Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

4 Cara Unik yang Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak

Tidur dengan kuantitas tinggi tidak menjamin tidur kamu berkualitas, loh!

Percayakah kamu jika kuantitas tidur tidak menjamin tidur berkualitas? Jika kamu pernah mengalami sakit kepala atau pening luar biasa sehabis tidur, mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang ‘miskin’ kualitas tidur atau tidur berkualitas rendah. Minimnya kualitas tidur dari setiap orang pun disebabkan beberapa faktor, diantaranya stress, kecemasan berlebih, gangguan dari suara berisik, hingga kasur yang tidak nyaman.

Melansir Great British Bedtime Report, dari CNN Indonesia, mengungkapkan terdapat 30 persen orang benar-benar krisis kualitas tidur. Jadi, bisa dibilang jika banyaknya waktu yang kamu luangkan untuk tidur, tidak menjamin tidur kamu berkualitas, loh!

Beberapa gangguan yang membikin kualitas tidur kamu menurun sebenarnya bisa dicegah kok. Bob punya tips unik yang bisa kamu terapkan sebelum tidur. Selain dari caranya yang unik, tips ini pun malah menyenangkan untuk dicoba.

Dengarkan Lagu yang Bertempo Pelan dan Asing Ditelingamu

Dengarkan Musik Pengantar Tidur (pixabay.com)

Mungkin tampak klise jika mendengarkan musik dapat membuat kamu cepat terlelap dan mendapat tidur berkualitas. Namun kamu bisa coba cara satu ini, kamu bisa cari lagu bertempo pelan dan asing ditelinga kamu ke dalam playlist. Setelah kamu sudah mendapatkan musiknya, kamu bisa setel ‘sleep timer’ pada aplikasi pemutar musik kamu, sehingga musik akan segera mati saat kamu terlelap tidur.

Jangan sampai musik yang kamu dengar tetap menyala selama tertidur, ya! Pasalnya, otak kamu akan tetap bekerja selama musik kamu terus berjalan, sehingga bukan tidur berkualitas yang kamu dapat, malah tidur kamu amburadul!

Tidak menemukan musik yang pas atau bingung mencari lagu pengantar tidur? Psstt! Bob punya rekomendasi album “…And They Have Escaped the Weight of Darkness” dari Ólafur Arnalds untuk menemani tidur kamu.

Mandi Air Hangat

Mandi Air Hangat Sebelum Tidur (pixabay.com)

Pernah dengar jika pagi hari sebaiknya mandi menggunakan air dingin dan hindari mandi menggunakan air hangat? Nah, hal ini memang tepat karena dengan mandi air hangat pada pagi hari justru membuat kamu mudah mengantuk.

Namun bukan berarti mandi air hangat menjadi hal yang perlu kamu hindari. Justru untuk kamu yang memiliki tidur berkualitas rendah akan menemukan manfaat dari mandi air hangat.

Mandi menggunakan air hangat sebelum tidur dapat merelaksasikan tubuh kamu yang dalam kondisi hangat dan badan pun lebih siap untuk menyentuh jam tidur.

Nyalakan Lilin Aromaterapi dan Baca Buku

Lilin Aromaterapi Untuk Relaksasi (pixabay.com)

Sebenarnya, untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kamu bisa lakukan hal yang memberikan dampak relaksasi pada tubuh. Jika sebelumnya mandi air hangat dapat membuat tubuh lebih relaks, menyalakan lilin aromaterapi dan membaca buku pun bisa menjadi opsi lain bagi kamu untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik pula.

Namun, jangan sampai bablas baca buku sampai habis semalaman. Atur juga waktu yang tepat, berapa lama kamu akan meluangkan waktu untuk membaca sebelum tidur.

Minum Teh

Teh Sebagai Minuman Untuk Relaksasi (pixabay.com)

Mencium aroma lilin terapi atau mencium aroma minyak esensial melalui diffuser mungkin cukup menenangkan kamu sebelum tidur. Namun, ada cara tambahan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, yakni minum teh.

Jika sebagian orang lebih memilih susu sebagai minuman ampuh untuk menangani tidur berkualitas rendah, teh pun ternyata bisa membuat tidur kamu lebih berkualitas loh!

Pasalnya, beberapa jenis teh memang dipercaya dapat memberi efek relaksasi dan membuat tidur berkualitas. Kamu bisa memilih teh kamomil, teh melati, atau beberapa jenis teh detoks yang tersedia di pasaran.

Walau sulit mendapatkan tidur berkualitas, jangan sampai saat traveling pun kamu punya keluhan yang sama ya! Kamu bisa mulai dari memilih hotel yang nyaman untuk mendapatkan tidur berkualitas.

backpacker di bandung

Di Bobobox kamu bisa merasakan sensasi tidur yang berbeda dan yang pastinya nyaman. Belum lagi, kini Bobobox hadir di Bandung dan Jakarta untuk memfasilitasi kamu! Untuk lebih lengkapnya, kunjungi website bobobox.co.id dan cari lokasi hotel kapsul terdekat.

You might also like