Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cari Hotel yang Pas untuk Kamu Liburan? Ini Tipsnya!

Cari hotel memang gampang gampang sulit tapi Bob punya tipsnya!

Cari hotel adalah salah satu tahapan yang harus kamu lakukan dalam menyiapkan liburan kamu. Lakukan proses cari hotel jauh jauh hari sebelum tanggal liburan karena ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat cari hotel. Cari hotel membutuhkan waktu untuk eksplor satu demi satu pilihan hotel yang ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu. Apa saja sih yang harus kamu perhatikan saat cari hotel untuk liburan? Bob akan bantu kasih tips cari hotel yang kamu banget!

1. Lokasi Hotel

Setelah lelah dengan rutinitas sibuk kamu saat bekerja, kamu layak mendapatkan liburan yang menyenangkan! Work life balance itu perlu loh agar kamu tetap produktif dan tetap bersemangat menjalani rutinitas harian kamu. Lalu kamu mau liburan kemana nih? Pilih liburan di dalam negeri atau luar negeri? Ke kota, desa, pantai, atau gunung? Lokasi liburan kamu menjadi patokan pertama saat kamu cari hotel.

Setelah tahu destinasi liburan, saatnya tentukan tempat menginap kamu. Tentu saja lokasi hotel yang strategis menjadi prioritas utama. Dekat dengan fasilitas tranportasi umum. convenience store, tempat makan, mesin ATM atau money changer, menjadi beberapa contoh pertimbangan untuk kamu memilih lokasi penginapan. Untuk kamu yang ingin lebih menghemat kamu bisa cari hotel yang berlokasi tidak terlalu dekat dengan tempat wisata karena harganya cenderung lebih mahal.

2. Fasilitas Hotel

Photo by Jörg Angeli on Unsplash

Fasilitas hotel menjadi faktor penentu kenyaman liburan kamu. Liburan yang menyenangkan tidak selalu harus memiliki fasilitas yang lengkap loh. Pilihlah hotel yang memiliki fasilitas yang kamu butuhkan. Sayang banget kan jika kamu sudah mengeluarkan uang banyak untuk hotel berfasilitas lengkap tapi ujung ujungnya tidak banyak fasilitas hotel yang bisa kamu coba karena liburannya yang singkat atau karena kamu lebih banyak berada di luar hotel. Pahami dengan baik fasilitas hotel yang kamu butuhkan.

Apakah kamu lebih suka penginapan dengan fasilitas dapur yang cocok jika kamu membawa keluarga atau banyak teman? Kolam renang juga bisa jadi pilihan fasilitas yang bisa kamu pakai saat memang kamu ingin banyak bersantai di dalam hotel. Kamu juga bisa cari hotel dengan fasilitas spagym, tempat bermain anak, kafe, restoran, bar, bahkan salon yang bisa kamu temukan di banyak hotel. Cari hotel dengan bijak berdasarkan fasilitas apa saja yang kamu benar benar butuhkan bukan sekedar kamu inginkan.

3. Parkiran Hotel

Buat kamu yang pergi liburan dengan pasangan, keluarga, dan teman teman menggunakan kendaraan pribadi, fasilitas parkir menjadi salah satu hal yang penting. Gak mau dong kamu cari hotel yang gak punya tempat parkir khusus untuk penggunjungnya dan akhirnya harus memarkirkan kendaraan kamu di pinggir jalan. Kalau kendaraan kamu kena gores atau bahkan kendaraannya hilang gimana? Gak bisa tidur deh kamu karena sibuk bolak balik cek kondisi kendaraan. Kalau sudah seperti ini maka sudah barang tentu jika fasilitas parkir ini harus menjadi prioritas fasilitas yang dimiliki penginapan kamu.

4. Menyediakan Breakfast atau Dinner

Photo by Franz Schekolin on Unsplash

Beberapa hotel memberikan fasilitas breakfast atau dinner di hotel. Fasilitas ini cukup membantu kamu jika kamu malas mencari makan di luar hotel untuk sarapan atau makan malam karena lelah dari perjalanan. Ada penginapan yang sama sekali tidak menyediakan sarapan dan makan malam dan ada pula yang hanya menyediakan salah satu di antara sarapan atau makan malamnya saja. Saat cari hotel pastikan jika hotel tersebut menyediakan fasilitas ini jika kamu lebih memilih hotel yang menyediakan sarapan atau makan malam, ya.

