Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Anyang-anyangan? Ini Dia Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan secara alami.

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan berikut ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang tengah mencari solusi untuk mengobati anyang-anyangan secara optimal dengan hasil yang maksimal. Seperti yang kamu mungkin ketahui, anyang-anyangan merupakan salah satu kondisi kesehatan yang sangat membuat tidak nyaman karena adanya rasa nyeri pada bagian kandung kemih. Anyang-anyangan dalam istilah medis dikenal dengan nama disuria/dysuria.

Mereka yang menderita penyakit anyang-anyangan umumnya akan merasakan rasa sakit atau nyeri, atau bahkan dalam kasus parah akan terasa panas seperti terbakar setiap kali buang air kecil. Tentunya kondisi kesehatan ini akan semakin memburuk jika dibiarkan berlarut-larut sehingga butuh penanganan dan pengobatan yang tepat dan segera. Kondisi kesehatan ini astinya terasa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Rasa sakit dan nyeri ini umumnya akan terasa pada bagian uretra atau perineum. Uretra merupakan area di sekitar alat kelamin. Rasa nyeri tersebut timbul karena adanya urin asam yang mengiritasi lapisan kandung kemih dan uretra. Kondisi ini kemudian membuat bakteri merusak lapisan kandung kemih dan uretra. Urin asam inilah yang menimbulkan rasa nyeri hingga panas seperti terbakar.

cara terbaik mengobati anyang-anyangan

1. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Banyak Minum Air Putih

Umumnya dokter akan mendiagnosis area infeksi terjadi dengan mengidentifikasi jenis rasa sakit yang terasa saat buang air kecil. Untuk mengetahui adanya penyakit anyang-anyangan ini bisa ditandai dengan adanya rasa nyeri di bagian punggung dan samping karena bisa menandakan adanya kemungkinan infeksi ginjal atau pielonefritis. Tentunya perawatan untuk anyang-anyangan akan sangat bergantung pada penyebab rasa sakitnya.

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Seorang Profesor Kedokteran Klinis di University of Miami School berpendapat bahwa cara terbaik mengobati anyang-anyangan secara alami adalah dengan meningkatkan cairan dan sedikit penghilang rasa sakit. Melalui cara terbaik mengobati anyang-anyangan ini terdapat peluang peningkatan kondisi kesehatan sehingga menghindarkan pasien dari konsumsi obat antibiotik.

Cata terbaik mengobati anyang-anyangan ini berkerja dengan mendorong urin agar mampu keluar dengan lancar. Seperti yang kamu ketahui air minum memiliki kemampuan untuk membantu membuang bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Disampaikan oleh National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases (NIDDK) kemampuan inilah yang membuat kita sebaiknya menghindari untuk menunda-nunda untuk membuang air kecil jika memang sudah ingin melakukannya.

2. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Mengubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Sehat

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan selanjutnya adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat. Tentunya obat-obatan semahal apapun tidak akan mampu mengobati penyakit yang dimiliki seseorang jika tidak diiringin dengan cara erbaik mengobati anyang-anyangan ini.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat selain akan mengobati penyakit anyang-anyangan secara perlahan juga menghindari kita dari kemungkinan penyakit lainnya. Jika kamu adalah perokok cobalah untuk perlahan berhenti merokok dan perbanyak minum air putih, olahraga, sekaligus beristirahat.

3. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Perbanyak Frekuensi Buang Air Kecil

Tak kalah efektif dengan cara terbaik mengobati anyang-anyangan, upaya memperbanyak frekuensi buang air kecil pun merupakan cara terbaik mengobati anyang-anyangan. Dengan memperbanyak minum air putih tentunya kamu akan lebih sering merasa ingin buang air kecil. Hal ini wajar terjadi dan faktanya justru baik bagi para penderita anyang-anyangan karena dapat membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan Infeksi Saluran Kemih (ISK).

4. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Konsumsi Makanan Kaya Vitamin C

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan, minuman, maupun suplemen yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C ini faktanya akan memiliki peran penting dalam menghambat pertumbuhan bakteri di saluran kemih berdasarkan pemaparan dari Johns Hopkins Medicine.

Namun, jika kamu menderita ISK aktif, sebaiknya hindari asupan vitamin C dari jeruk atau makanan asam lainnya. Hal ini dikarenakan makanan ini diketahui dapat mengiritasi kandung kemih. Kondisi ini tentunya justru hanya akan membuat kondisi anyang-anyangan semakin memburuk.

5. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Berendam Air Hangat

Punya kebiasaan berendam air hangat? Faktanya kebiasaan tersebu menjadi salah satu cara terbaik mengobati anyang-anyangan yang bisa kamu coba, lho. Cara terbaik mengobati anyang-anyangan ini tergolong efektif karena kemampunya untuk mengurangi dan mengatasi rasa nyeri yang timbul.

Selain itu kamu pun bisa melakukan cara terbaik mengobati anyang-anyangan ini dengan meletakkan bantalan pemanas atau botol air panas di perut atau punggung. Cara terbaik mengobati anyang-anyangan ini pun berlaku untuk anak-anak dengan infeksi kandung kemih .

6. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Kurangi Konsumsi Daging

Daging memang memiliki rasa yang lezat. Namun jika kamu ingin menangani dan mengobati anyang-anyangan dengan cara terbaik dan optimal maka sebaiknya kurangi konsumsi daging. Terdapat beberapa yang diterbitkan pada Agustus 2018 di jurnal mBio yang meneliti kaitan unggas dan daging yang terkontaminasi dengan strain bakteri E.coli. Faktanya konsumsi daging secara berlebihan memperbesar peluang ISK.

Studi ini belum membuktikan bahwa makan daging atau unggas menyebabkan ISK namun bakteri E.coli yang mungkin ditemukan di daging dapat membuat infeksi. Bakteri E.coli pada daging yang dikonsumsi kemudian akan masuk ke usus dan bisa masuk selanjutnya ke saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

Risiko infeksi karena bakteri pada daging ini umumnya lebih besar terjadi pada wanita dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan wanita memiliki uretra yang lebih pendek daripada pria, sehingga bisa disimpulkan jarak perjalanan bakteri untuk mencapai kandung kemih lebih kecil.

7. Cara Terbaik Mengobati Anyang-anyangan: Hindari Kafein dan Alkohol

Cara terbaik mengobati anyang-anyangan yang terakhir adalah dengan menghindari asupan kafein dan alkohol. Bagi kamu yang biasa mengonsumsi kopi sehari-hari kamu bisa membiasakan mengurangi frekuenski kopi secara perlahan. Dibandingkan kopi dan alkohol tubuh kamu membutuhkan asupan air putih lebih banyak untuk membantu membersihkan baketri dari saluran kemih. Gimana beberapa cara mengobati anyang-anyangan secara alami ini cukup mudah, bukan?

Pasti Happy Staycation di Bobobox!

Bukan hanya kesehatan fisik yang mesti kamu jaga di masa sulit seperti ini, namun kesehatan mental juga sangat penting. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mentalmu, salah satunya adalah dengan staycation dan liburan! Kamu nggak perlu bingung mau pilih hotel yang mana. Datang aja ke Bobobox! Hotel kapsul yang modern dan unik ini pasti bisa memberikan kamu pengalaman baru menginap di hotel.

Pod-nya yang unik dan nyaman pasti bikin kamu betah berlama-lama nginap di Bobobox. Selain itu, di dalam pod-nya juga terdapat lampu LED yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kamu. Pesan kamarnya pun nggak ribet,  tinggal download aja aplikasinya di siniQR code yang ada di aplikasinya juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Keren, kan? Tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox! Stay Happy, Stay Healthy!

bobo
travelingyuk.com

You might also like