernama yoghurt. Saat ini banyak sekali jenis yoghurt yang bisa dengan mudah kamu temukan di pasaran. Dalam memilih cemilan sehat untuk diet hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah seberapa besar kandungan gula di dalamnya. Saat cemilan yang kamu konsumsi memiliki kandungan gula yang cukup tinggi maka cemilan itu termasuk golongan yang tidak sehat dan dapat membuat kamu gemuk.

Oleh karena itu coba pilihlah yoghurt dengan kandungan gula yang rendah atau bahkan tanpa gula sama sekali. Jika kamu tak kuat dengan rasa asamnya yoghurt tanpa gula kamu bisa menambahkan buah-buahan segar favorit kamu sebagi sumber manis alami seperti buah mangga atau blueberry. Kamu juga bisa tambahkan sedikit madu yang juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

2. Cemilan Sehat untuk Diet: Kacang-kacangan

Cemilan sehat untuk diet selanjutnya adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan menjadi opsi cemilan sehat yang bisa kamu pilih terutama jika kamu adalah pecinta cemilan yang memiliki tekstur renyah dan rasa yang gurih. Pastikan bahwa rasa gurih pada kacang-kacangan yang kamu konsumsi adalah rasa gurih alami tanpa perasa tambahan lainnya. Kacang-kacangan seringkali dipandang sebelah mata karena dinilai mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

Padahal kalori dan lemak ini bisa kamu hindari asalkan kamu mengetahui bagaimana cara mengolah dan mengonsumsinya yang tepat. Untuk mengurangi kandungan lemak pada kacang-kacangan yang kamu konsumsi kamu bisa hindari proses pengolahan dengan cara digoreng. Cemilan kacang-kacangan ini bisa kamu konsumsi dengan cara dipanggang, diblender menjadi susu, atau di konsumsi langsung tanpa pengolahan.

3. Cemilan Sehat untuk Diet: Dark Chocolate

cemilan sehat untuk diet

Siapa di antara kamu yang suka dengan cokelat? Cokelat yang kamu konsumsi ini bukan sembarang cokelat ya. Pasalnya cokelat manis yang mengandung kadar gula yang tinggi justru tidak baik untuk kamu konsumsi saat diet. Saat kamu sedang diet, cemilan sehat yang tidak bikin kamu mudah gemuk yang bisa kamu coba adalah dark chocolate. Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang memiliki karakteristik pahit tapi memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Kandungan antioksidan seperti polifenol dan katekin di dalam cokelat hitam ini dapat memberikan kebaikan bagi kesehatan kamu. Selain itu cokelat hitam ini juga dapat membantu mengendalikan nafsu makan kamu terutama saat kamu sedang dalam program diet. Meskipun demikian, penting juga bagi kamu untuk mengonsumsi cokelat hitam ini dengan jumlah yang terkendali ya.

4. Cemilan Sehat untuk Diet: Hummus

Pernahkah kamu mendengar kata hummus? Hummus merupakan salah satu jenis olahan kacang arab (chickpea). Kacang arab ini biasanya dicampur dengan sedikit biji wijen dan minyak zaitun sehingga dikenal sebagai cemilan sehat untuk diet. Hal yang membuat hummus dikategorikan sebagai cemilan sehat untuk diet adalah karena tingginya kandungan protein yang baik. Kamu bisa konsumsi hummus sebagai saus cocol yang dikonsumsi bersama sayuran rendah kalori seperti timun.

5. Cemilan Sehat untuk Diet: Chia Puding

Bagi kamu yang senang ngemil puding kamu bisa coba konsumsi puding sehat yang aman kamu nikmati meskipun sedang diet. Puding ini adalah puding rendah gula yang kamu konsumsi bersama topping berupa biji chia. Biji chia merupakan salah satu jenis biji-bijian yang kaya akan serat dan bisa dimasukkan ke dalam menu diet baik vegan maupun diet keto.

Selain mejadi sumber antioksidan, biji chia juga dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Biji chia ini tidak memiliki banyak rasa dan memiliki tingkat kekentalan yang mirip dengan agar-agar saat direndam oleh air. Cemilan sehat untuk diet ini hanya mengandung kurang dari 200 kalori.

6. Cemilan Sehat untuk Diet: Keju Rendah Kalori (Cottage Cheese)

Dari berbagai jenis keju yang di jual di pasaran, keju rendah kalori atau cottage cheese merupakan jenis keju yang cocok menjadi cemilan sehat untuk diet. Cemilan sehat untuk diet ini berwarna putih dan mengandung protein yang tinggi yaitu sekitar 8,3 gram per 100 gram.

7. Cemilan Sehat untuk Diet: Oatmeal

Kata Siapa Makanan Sehat Harus Ribet dan Mahal? Ini Dia 5 Resep Makanan Sehat Praktis dan Ramah di Kantong!
@smakoladka via Unsplash

Bagi kamu yang ingin mengonsumsi cemilan sehat untuk diet yang enak sekaligus mengenyangkan kamu bisa coba oatmeal. Oatmeal yang terbuat dari biji gandung merupakan makanan yang mengandung serat tinggi yang sehat dan mengenyangkan. Tambahkan buah dan kacang-kacangan bikin cemilan sehat untuk diet ini makin enak, lho!

8. Cemilan Sehat untuk Diet: Popcorn Tawar

Cemilan sehat untuk diet yang terakhir adalah popcorn. Saat ini banyak sekali varian popcorn yang bisa kamu temukan mulai dari asin khas garam juga manis gula dengan berbagai rasa tambahan. Popcorn bisa kamu konsumsi tanpa perlu membuat kamu khawatir akan kenaikan berat badan. Syaratanya adalah pilihlah popcorn dengan rasa tawar dan hindari popcorn dengan tambahan perasa seperti gula maupun garam yang tinggi.

Seperti yang kamu ketahui, popcorn dibuat dengan bahan dasar jagung yang mengandung sumber serat yang cukup tinggi dengan kandungan kalori yang rendah. Hal inilah yang membuat popcorn dinilai lebih baik dibandingkan dengan keripik kentang dalam jumlah kalori yang sama. Jika kamu mengonsumsi popcorn dengan tambahan gula ataupun garam berlebih, hal ini hanya akan menambah jumlah kalori, lemak, hingga karbohidrat pada popcorn yang kamu konsumsi.

Menginap dengan Nyaman? Ya di Bobobox

Sedang gelisah dalam mencari akomodasi penginapan yang nyaman untuk diinapi selama mewabahnya virus corona di Indonesia? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Bobobox. Fasilitas-fasiltas yang belum disebutkan seperti lampu led, QR Code, pod yang luas, dan lainnya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman selama di Bobobox. Jika kamu sudah yakin, kamu bisa mengunduh aplikasi Bobobox di sini untuk melakukan pemesanan pod. Jadi, tunggu apalagi? Yuk menginap di Bobobox.

Bobocabin by Bobobox Indonesia

You might also like