5. Cari Hotel yang Sepaket dengan Paket Tour

Terkadang kamu hanya ingin liburan tanpa berpikir banyak mengenai persiapan seperti transportasi, tempat wisata yang dikunjungi, makan di mana, dan menginap di mana. Jika kamu berpikir seperti itu maka solusi dari Bob adalah untuk kamu cari hotel yang sepaket dengan paket tour. Saat ini banyak travel agent yang sudah bekerjasama dengan penginapan sehingga harga menginapnya pun menjadi cenderung lebih murah.

6. Gunakan Voucher, Loyality Program, atau Point Reward

Kamu tipe orang yang ingin liburan tanpa keluar uang banyak? Manfaatkan voucher yang bisa kamu dapatkan dari sosial media tempat penginapan yang kamu inginkan jika kamu beruntung. Selain itu beberapa penginapan pun memiliki loyality program yang merupakan program agar para pengunjung setianya tidak beralih ke penginapan lain dan kamu mendapatkan harga spesial. Kamu juga bisa cari hotel yang menggunakan point reward yang bisa kamu dapatkan setelah menginap di penginapan tersebut atau karena kamu telah banyak bertransaksi di sebuah aplikasi booking hotel. Contohnya Bobobox yang akan memberikan gift certificate untuk kamu senilai Rp25.000 hanya dengan mengunduh aplikasinya. Saat kamu selesai menginap, kamu akan dapat Rp25.000 untuk next stay!

7. Patungan Bersama Teman atau Keluarga

 

Photo by Alex Jumper on Unsplash

Makin ramai liburan pun makin asyik dan tentunya makin murah! Mengajak keluarga dan teman teman kamu liburan bersama akan membantu menekan budget liburan cukup besar. Jika sudah seperti ini kamu tidak perlu lagi berpikir panjang untuk book penginapan mewah dengan fasilitas yang lengkap. Buatlah perhitungan yang seksama mengenai harga hotel dan jumlah orang yang bergabung dengan liburan kamu. Siapa bilang liburan mewah harus mengeluarkan banyak uang?

8. Baca Review Pengunjung

Lokasi hotel sudah ada, fasilitas hotel sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan, urusan perut saat liburan pun sudah ada solusinya. Langsung pesan dong Bob? Tenang dulu, setelah kamu selesai cari hotel, kamu harus membaca beberapa review dari pengunjung lain mengenai hotel yang kamu pilih. Jangan sampai deskripsi dan foto mengenai penginapan kamu tidak sesuai dengan ekspetasi. Cari hotel dengan jumlah bintang yang baik agar kamu tidak salah pilih.

9. Rekomendasi Teman dan Keluarga

Kesaksian orang orang di sekelilingmu seperti kerabat dan keluarga mengenai hotel atau penginapan yang nyaman juga bisa kamu pertimbangkan. Cari hotel menjadi lebih mudah jika kerabat kamu memberikan rekomendasi untuk menginap di salah satu penginapan karena pengalaman mereka menginap di sana yang memuaskan. Kamu bisa langsung menanyakan fasilitas apa saja yang dimiliki hotel dan kuliner apa saja yang bisa kamu kunjungi. Cari hotel jadi lebih mudah!

10. Pesan Kamar Hotel Lewat Online

Sekarang zamannya pesan kamar hotel gak pake ribet. Pemesanan kamar hotel lewat online pun terkadang bisa jauh lebih murah loh! Saat ini sudah banyak hotel yang menyediakan fitur booking online seperti halnya Bobobox. Kamu hanya tinggal unduh aplikasi Bobobox lalu pilih tipe pod yang kamu inginkan. Semua informasi mengenai fasilitas Bobobox dan promo menariknya ada di aplikasi. Kini cari hotel untuk liburan tidak lagi sulit dengan adanya fitur pesan online. Yuk nginap di Bobobox aja untuk agenda liburan kamu berikutnya. Bob tunggu kehadiran kamu!

You might also like