tidur

Tidur ala Tentara, Hanya Butuh 2 Menit untuk Tidur Nyenyak!

Setiap orang butuh tidur, baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Akan tetapi, segera terlelap setelah kamu memutuskan untuk tidur tidaklah mudah.

Seringkali kamu harus beguiling ke kanan dan ke kiri sebelum bisa tidur. Itu pun baru beberapa jam kemudian.

Nah, kalau kamu salah satu yang mengalami gangguan tidur, Bob punya kabar baik nih. Ada rahasia cara tidur ala militer yang bisa kamu terapkan. Nggak perlu lama-lama. Dalam 2 menit, kamu sudah bisa terlelap.

Kamu cukup melakukan 5 langkah mudah ini. Simak baik-baik ya!

tidur ala tentara

1. Rilekskan otot-otot di wajah

  • Posisi badan terlentang.
  • Jangan biarkan kening kamu berkerut. Kerutan adalah tanda wajah kamu tidak rileks.
  • Lemaskan kelopak mata. Jangan terlalu dirapatkan.
  • Regangkan area mulut agar pipi dan bagian dalam mulut menjadi tidak tegang.

2. Bahu kamu tidak boleh tegang

  • Rendahkan bahumu sebisa mungkin. Dengan melemaskan bahu, leher kamu pun bisa ikut rileks.
  • Letakkan kedua tanganmu di samping. Jika tanganmu masih belum rileks, cobalah regankan dulu sejenak.
  • Lakukan hal yang sama untuk jari-jari kamu.

3. Atur pernapasan

Bernapas adalah hal yang alamai bagi manusia. Saking alaminya, terkadang kamu lupa bahwa kamu sedang bernapas.

Dengan sadar dan mengatur tempo napas, kamu membantu tubuh kamu menjadi lebih santai. Dada kamu pun akan terasa lebih ringan.

11 Gerakan Senam Simple Yang Bisa Kamu Lakukan Di Kantor

4. Rilekskan tubuh bagian bawah

Lemaskan tubuh bagian bawah mulai dari paha. Setelah itu, lanjutkan ke area betis dan jari-jari kaki.

5. Kosongkan pikiran

Setelah otot-otot badanmu rileks, sekarang saatnya pikiran kamu yang harus santai. Salah satu alasan kenapa kamu sulit untuk segera terlelap adalah karena otakmu masih bekerja.

Agar pikiranmu rileks, kamu bisa membayangkan hal-hal yang disarankan Lloyd Bud Winter, penulis buku “Relax and Win: Championship Performance in Whatever You Do”. Hal ini bertujuan untuk mengosongkan pikiran dan menghalau distraksi.

Cara Melangsingkan Badan Sambil Rebahan Dengan Tiga Gerakan Ini

Bayangkan kamu sedang berbaring di atas sebuah kano ditemani langit yang cerah dan arus sungai yang tenang. Gemercik air dan suara angin menghiasi telinga kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membayangkan berbaring di atas hammock yang nyaman di dalam atau luar ruangan yang gelap. Entah itu di kamar atau di sebuah taman dengan langit malam yang dihiasi bintang-bintang.

Kalau kedua bayangan tadi belum bisa membuat kamu tidur, katakana pada dirimu “jangan berpikir.” Lakukan hal ini selama 10 detik atau hingga kamu merasa mengantuk.

Praktikkan di mana dan kapan saja

tidur

Photo by nrd on Unsplash

Jangan frustasi kalau kamu tidak bisa langsung mempraktikkan teknik ini. Seorang pilot angkatan udara saja butuh 6 minggu untuk menguasai teknik ini. Kamu hanya perlu terus melatihnya.

Dan tentunya, kamu bisa mempraktikkannya di mana dan kapan saja. Soalnya, kasur bukanlah syarat teknik ini bisa diterapkan.

Kamu mau tidur siang saat sedang pusing bekerja? Tentu saja bisa. Raih kembali energimu hanya dalam 2 menit!

Tidur nyaman di hotel kapsul

Bobobox App; Jawaban Untuk Kemudahan Nginap Gak Pake Ribet!

Tempat yang nyaman tentunya berpengaruh pada kualitas tidur kamu. Kalau kamu masih kesulitan menerapkan teknik ini, kamu bisa coba di tempat lain. Seperti di Bobobox misalnya.

Bobobox didesain untuk memenuhi kebutuhan istirahat kamu. Meskipun hotel kapsul, di Bobobox kamu tetap bisa merasakan tidur di kasur king size. Cocok deh untuk bisa tidur ala militer.

Kamu bisa pesan kamarnya melalui situs atau aplikasi Bobobox. Mudah kan? Jadi, tunggu apa lagi? Ayo rasakan sendiri kenyamanan menginap di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles